Berita Terbaru Internet Resep

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Belum Ada Rating.

Inilah alat-alat masak didapur yang wajib ada dan anda ketahui . jenis peralatan dapur macammacam berserta fungsinya dengan nama lengkap dan gambarnya. Tips cara memilih Peranti alat masak esensial dapur yang benar .Makeover isi dapur di awal tahun untuk rumah anda bahkan rumah baru anda. Anda tipe yang mana membeli alat dapur yang bentuknya lucu tapi sebetulnya tidak jelas perlu atau tidak? Cari alat dapur yang murah atau beli alat dapur seperlunya saja? Tak ada salahnya melakukan makeover peranti dapur karena Bukankah memasak bisa jadi terapi stress serta cara mudah menghadirkan hiburan di rumah?

Inilah Alat Masak Didapur Yang Wajib Ada Dan Anda Ketahui

1 sodet kayu. Lihat wajan dan panci anda ada berapa banyak goresan yang disebabkan oleh sodet atau sutil besi? Selalu andalkan sodet kayu karena tumpul dan tak akan merusak permukaan panci. Kayu juga tidak menghantar panas sehingga tak perlu khawatir Tangan terluka. Kayu relatif aman terhadap reaksi zat kimia pada makanan dan tidak menimbulkan aroma logam.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips pilih kayu gelap yang mengindikasikan kayu tua sehingga rongganya lebih rapat.

2 loyang silikon. Jangan membeli loyang kalengan yang murah ujung-ujungnya Anda harus terus-menerus membeli yang baru karena bentuk loyang cepat rusak akibat selalu dicungkil benda tajam agar makanan yang dipanggang bisa terlepas. Hal itu takkan terjadi pada loyang silikon. Sekali direnggangkan kelenturannya membuat makanan sekejap terlepas dari loyang. Juga tak perlu dioles mentega sehingga tak merepotkan.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips Sponge kasar bisa merusak lapisan silikon. Rendam saja dalam air bersabun lalu bilas.

3 parutan pala. Mana lebih wangi kalau dibeli utuh dan diparut dadakan. Parutan yang mirip parutan keju tapi lubangnya lebih rapat.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi: yang suka masak bangga memiliki merk microplane. Spesialis paru kan dari Amerika Serikat ini andalan para chef.

4 Talenan Pelangi. Mengapa tidak meniru chef yang menggunakan peranan berbeda untuk setiap jenis bahan makanan demi menghindari kontaminasi bakteri? Resminya talenan merah untuk daging merah hijau untuk sayur biru untuk ikan putih untuk unggas dan kuning untuk Dairy produk serta telur. Untuk dapur rumahan bedakan warna sesuai selera saja.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips alasi telenan dengan serbet atau kertas tisu agar tidak bergeser saat digunakan.

5 cooling rack. Begitu keluar dari oven cake dan cookies mutlak diangin-anginkan di atas colling rak atau rak berkawat. Jika di taruh di atas loyang datar biasa kue akan lembab dan tak garing.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

6 spatula silikon. Teknik aduk lipat sering disebut-sebut dalam resep kue. tapi mengaduk menggunakan sendok biasa atau bisa menyebabkan adonan kempes karena over mixing. Spatula silikon adalah solusinya. Bidang datarnya yang luas membuatnya mampu mengeruk adonan dalam jumlah banyak dengan gerakan mengaduk seminim mungkin.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

7 pisau tajam. Mungkin terdengar sedikit aneh namun ketajaman pisau justru sangat penting agar tidak terjadi cedera saat memasak. Jangan sia-siakan waktu membeli pisau murah karena akan cepat tumpul. Dua pisau wajib adalah chef Knife berukuran besar untuk memotong bahan masakan yang besar-besar dan paring knife. Berukuran kecil untuk memotong bahan masakan yang berukuran kecil.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi: victorinox, j.a henckels, global

8 mixer tangguh. Ingat lagi Sudah berapa kali Anda membeli mixer karena rusak. Ingat lagi Sudah berapa kali Anda membeli mixer karena rusak mixer kualitas baik lebih awet bahkan bisa dipakai sampai turun temurun. Harganya memang mencapai jutaan rupiah namun anda bisa menghasilkan sajian sedap bakery dan patiserie. Jadi sebetulnya lebih hemat karena anda jadi tidak sering jajan. Semakin bertenaga kapasitas listrik yang dibutuhkan semakin besar untuk menggerakkan mesin motor pengocok yang kuat. Pilih mixer yang dilengkapi tiga jenis pengocok Balloon/wireless whip untuk krim dan Meringue paddle(untuk cake) dan rough hook (untuk roti) mangkok stainless steel disukai.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi: kitchenaid Kenwood Bosch.
Tips : Jangan Buang dulu mixer lama anda untuk pekerjaan ringan seperti mengocok telur dan adonan cair Justru lebih praktis karena tak boros listrik.

9 Oven keren. sudah bukan zamannya memanggang dengan oven tangkring. Investasikan pada oven gas konvensional. Ada dua model yang menyatu dengan kompor atau yang terpisah dengan kompor. Banyak set menyarankan oven listrik digital. Suhu oven yang dihasilkan memang lebih stabil Tapi sayangnya bisa membuat kantong kosong akibat melonjaknya daya listrik jadi sesuaikan saja dengan budget anda.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

10 timbangan digital. Ini peranti wajib punya jika anda hobi membuat kue di mana dibutuhkan akurasi ukuran bahan. Timbangan biasa bisa melenceng sekian G akibatnya proses reaksi kimia saat pengolahan kue gagal dan hasil kue tidak maksimal.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

11 panci dan wajan stainless steel. Tangan memang bisa pegal mengangkatnya karena panci jenis ini berarti. Tapi itulah ciri panci kualitas baik dan tahan puluhan tahun. Materialnya menghantar panas lebih merata sehingga masakan tidak mudah gosong.
Jika budget belum cukup untuk membelinya dalam satu set miliki setidaknya satu wajan datar dan satu panci ukuran sedang.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi : WMF,Fissler, TChef by Tuperware,Oxone

12 wajan. Sejenis apapun penemu wajan anti lengket kurang afdol rasanya jika tidak ada wajan tradisional di dapur. Wajan yang terbuat dari aluminium ini paling pas jika dipakai untuk membuat makanan tradisional seperti rendang atau untuk menumis oseng-oseng dan membuat nasi.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips : pilih wajan dari bahan aluminium tebal agar panasnya stabil dan tidak cepat berlubang.

13 hand blender. Tidak praktis menghaluskan bahan dalam jumlah sedikit menggunakan blender besar. Hand blender yang dipegang dengan tangan lebih cocok untuk itu. Beda lagi dengan blender biasa hand blender bisa langsung menghaluskan bahan dalam wadah apapun.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi : Braun, Cuisinart, Philips
Tips : Jangan Terkecoh harga murah. lebih diutamakan kualitas yaknihand blender dengan motor yang kuat dan mata pisau yang tajam.

14 penyangga resep. Seberapa sering buku resep Anda terletak di meja dan kecipratan tepung dan air? Posisi buku yang dipindah-pindah juga membuat buku lekas lecek. Inovasi aksesori dapur terkini sudah menyertakan penyangga resep ini Posisi tegak nya membuat mata nyaman karena buku terbuka menghadap anda. Bisa juga untuk menyangga komputer tablet.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips : karena masih sulit ditemukan di pasaran coba buat sendiri dengan memesannya pada tukang las atau tukang kayu.

15 peeler. Asisten rumah tangga di rumah masih ada modal yg pisau untuk mengupas semua jenis bahan makanan? Beralihlah memakai feeler yang lebih aman hemat waktu dan tidak perlu khawatir kulit sayuran terkupas terlalu tebal. Peeler sudah didesain dengan standar ketebalan tertentu agar bahan makanan tidak banyak terbuang. Cocok dipakai untuk mengupas kentang wortel lobak Asparagus dan ragam buah.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi : Victoeinox, Brabantia, Bodum.

16 food processor. Menghemat waktu saat mencincang bahan makanan dalam jumlah banyak. Serbaguna untuk mencincang Salsa isi pastel mengaduk adonan kulit pie mencincang daging hingga menghaluskan bahan jadi bubur.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi : Kenwood, Cuisinart, Philips

17 cobek batu. Walaupun perlu tenaga ekstra Maniac sambal tetap berpendapat coba menghasilkan tekstur sambal yang lebih mantap. Bedanya dengan blender coba melakukan proses menggerus sedang kalender hanya melakukan proses memotong. Walau ada cobek tanah liat dan kayu cobek batu adalah yang terbaik karena lebih kuat dan keras untuk menghaluskan rempah.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips : hati-hati karena banyak juga cobek batu bercampur semen bahan semen terasa ngeres atau berpasir saat diraba. tapi lambat laun bisa meluncur ke bahan rempah.

18 alat masak berkatup karet. Inovasi Korea yang dipopulerkan lewat program home shopping di televisi. Mengaplikasikan cara kerja sederhana panci presto yakni memiliki katup karet di pinggirannya. Makanan yang dimasak di dalamnya lekas matang dalam waktu singkat. Sangat menghemat bahan bakar katup karetnya mampu mengunci rapat aroma masakan. Happy Call adalah salah satu yang populer di Indonesia.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Tips : selalu cuci pinggiran karetnya supaya residu lemak tak meninggalkan kerak berbau dan mengurangi performa karet.

19 Toaster canggih. Sarapan enak bangkitkan mood. Coba saja nikmati roti panggang yang renyah di bagian luar tapi lembut di dalam karya toaster kesayangan. Jenis elektrik yang canggih biasanya memanggang dengan kematangan sempurna dan menghasilkan warna kecoklatan merata. Tak percuma punya satu yang Wahid demi ritual sarapan setiap pagi.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Rekomendasi : Dualit. merek keren yang sedang jadi impian penykua masak

20 tas belanja. Walau sudah punya besar kemungkinan Anda lupa memakainya. Seharusnya beli yang tipis supaya selalu bisa diselesaikan dalam tas tangan. Sediakan stok lebih untuk belanja bulanan. Jika belum punya miliki segera tas belanja reusable ini. Tidak ada yang percuma dengan sedikit langkah menyelamatkan lingkungan.

20 Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur

Demikianlah 20 Bentuk Dan macam Alat Masak Yang Wajib Ada Di Dapur Anda. Semoga informasi ini dapat membantu anda seian dan terima kasih 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment