TipsTrick Trick

Cara Mendapatkan Verifikasi Akun Twitter Dengan Mudah

Lencana Biru Verifikasi Twitter

Bagaimana Cara Mendapatkan Verifikasi Akun Twitter Dengan Mudah Diawal tahun 2015 Sejak diumumkannya  bahwa verifikasi akun Twitter itu terbuka untuk umum. maka banyak sekali orang yang berbondong bondong ingin memverifikasikan akun twitternya .Lencana atau kotak centang biru yang membuat sebuah perbedaan dalam akun kebanyakan membuat sebuah akun tersebut lebih kelihatan menonjol atau lebih dipercaya daripada akun biasa lainnya.Lencana terverifikasi biru  di Twitter memudahkan orang mengenali bahwa sebuah akun tersebut asli jika banyak akun twitter dengan nama palsu atau akun clonningan.

Setelah tahu tentang memverifikasikan akun twitter sekarang lebih dipermudah kemudian iseng iseng saya mulai mengajukan permohonan agar akun saya diverified, yah hitung hitung sedikit mencari cari pengalaman, awal pendaftaran saya tak selang 3 hari setelah mengirimkan formulir kepada pihak twitter, kemudian muncul balasan yang berbunyi seperti ini

Email Verifikasi Akun Twitter
Email Penolakan Verifikasi Akun Di Twitter

Nah gambar diatas merupakan email balasan dari pihak twitter yang menandakan bahwa akun twitter yang diajukan untuk verifikasi secara halus ditolak, nah point disini yang saya tekankan agar akun kalian mudah diterima atau diverifikasi

hanya dengan sekali daftar saja Langkah-langkah yang harus diperhatikan sebelum memverifikasikan akun twitter Oke sobat sebelum kita mendaftarkan diri untuk mendapatkan badge verifikasi maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Nah hal hal inilah yang nantinya akan memudahkan kalian untuk mendapatkan lencana verifikasi twitter. Twitter sangatlah menyetujui jenis akun yang fokusnya hanya untuk minat publik maksudnya akun yang banyak disukai oleh orang banyak dalam sisi positif dan jenis akun yang dikelola contohnya akun musik, akting, fashion, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lainnya.

Nah Jika Anda yakin bahwa akun Anda merupakan akun minat publik dan harus diverifikasi, Nah sebaiknya sobat harus mendaftarkan diri dan segera mengisi formulir permohonan kepada
pihak twitter untuk segera memverifikasikan akun anda

Syarat atau Berkas Lampiran Permintaan untuk memverifikasikan akun Setelah mulai memperhatikan langkah langkah diatas berikut syarat syarat yang harus dilengkapi,

tenang saja syaratnya sangat mudah kok anda hanya perlu melengkapi data data twitter anda saja
tidak ada syarat khusus lainnya dalam mengajukan formulir. Namun jika permohonan verifikasi akun
individu biasanya ada syarat khususnya seperti salinan SIM atau Passport

Oke langsung saja simak syarat syaratnya berikut ini

Untuk melengkapi formulir, akun Anda harus menyiapkan informasi berikut

  • Nomor ponsel yang diverifikasi
  • Alamat email yang dikonfirmasi

Catatan:
Jika akun merupakan akun perusahaan atau organisasi, maka alamat email yang terkait dengan akun harus alamat email perusahaan asli atau organisasi tersebut.

  • Bio 
  • Foto profil
  • Foto header
  • Hari ulang tahun (untuk akun yang bukan perusahaan, merek, atau akun organisasi)

Catatan
Informasi ini akan ditampilkan ke pemirsa yang telah Anda pilih atau ikuti . Pengaturan keterlihatan tersedia untuk hari ulang tahun yang memungkinkan Anda dapat mengatur siapa  saja di Twitter yang dapat melihat tahun kelahiran dan siapa saja yang dapat melihat tanggal dan bulan
kelahiran Anda di profil Twitter Anda.

  • Situs web
  • Tweet yang diatur sebagai publik di pengaturan privasi Tweet
  • Untuk permintaan memverifikasi akun individual yang tidak mewakili perusahaan atau organisasi, 
  • kami mensyaratkan salinan identitas berfoto resmi yang dikeluarkan pemerintah (contoh: paspor 
  • atau surat izin mengemudi) untuk mengonfirmasi permintaan Anda. Informasi yang digunakan untuk tujuan ini akan dihapus.

Oke setelah melengkapi syarat diatas maka sekarang saatnya mengisi formulir permohonan verifikasi twitter

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, selanjutnya kita mulai mengisi formulir dan data data yang benar sesuai yang diminta.  Twitter akan menanggapi permintaan kamu melalui email. paling cepat 1-3 hari paling lambat sekitar seminggu. Jika permintaan kamu ditolak,  janganlah anda bersedih atau berkecil hati. Karna anda bisa mencoba lagi untuk akun yang sama dalam kurun 30 hari setelah penolakan.

Cara Mendaftar Verikasi Akun Twitter
  • Sign in atau masuk ke twitter anda.
  • Oke langsung saja buka link berikut : https://verification.twitter.com/ (Formulirverifikasitwitter)
  • centang kotak lalu klik continue
  • Pada Kotak check Request to verify an account, (centang jika akun yang didaftarkan berjenis perusahaan atau organisasi) ,  (Hilangkan tanda centang jika akun berjenis individual) 
  • klik NEXT
  • Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini, Terus lengkapi formulir, 
Mendapatkan Verifikasi Akun Twitter Dengan Mudah
  • dan jelaskan kenapa akun kamu harus diverifikasi, boleh diisi pakai bahasa inggris kalo ngerti, 
  • kalau nggak ngerti diisi aja dengan menggunakan bahasa Indonesia
Verifikasi Akun Twitter

  • Oke jika sudah maka permohonan anda berhasil disubmit dan tunggu balasan dari pihak twitter. 
  • Bila pengajuan akun kamu diterima dan berhasil terverifikasi, maka kamu  akan mendapatkan pengaturan tambahan seperti filter tambahan di tab Notifikasi yang memberikan  tiga pilihan untuk melihat notifikasi: Semua (bawaan), Sebutan, dan Terverifikasi. 
  • Ada juga pengaturan yang menyisihkan akun dari Direct Messages grup. 
  • Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi https://support.twitter.com/articles/20174922 (halaman resmi Twitter)

Oke sekian Tutorial admin mengenai Cara Mendapatkan Akun Verifikasi dari Twitter  Cara Mendapatkan Lencana biru Verifikasi di Twitter semoga membantu sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment