Android Trick

Cara Balas/Autoreplay Pesan Whatsapp Otomatis Di Android

Cara Membuat / membalas auto replay pesan chat otomatis Di wa whatsapp hp handphone smartphone android. Halo sobat blogger kali ini admin akan memberikan sedikit trik cara membalas pesan secara otomatis di android tanpa harus capek atau repot membuat aplikasi sendiri.

Sebenarnya wa sendiri memberikan fasilitas untuk membalas pesan otomatis. Namun mungkin teman teman belum sama sekali mengetahui trik ini.

Pernahkah anda kesulitan dalam membalas pesan kepada klien ataukah teman kita untuk sekedar memberitahukan bahwa pada saat ini kita sedang berada diwaktu yang sangat sibuk. Sementara mereka memaksakan kehendak berharap chatnya tersebut dibalas dengan cepat.

Untuk mengatasi kasus seperti ini sangatlah dibutuhkan inisiatif dengan memasang auto replay chat di whatsapp. Dengan ini kita bisa memberitahukan kepada mereka bahwa saat ini mungkin belum bisa membalas karna kesibukan tertentu.

Diharapkan dengan adanya autoreplay message whatsapp tersebut teman teman kita atau klien kita dapat memaklumi keadaan tersebut dan berhenti untuk menunggu balasan chat dalam waktu dekat.

Lalu bagainanakah cara membuat bot auto replay chat whatsapp tersebut ? simak langkahnya berikut ini.

Cara Balas/Autoreplay Pesan Whatsapp Otomatis Di Android

Untuk dapat membuat auto reply pesan chat whatsapp ini dibutuhkan sebuah aplikasi yang bernama whatsapp bussiness.

Nah jadi buat sobat yang ingin sekali bisa membuat whatsapp kalian bisa menbalas pesan secara otomatis saat sibuk saya sarankan untuk beralih dari whatsapp biasa ke whatsapp bussiness.

Anda jangan takut kehilangan kontak. Anda bisa membackupnya terlebih dahulu jika anda migrasi ke wa bussiness. Saya pribadi lebih suka menggunakan whatsapp bussiness dikarenakan fitur yang terdapat didalamnya sangat lengkap.

1. Silahkan download terlebih dahulu whatsapp bussiness diplaystore atau anda bisa mengunduhnya melalui link ini Whatsapp Bussiness

2. Lakukan backup atau cadangkan data pada whatsapp anda yang lama. Anda bisa menaruh cadangan data di email pribadi.

3. Jika dirasa sudah melakukan backup seluruh data silahkan Install wa bussiness di smartphone anda

4. Login dengan nomor handphone anda yang lama agar seluruh kontak bisa diimpor kembali, dan seluruh grup atau kontak teman anda yang lama bisa kembali lagi.

5. Oke sekarang jika sudah silahkan klik roda gerigi sebelah kanan atas lalu pergi ke menu setelan

6. sekarang pilih menu setelan bisnis

7. sekarang lanjutkan dengan memilih pesan diluar jam kerja

8. Oke langkah selanjutnya adalah tinggal menyettingnya saja anda dapat menyetting pesannya sesuai dengan isi pesan anda. atau anda dapat menyetting nya dengan kata kata default yang sudah disediakan oleh pihak whatsapp tersebut. jangan lupa untuk mengatifkan fitur replay otomatisnya

oke sampai pada langkah ini anda sudah berhasil mengaktifkan fitur replay chat atau pesan otomatis , selanjutnya pada saat ada orang lain yang mengirimi anda pesan, fitur auto reply tersebut akan berkerja membalas pesan otomatis pada saat anda belum sempat membalas chat mereka.

Demikianlah tutorial mengenai Cara Balas/Autoreplay Pesan Whatsapp Otomatis Di Android smoga informasi ini dapat membantu anda 😀 terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment