Android

Cara Mematikan Dan Menghidupkan Auto Correct Di Android

Cara Mengaktifkan Mematikan dan menonaktifkan Auto Correction Typo tulisan / ketikan kata Di smartphone handphone HP android di google keyboard. alo sahabat blogger sekalian pada kesempatan ini admin jagoankode akan sedikit memberikan tips dan trik seputar android mengenai auto correction.

Auto Correct dibuat untuk memudahkan pengguna pada saat mengetikan sebuah tulisan dilayar android. pada saat menulis terkadang kita salah dalam mengetikan tulisan. untuk mempercepat proses pengetikan kita tidak perlu menghapus kata yang salah, hal ini justru akan memperlambat kita dalam proses pembuatan tulisan.

mengatasi permasalahan ini google meluncurkan sebuah fitur yang dapat memahami dan mengkoreksi tulisan apabila didalam tulisan tersebut terdapat kelebihan atau kekurangan kata.Terlebih jika pekerjaan kalian adalah seorang penulis, sangat disarankan untuk menghidupkan fitur auto correct keyboard ini. jadi kalian bisa menghemat waktu.

Nah bagi kalian yang butuh bisa menghidupkan fitur ini , namun bagi kalian yang tidak butuh dengan fitur ini kalian bisa mematikannya dengan cara ini

Catatan : 
Saya menggunakan cara ini di HP type samsung galaxy, jika kalian menggunakan HP merk lain cara dan langkahnya tetap sama , perbedaannya hanya terletak pada tampilan menu saja

Koreksi otomatis biasanya ada secara defalult. bagi pengguna hp android semua sudah dilengkapi dengan fungsi auto correct ini. ada 2 cara mematikan fungsi auto correct yaitu dengan menggunakan  koreksi otomatis dengan google keyboard dan koreksi otomatis default/bawaan

1. Cara Mematikan Auto Correct Google Keybord Di Android

Biasanya aplikasi auto correct ini sudah terpasang otomatis diperangkat android kalian masing masing ,namun ada beberapa merk/type HP yang emang belum ada sama sekali, jika kalian belum pernah memasang Google keyboard ini silahkan unduh aplikasinya diplaystore, atau kalian bisa mengklik linknya DISINI .

Oke untuk cara mematikannya silahkan ikuti langkahnya :

1. silahkan buka logo aplikasi google keyboard
2. lalu pergi ke menu koreksi teks/ Teks Correction
3. hilangkan tanda centang hijau pada Tampilkan strip dan saran Show strips and suggestions
4. hilangkan juga tanda centang hijau pada koreksi otomatis / auto correction

5. SELESAI

Cara diatas berlaku untuk android versi marsmallow kebawah karna di pengaturan tidak ada fungsi matikan /off otomatis auto correct di google keyboardnya.

2. Cara Mematikan Auto Correct Keyboard Bawaan Android (AOSP)

1. pergi kemenu pengaturan / setting
2. pilih bahasa dan masukan / languange and input
3. pilih android keyboard (AOSP)/ papan ketik
4. pada panel setelan keyboard silahkan pilh tab teks correction / koreksi teks
5. kemudian matikan untuk show corections sugestion / tampilkan strip dan saran
6. Selesai

semua langkah ini bisa kalian terapkan disemua type dan merk hp seperti samsung, nokia, asus, lenovo, sony , dan hp hp lainnya caranya tetap sama namun panel menu saja yang mungkin agak sedikit berbeda.

Catatan :untuk cara Menghidupkan Auto Correct Di Android kalian bisa melakukan langkah diatas (kebalikannya )

Demikianah tutorial mengenai Cara Mematikan Dan Menghidupkan Auto Correct Di Android semoga informasi ini dapat membantu anda semua sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment