TipsTrick Tutorial Blog

Cara Membuat Tag Heading H1 H2 H3 H4 Di Postingan Blogger

Cara Membuat Tag Heading H1 H2 H3 H4 Di Postingan Blogger ~ Pada artikel ini saya akan memberi sedikit penjelasan untuk blogger pemula dan disini saya akan menjelaskan sedikit pengetahuan yang saya miliki tentang Pentingnya Tag Heading Untuk Search Engine Optimation. tag heading merupakan bagian penting dari struktur data blog kamu. agar mudah dikenali google maka dari itu setiap postingan blog wajib menggunakan ini.

Tag heading itu sendiri sebelumnya mungkin kalian juga sudah baca di blog lainnya, inti pokok dari pentingnya tag heading untuk mudah dikenali oleh google. agar tidak salah langkah dalam pembuatannya kebanyakan yang mungkin belum tau bagaimana pembuatannya. saya akan memberikan penjelasan lengkap disini.

Tag heading sendiri berfungsi untuk kemudahan membaca bagi pembaca blog itu sendiri, Judul dan sub judul merupakan hal pokok yang harus diketahui untuk penulisan artikel blog. Heading ini menentukan kepuasan pembaca apakah mereka menemukan artikelnya di blog kamu ataukah tidak. poin penting ini biasanya berkaitan satu sama lain. untuk itu kita tidak boleh sembarangan dalam membuat sub judul. bisa-bisa pembaca malah lari apabila tidak menemukan isi atau inti yang mereka cari di blog kamu.

Nah pertanyaannya disini bagaimana caranya membuat tag heading di postingan blogger, cenderung seseorang yang baru memegang sebuah blog mungkin agak bingung. disini saya akan menjelaskannya dengan mudah, temukan caranya dibawah ini

Cara Membuat Tag Heading H1 H2 H3 H4 Di Postingan Blogger

Setiap Situs atau blog pastinya mempunyai tag heading, kurang lebih kita contohkan dibawah ini merupakan contoh umum yang sering digunakan untuk menulis.

  • Tag Heading H2
  • Tag Heading H3
  • Tag Heading H4

Dari 3 Contoh Tag Diatas Merupakan tag yang umum digunakan untuk membuat sebuah artikel di blogger, judul turunan bisa anda letakkan disana, sebelum itu inilah alasan kenapa blogger tidak menggunakan tag h1 pada postingan ?. Berikut Penjelasannya…

Mengapa Tag H1 Tidak Saya Praktekkan ?

Yap, Jika anda baru mengenal heading, ada beberapa alasan kenapa h1 tidak digunakan oleh seluruh blogger. karena Tag H1 adalah judul halaman/potingan blog anda, dan hanya boleh digunakan sekali dalam artikel. itulah alasan kenapa h1 tidak digunakan oleh blogger, karena kebanyakan template mungkin sudah menyetting ini secara otomatis. maka kamu tidak perlu lagi membuat tag h1 didalam postingan.

Cara Membuat Tag H2 Didalam Postingan Blogger

Ada Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat Tag h2 h3 h4 didalam postingan, sebagai contoh kasus pertama kalian bisa menggunakan cara ini..

#Cara Membuat Tag H2

1. Buatlah Sebuah Artikel, Jika Sedang Menulis Anda Ingin Menggunakan Tag h2
2. Blok Tulisan Dan Pilih Heading Seperti Gambar Dibawah Ini

3. Selesai..

#Cara Membuat Tag H3

1. Buatlah Sebuah Artikel, Jika Sedang Menulis Anda Ingin Menggunakan Tag H3.
2. Silahkan Blok Tulisan/Teks Dan Pilih SubHeading Seperti Gambar Dibawah Ini

3. Selesai

#Cara Membuat Tag H4

1. Buatlah Sebuah Artikel, Jika Sedang Menulis Anda Ingin Menggunakan Tag H4.
2. Silahkan Blok Tulisan/Teks Dan Pilih MinorHeading Seperti Gambar Dibawah Ini…

3. Selesai

#Membuat Tag Heading Menggunakan Mode HTML

Cara ini tergantung beberapa orang yang menyukainya. anda bisa masuk ke Mode HTML dengan cara klik disebelah compose seperti gambar dibawah ini.

Jika Ingin membuat tag heading caranya cukup mudah, sebenarnya cara ini sama saja dengan cara umum seperti diatas, tergantung selera kalian gimana yuk langsung ini caranya.

<h2>Judul Tag Heading Kamu</h2>
<h3>Judul Tag Heading Kamu</h3>
<h4>Judul Tag Heading Kamu</h4>

Jika Sudah, Kembali lagi ke mode compose. seharusnya tagnya sudah terbuat. namun lebih enak cara yang pertama tadi bukan, kalau saya sendiri lebih suka cara yang menggunakan HTML, bagaimana dengan kalian ?

Kesimpulan…

Sampai disini kalian sudah berhasil membuat Tag dari H2 H3 H4 bukan ?, Lalu kenapa biasanya Tag h5 dan h6 tidak digunakan ?, nah biasanya h5 dan h6 ini digunakan untuk related post ataupun widget lain yang terpasang di blog kamu, sehingga yang tadi merupakan tag wajibnya saja yang perlu kamu gunakan, mungkin sekian itu saja yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Terimakasih telah membaca 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment

2 Comments

  • Mustahil Bawaan Template yang mas punya ga ada H1nya mas, mungkin struktur template h1-nya ada pada judul blog di header.. kalau ingin membuat tag h1 pada postingan, silahkan gunakan cara diatas, beda halnya misalnya itu tag h2 diganti dengan tag h1, Mirip Seperti Artikel Diatas Mas.. Semoga Membantu 🙂