Trick

Mengatasi JPEG Marker Is Missing Di Photoshop Saat Membuka Gambar

could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker. Tidak bisa membuka file gambar JPEG dan PNG ketika hendak dibuka/open didalam photoshop.

Mengatasi JPEG Marker Is Missing Di Photoshop Message atau pesan EROR Saat Membuka Gambar.halo sobat blogger bertemu lagi dengan admin jagoan kode seperti biasanya kali ini admin akan membagikan sedikit tips bagi para photoshoper diberbagai belahan dunia yang sering mengalami permasalahan ini.

could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker

Untuk kasus pesan diatas kita bisa melihat pesan ini ketika anda ingin mengupload gambar kedalam photoshop tiba tiba kalian mendapati pesan eror seperti diatas. Tidak persis diketahui apa penyebab sebenarnya dari kasus diatas namun beberapa referensi menyebutkan , bahwa beberapa perangkat lunak microsoft memiliki penanda pada gambar.

Invalid JPEG marker EROR (photoshop)

JPEG marker ini berfungsi mengenali setiap ekstensi dan type gambar yang diinput, sedangkan pada saat gambar yang dibuka melalui jenis device dan platform yang berbeda kita perlu mengkonversi gambar tersebut terlebih dahulu. bagi kalian yang mengerti tentang bahasa gambar kalian dapat memperbaikinya dengan hex editor dalam format biner. jika kalian tidak memiliki pengetahuan tentang ini maka admin akan membeberkan cara mudahnya

“saya mengirim gambar lewat line dan whatsapp kemudian mengunduh mendownload dan mentransfernya ke dalam PC namun pada saat dibuka diphotoshop tidak bisa dibuka dan menyebabkan pesan EROR.”

nah banyak sekali teman teman yang pasti mengalami permasalahan diatas, saya juga demikian . file yang kalian transfer sebenarnya bisa dibuka dan dilihat namun diphotoshop tidak akan bisa dibuka karna file secara tidak lengsung sudah terenkripsi sehingga korup dan tidak terbaca. memperbaiki dan mengatasi permaasalahan ini sebenarnya sangatlah mudah.

Adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan microsoft yaitu MS paint, dan paint ini sudah tersedia diberbagai macam versi windows sehingga kita tidak perlu menginstallnya lagi.

Cara Mengatasi Photoshop Tidak Bisa Buka File Gambar JPEG dan PNG

1. silahkan buka aplikasi paint , (caranya dengan menekan tombol search distart lalu ketikan paint.)
2. Silahkan masukan file gambar yang eror tadi.File>>Open>>Browse File

Mengatasi JPEG Marker Is Missing Di Photoshop Saat Membuka Gambar

3. jika gambar sudah dimasukan langsung saja simpan gambar /SAVE gambar tersebut bisa dengan nama file yang berbeda atau boleh juga dengan nama yang sama.

SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS

4. SELESAI.
5. Silahkan buka kembali gambar tersebut didalam photoshop dan Lihat hasilnya 😀

Demikianlah informasi mengenai pesan eror could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker semoga informasi ini dapat membantu anda sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Gak Suka Nulis, Sukanya Tidur...

Leave a Comment