Tutorial Windows

Cara Memotong Video Dengan VideoPad Simple Dan Mudah

Cara Memotong Video Dengan Mudah – Kali ini admin jagoankode ingin sharing pengalaman tentang memotong video dengan menggunakan aplikasi videopad sangat simple, videopad merupakan aplikasi pengedit video yang paling simple, dan keunggulan lainnya yang saya sukai ialah file size yang sangat kecil, jadi jika kamu mendownload aplikasi ini tidak perlu membutuhkan kuota yang boros. nah buat kamu yang suka memotong motong video namun sulit sekali didalam caranya, ini saya akan memberikan sedikit tips buat kamu yang suka mengedit video dan memotongnya.

Memotong Video sudah menjadi kebiasaan kita untuk menampilkan berupa cuplikan, cuplikan yang ingin di share ke temen temen lain, biasanya potongan video yang singkat diperlukan untuk jenis video yang berdurasi lama.

ada banyak cara untuk memotong video dengan aplikasi pihak ketiga yang lain, yang seharusnya hasilnya bakalan sama, dan biasanya ini digunakan nantinya sebagai bahan post di instagram ataupun youtube. atau bisa jadi untuk keperluan dokumentasi dan pembelajaran sebagai media yang unik jika kita memotong-motong video kemudian dijadikan satu.

VideoPad merupakan aplikasi yang direkomendasikan oleh saya jika ingin membuat potongan video, memisahkan lagu dan video, menambahkan efek dan teks. dan masih banyak lainnya. jika kamu yang minat di bidang multimedia aplikasi ini wajib ada di pc/laptop kamu.

Cara Memotong Video Dengan VideoPad Simple Dan Mudah

Untuk yang belum pernah menginstal aplikasi yang bernama videopad ini, silahkan searching dulu di google sampai proses instalasinya selesai, akan saya bantu mengakses lewat link yang tertera dibawah ini.
Pastikan Kamu Sudah mengeCrack Aplikasi Itu, Karena Jika Tidak Di Crack, Maka Kamu Tidak Akan Bisa Mengekspor Videonya Nanti, Nah Pada Link Yang Tertera Sudah Ada Tutorialnya, Silahkan Di Ikuti.

Setelah menginstal, silahkan ikuti cara untuk memotong video berikut ini. (Pastikan PC Kamu Terkoneksi Internet Karena Ada Download Data Pada Aplikasinya Nanti)

1. Siapkan File Berupa Video Yang Ingin Kamu Potong Videonya.
2. Buka Aplikasi VideoPad.
cara memotong video

3. Pilih File Video Yang Akan Kamu Potong Nantinya, Lalu Drag & Drop Video File Ke Video Track.

cara memotong video di laptop

4. Fungsi Garis Merah Ialah Untuk Menentukan Detik Keberapa Yang Ingin Kamu Setting. Nah Jika Sudah Menentukan Awal Video Yang Ingin Dipotong, Tepatkan Garis Warna Merah Tadi. Lalu Ada Gambar Gunting Atau Spit Video. Yang Harus Kamu Seleksi Agar Terpotong Ialah Klik Logo Gunting / Split Tadi. Seperti Gambar Dibawah Ini.

cara memotong video online
5. Jika Sudah Menentukan Awal Split Akan Terbentuk Video Yang Retak, Itu Tandanya Sudah Kamu Spit Awalnya, Untuk Menentukan Detik Akhir Split, Caranya Sama Seperti Tadi. Pilih/Set Detik Ke Berapa Menggunakan Garis Warna Merah, Lalu Klik Logo Gunting/Split Untuk Set Akhir Detik Video.
cara memotong video di wa

6. Jika Sudah Menentukan Awal Dan Akhir Durasi, Silahkan Buang Sisanya Dengan Cara Klik Bagian Kanan Kirinya. Lalu Klik Dan Delete.

cara memotong video di instagram

7. Jika Sudah, Video Tadi Akan TerSetting Untuk Khusus Yang Kamu Seleksi Saja. Nah Untuk Mengekspornya Menjadi File Video, Silahkan Klik Export Video, Lalu Pilih Video File.

cara memotong video youtube

8. Akan Terbuka Jendela Penyettingan Pada File Export, Untuk Menyettingnya Silahkan Sesuaikan Dengan Keinginan Kamu Seperti Nama File, Dan Letak File, Ataupun Jenis Format Yang Akan Di Export. Jika Semuanya Sudah Oke, Silahkan Klik Create Dan Ingat Komputer/PC Yang Baru Menginstall Aplikasi Ini, Akan Ada Download Datanya. Pastikan Koneksi Internet Kamu Aktif. Jika Sudah Pernah Mengekspor File Berkali Kali, Kamu Cukup Berada Pada Mode Offline Saja.

cara memotong video android

9. Selesai & File Akan Terletak, Sesuai Dengan Kamu Menyettingnya Tadi.

Saya rasa jika kamu mengikuti tutorialnya dari awal sampai akhir, saya pastikan kamu berhasil dalam memotong video, walaupun sudah banyak tool online yang berkeliaran di internet, namun ini bisa digunakan untuk kamu yang ingin menambahkan fitur yang lengkap tidak seperti tool online yang ada di internet. jika kamu belum mengetahui cara memotong video di adroid akan lebih mudah dibandingkan di pc. bisa di cek di playstore dengan kata kunci video cutter. namun jika ingin mengetes cara di pc kamu bisa menggunakan cara ini ya temen-temen.

Oh iya, untuk menggunakan cara diatas, pastikan kamu videopad sudah berhasil dalam menginstall videopad yang di lisensi. panduan menginstal ada pada link yang saya letakkan diatas tadi, demikianlah tutorial kali ini yang dapat saya sampaikan, apabila kamu masih bingung pada penginstalan atau proses pemotongan video bisa ditanyakan pada kotak komentar, saya pastikan akan membantu kamu dalam hal ini. oke semoga bermanfaat bagi semuanya saya pamit. sampai jumpa 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment