Article

UPDATE INFO : Kartu SIMCARD TELKOMSEL Yang Sudah Hangus Habis Masa Tenggang, Masa Aktif Serta Kartu Mati Dan Terblokir

Penjelasan Kartu SIMCARD TELKOMSEL Yang Sudah Hangus Habis Masa Tenggang Dan Masa Aktif Serta Kartu Mati Dan Terblokir re-aktivasi kartu dan migrasi kartu pembuatan ulang kartu mati. Halo sobat blogger setelah sekian lama admin tidak update postingan mengenai kartu maka kali ini admin akan menyempatkan diri untuk membuat konten mengenai ini, ada beberapa informasi penting yang ingin admin sampaikan. terkait juga dengan beberapa pertanyaan dari beberapa teman teman yang bingung perihal mengenai kartu sim yang mati hangus serta habis masa tenggang.

Jika teman teman sudah membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul :

Baca Artikel : Mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa Tenggang
Baca Artikel : Apakah Nomor Kartu SIMCARD Yang Hangus Bisa Diaktifkan Kembali ?

artikel diatas sudah lama sekali saya terbitkan , peraturan yang ada dulu dengan sekarang sangatlah jauh berbeda. dulu sebelum ada kebijakan yang mengharuskan setiap kartu harus terdaftar menggunakan ID card/KTP serta KK(kartu keluarga) kita masih bisa mengakalinya dengan berbagai hal untuk menghidupkan kartu sim yang sudah mati ataupun hangus sebelumnya.

saya pernah mencoba menghidupkan kembali kartu yang sudah mati , dengan cara mengembalikan jaringannya terlebih dahulu kemudian , mengambil masa aktif kartu secara paksa, dari sekian banyak kartu yang pernah saya hidupkan kembali rata rata boleh dibilang berhasil, pengambilan masa aktif secara paksa , sekarang ditahun 2018 sudah tidak ada alias sudah dihapus oleh pihak TELKOMSEL, menu menu yang tersedia pun sekarang 180 derajat berubah.

Dulu Kartu Simcard Yang Hangus Bisa diaktifkan kembali dengan nomor yang sama (RE-Aktivasi) dan migrasi kartu menjadi Halo

Pasti kalian pernah mendengar istilah Re-Aktivasi Kartu TELKOMSEL, proses menghidupkan kembali dengan nomor yang sama inilah yang kita sebut dengan Re-Aktivasi, sedangkan proses migrasi kartu adalah proses perpindahan layanan kartu dari prabayar menjadi mode pasca bayar. dahulu ini juga bisa dilakukan oleh pihak Telkomsel, namun sekarang yang saya bingung Proses Re-aktivasi kartu dan migrasi kartu sudah tidak bisa lagi dlakukan, entah apa alasannya, mungkin kebijakan baru dari pihak Telkomsel.

kalian bisa melihat screenshot percakapan saya yang masih saya simpan dengan salah satu operator telkomsel dibawah ini :

terlihat pada percakapan diatas kita bisa melakukan re-aktivasi kartu dengan syarat kalian berada pada skema tarif simpati asalkan tidak melebihi 30 hari setelah masa tenggang . untuk persayaratannya pun kalian bisa membawa KTP asli yang masih berlaku dan kalian pun bisa mendatangi operator yang tersedia paling dekat dengan daerah kalian masing masing melalui link ini https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari

Yang harus kalian ketahui percakapan tersebut dilakukan pada tanggal 2017 , benar benar sudah sangat lama sekali. 

Sedangkan di tahun 2018 ini semua kebijakan pasti mengalami perubahan, dan ditahun ini mungkin saja kebijakan kebijakan yang ada sebelumnya dipebaharui atau mungkin semuanya dihapus.

UPDATE INFO : Kartu SIMCARD TELKOMSEL Yang Sudah Hangus Habis Masa Tenggang Dan Masa Aktif Serta Kartu Mati Dan Terblokir [SUDAH TIDAK LAGI BISA DILAKUKAN]

Terkait dengan penasaran saya terhadap teman teman yang banyak mengirim pertanyaan ataupun statement bahwa kartu tidak lagi bisa di re-aktivasi dan migrasi maka saya ingin membuktikannya sendiri

Untuk memastikan hal ini benar atau tidak terlebih dahulu saya ingin bertanya kepada salah satu operator telkomsel didapatkanlah jawaban seperti ini :

Terlihat pada percakapan diatas seperti ini :

Untuk nomor yang sudah melewati masa tenggang tidak dapat diaktifkan kembali dan migrasi ke kartuHalo dapat dilakukan jika nomor dalam masa aktif. Disarankan untuk melakukan pembelian kartu perdana baru di GraPARI atau outlet terdekat.

Sungguh miris bukan ?? hahaha , hal ini tidak berhenti disini saya juga sudah membuktikannya sendiri di GRAPARI telkomsel Tanjungpinang dan benar sekali untuk Kartu SIMCARD TELKOMSEL Yang Sudah Hangus Habis Masa Tenggang Dan Masa Aktif Serta Kartu Mati Dan Terblokir sudah tidak lagi bisa dilakukan.

Untuk alasannya kenapa seperti itu ?? ya mungkin saja ada alasannya , itu semua merupakan kebijakan dan peraturan , nah bagi teman teman ini merupakan sebuah pelajaran bagi kalian yang sayang kartu lebih baik diperhatikan masa aktifnya agar tidak terjatuh kedalam lembah yang memusingkan ini hahaha. namun bagi teman teman yang sudah terlanjur terkena musibah kartu hilang rusak ataupun yang lainnya semoga informasi ini bermanfaat , sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment

26 Comments