Android Bisnis

Cara Aktifasi Ulang Aplikasi mBCA Yang Terhapus

Cara Aktifasi Ulang Aplikasi mBCA Yang Terhapus – Pada saat saya mulai mengenal dunia bank pastilah ini umum yang kamu alami saat pertama kali membuka nasabah pribadi. beberapa masalah seperti m-banking ini perlu diperbaiki karena bersifat penting juga bagi keenakan transaksi kamu yang cukup dirumah saja. namun ada juga beberapa kendala di aplikasi mBCA yang mungkin kamu alami seperti halnya terhapus dari smartphone kamu, hapus data, hapus cache dan lain hal penyebabnya yang membuat aplikasi mbanking kamu meminta aktifasi ulang seperti halnya diminta ke atm terdekat yang sebenarnya hal itu tidak perlu kamu lakukan.

Maka kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara aktifasi ulang mbca tanpa harus pergi ke atm dan sejenisnya. mungkin saja kamu sedang malas kemana mana ingin ke atm atau CS (Customer Service) dan seharusnya hal itu tidak usah kamu lakukan, karena saya sudah mengalaminya maka disini saya akan share pengalaman pribadi saya menggunakan BCA dan sejenis mobile bankingnya. silahkan dibaca panduan dibawah ini agar kamu tidak keliru.

Jika kamu dari awal sejak kamu datang ke kantor bca tadi sudah sekalian didaftarin nomor handphone kamu oleh cs disana, seharusnya nomor yang tadi jangan sampai hilang dan mati masa aktifnya. karena nomor awal saat pendaftaran sangat berpengaruh berhasil atau tidaknya kamu aktifasi ulang aplikasi mBCA kamu. baiklah tanpa berlama lama ayo kita bahas!

Cara Aktifasi Ulang Aplikasi mBCA Yang Terhapus Di Hp Kamu

Biasanya mungkin ini terjadi karena ketidaksengajaan menghapus atau mereset hp kamu sehingga data didalam smartphone kamu tersebut menjadi hilang dan mengharuskan untuk mengaktifasi ulang sama seperti awal mendaftar. sebenarnya kamu tidak perlu datang ke kantor pusat BCA karena ini hanya masalah yang bisa dibilang sepele saja. apalagi ini sering terjadi karena smartphone sekarang sudah slot 2 sim semua. oleh karena itu ini menjadi bentrok dan membuat gagal aktifasi bca mobile banking kamu. oleh karena itu kita harus pandai pandai dalam menyetting agar aktifasi berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan sedikitpun.

#1 Setel Perizinan Aplikasi mBCA

Untuk Menyetting Perizinan Dari Aplikasi mBCA maksudnya ialah memberikan izin sepenuhnya kepada aplikasi ini, karena beberapa percobaan yang saya alami ini sangat berpengaruh dengan berhasil atau tidaknya aktifasi tersebut berjalan dengan lancar. 

* Tested By Xiaomi :
Buka Setelan >> Setelan Aplikasi >> Aplikasi Terinstal >> BCA Mobile >> Perizinan Aplikasi
Cara Aktifasi Ulang Aplikasi mBCA Yang Terhapus
Beri Izin Untuk Aplikasi BCA Mobile Kamu..
Untuk semisalnya smartphone kita mungkin berbeda – beda. namun pada setelan aplikasi mungkin semuanya sama. silahkan kamu cari Setelan >> Setelan Aplikasi >> Aplikasi Terinstal >> BCA Mobile >> Perizinan Lainnya. (Tested By Xiaomi)
Berikan Izin Sepenuhnya Sampai Centang Semua Seperti Gambar dibawah Ini..
cara aktivasi ulang m bca
Setelah Memberi Izin, Lanjut Ke Step Selanjutnya…

#2 Persiapkan Beberapa Step Dibawah Ini

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu.. pastikan ini sesuai dengan kondisi hp kamu sekarang..

  1. Pastikan Nomor HP (Kartu yang terdaftar) Berada di SLOT 1 (Sim 1)
  2. Matikan Fungsi Sim 2 Atau Dicabut Saja.
  3. Gunakan Bantuan Koneksi Wifi (Hotspot Temen Kamu).
  4. mBCA Sudah Terinstal Di Handphone Kamu
  5. Pulsa Diatas Rp. 5000+.
  6. Kartu Tidak Boleh Hilang Atau Diganti Dengan Nomor Baru (Gunakan Nomor Yang Sudah Terdaftar).
* Abaikan Nomor 1 dan 2 Jika Smartphone yang kamu miliki hanya mempunyai 1 Slot Sim Saja

#3 Buka Aplikasi mBCA Mobile Kamu

* Pilih m-BCA

cara registrasi ulang m bca di atm

* Pilih Accept

cara registrasi ulang m banking di atm bca

* Isi Dengan 16 Nomor Kartu Atm Kamu Lalu OK

Aktifasi Ulang Aplikasi mBCA

* Isi Gabungan Angka Dan Nomor 6 Karakter
* Contohnya : jk0de0

Lalu Apabila Disuruh Masukkan Pin (Silahkan Isi Dengan Pin yang Sama Dengan Pin Atm Kamu.

Apabila Semua Sudah Selesai.. Maka Akan Berhasil Masuk Ke Dashboard Mobile Banking Kamu.

Aktifasi Ulang mBCA

Selesai..

Lakukan Transaksi Semau Kamu 🙂

Akhir Kata

Mungkin Itu Saja yang dapat saya bagikan ke teman teman semuanya, keberhasilan mendaftar mobile banking berpengaruh pada letak sim 1 dan sim 2 ternyata sobat.. jika sim 2 tidak kamu cabut maka akan menghasilkan gagalnya aktifasi yang menyuruh kamu aktifasi lewat atm, dan padahal hal seperti itu tidak perlu dilakukan, mungkin sekian dari saya apabila kalian masih bingung silahkan berkomentar.. saya akan bantu.. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya,…

Update Tutorial Berbentuk Video Biar Makin Jozz!!!

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Gak Suka Nulis, Sukanya Tidur...

Leave a Comment