Android

Cara Merekam Percakapan Panggilan Telepon/Calling Di HP

Cara Merekam Percakapan Panggilan Telepon/Calling Di HP. Halo sobat blogger kali ini admin jagoan kode akan membagikan sedikit tips dan trik mengenai cara membuat recording atau merekam percakapan atau suara panggilan telepon yang sedang terjadi. Nah bagi kalian yang ingin sekali menyimpan setiap percakapan saat orang lain menelpon kita. Yuk simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Dulu setiap rekaman telepon yang terjadi tidak bisa kita simpan. Akibatnya saat kita memerlukan percakapan yang sudah terjadi sebelumnya itu tidak bisa kita dapatkan. Ada beberapa kasus saat seseorang berada didalam situasi genting satu satunya bukti ilmiah yang bisa diajukan adalah rekaman telepon ini.

Sebenarnya ada cara alternatif untuk kita meminta kembali percakapan telepon yang dulu pernah kita buat. Salah satunya adalah mendatangi operator kartu yang kita gunakan. Namun meminta rekaman itupun harus didasari pada kegiatan untuk kepentingan khusus. Misalnya kepentingan untuk mengungkap misteri pembunuhan penipuan dan tindak kriminalitas.

Biasanya yang bisa meminta rekaman ini pun dari pihak kepolisian. Karena operator memang diharuskan untuk bekerja sama. Bagi orang yang tidak berkepentingan seperti kita tentu banyak persyaratan dan ketentuan dalam meminta perekaman tersebut. Sungguh sangat ribet bukan ? Nah kali ini admin akan mengajarkan kepada teman teman semua yang ingin membuat daftar recording panggilan handphone maka kalian bisa mencoba cara ini.

Record/Merekam percakapan telepon ternyata sangat mudah begini caranya 

Bagi kalian yang memiliki handphone android maka caranya sangat mudah sekali kita hanya meng-install aplikasi pihak ketiga lalu menggunakannya. Kenapa kita menggunakan aplikasi ? Karena ada beberapa handphone Android yang tidak memiliki fitur bawaan HP yang dapat merekam aktivitas panggilan.

Selain itu OS didalam HP berperan penting dalam meng-install aplikasi apakah aplikasi tersebut bisa kompatibel dengan OS Hp yang kita gunakan. Kebetulan nih aplikasi ini bisa digunakan. Di operating sistem android yang lama . Untuk merekam aktivitas telepon atau calling aplikasi ini bisa digunakan.oke teman teman sekalian bagi kalian yang penasaran silahkan langsung saja simak caranya berikut ini.

Cara merekam aktivitas percakapan dalam panggilan telepon

1. Seperti biasanya silahkan buka play store kalian ketikan kata kunci Cube Call Recorder ACR atau kalian bisa mengklik melalui link ini : Cube Call Recorder ACR Install

2. Jika sudah ketemu silahkan kalian install aplikasi tersebut.

Cara Membuat Record Panggilan Telepon secara cepat Di android

Catatan : 
Oh iya teman teman bagi OS Android yang lawas.  Biasanya settingan dibatasi hanya untuk record panggilan saja. Sedangkan untuk record WhatsApp kalian tidak bisa. 

3. Untuk proses instalasi lengkap aplikasi CUBE CALL Ini kalian bisa melihat artikel ini

Baca Artikel : Instalasi Lengkap Cube Call Recorder ACR Untuk Record Whatsapp Dan Telpon

4.pada artikel yang saya suruh baca tersebut Ikuti panduan instalasinya saja. Untuk point pengetesan nya silahkan kalian tes telpon ke nomor hp kalian . Bisa menggunakan hp orang lain untuk mencobanya , nah jika nanti ada orang yang nelpon kalian . Kalian bisa langsung coba merekam percakapannya. contohnya seperti gambar dibawah ini

Cara Merekam Percakapan Panggilan TeleponCalling Di HP

Bila ada seseorang yang menelpon kenomor anda maka secara otomatis aplikasi akan merekam percakapan apa saja yang kalian lakukan pada saat telpon sedang berlangsung

Oke sobat demikian lah tutorial yang dapat admin bagikan ini semoga informasi ini dapat membantu kalian semua nantikan tutorial tutorial selanjutnya sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment