Adsense Android

Kenapa Iklan Vignette & Anchor Auto Ads Tidak Tampil di Mobile ?

Halo gaes, kali ini admin jagoankode akan membahas total mengenai permasalahan kenapa iklan vignette dan anchor auto ads ini tidak tampil atau tidak muncul di mobile blog kamu, padahal semua penerapan sudah dilakukan dengan benar. namun apakah penyebab yang membuat iklan auto ads kamu tidak tampil di blog kamu, ternyata ada beberapa penyebab pasti yang membuat jenis iklan yang biasa disebut iklan overlay ads ini menjadi tidak tampil di tampilan mobile blog kamu, ayo kita bahas.

Sebelumnya saya membahas ini, blog ini dulunya juga mengalami masalah yang sama dengan ini, agar bisa tersampaikan oleh orang banyak untuk itu saya membuat postingan ini untuk membantu teman teman yang sedang kesesusahan dalam menampilkan iklan auto ads ini. jika ditinjau dengan benar pasti kamu menemukan kesalahan yang terjadi di blog kamu yang membuat iklan auto ads ini tidak tampil sama sekali di tampilan mobile.

Sebenarnya jalannya iklan ini sangat bergantung pada struktur dari template kamu itu sendiri, bukan hanya template tetapi hal hal lainnya juga yang membuat iklan ini jadi mandek alian blank di tampilan mobile.

Kenapa Iklan Vignette & Anchor Auto Ads Tidak Tampil di Mobile ?

Jika kamu sudah membaca postingan saya sebelumnya tentang Cara Memasang Iklan Vignette & Anchor Auto Ads Tampilan Mobile di Blog. dan sudah sesuai penerapannya seperti yang saya lakukan dan tidak tampil juga, maka ini langkah yang harus kalian perbaiki gaes, ini tidak menjamin. namun ini diambil dari pengalaman blog ini. saya hanya membagikan referensi bagaimana waktu itu bisa tidak tampil di blog saya, inilah hal yang saya lakukan.

Kenapa Iklan Auto Ads Tidak Tampil di Mobile ?

Inilah beberapa penyebab kenapa iklan auto ads kamu tidak tampil di blog kamu, lebih tepatnya pada tampilan android itu sendiri. inilah yang waktu itu saya perbaiki dari blog saya ini.

Perbaiki Struktur Template Kamu

Apakah Sturuktur data blog kamu ada yang error ? jika ada maka segera betulkanlah sampai benar benar tidak ada eror satupun. lalu bagaimana ngecek apakah blog tidak memiliki error pada struktur data ? kamu bisa menggunakan alat bantuan dari google, pada link dibawah ini gaes.

Link Struktur Data Checker : Klik Disini

Pastikan pada struktur data homepage dan isi postingan tidak eror sama sekali, kamu bisa mencari referensinya di google..

Struktur data blog sangatlah berpengaruh dalam tampil atau tidaknya iklan auto ads ini, mungkin terlihat sepele namun ini bisa menyebabkan iklan kamu tidak akan tampil melayang karena struktur data blog yang rusak. kamu hanya perlu memperbaikinya satu satu hingga tidak terjadi error lagi gaes. dan ini yang saya alami waktu kemarin blog ini tidak mau tampil iklan auto ads. pastikan struktur data ini terstruktur, mungkin jika kamu masih pemula akan sedikit sulit memperbaiki ini, namun apa salahnya jika kalian mempelajari hal ini bukan, bukannya iklan auto ads saja yang tidak tampil, pada pencarian google pun akan sulit bersaing jika struktur blog kamu rusak gaes.

Gunakan Template Yang Ringan Dan SEO Friendly

Template juga sangat berpengaruh dan berperan besar disini, karena logikanya jika template blog kamu ringan dan mudah di load, maka iklan adsense-pun juga gampang loadnya, jadi pastikan juga skor di pagespeed insight bagus dan SEO Friendly, untuk meringankan blog kamu bisa mencari referensinya di google dan bagaimana cara agar load blog menjadi ringan. untuk mengecek load blog kamu bisa menggunakan tools yang sudah dibuat oleh google, silahkan di cek link dibawah ini gaes.

Link Page Speed Insights : Klik Disini

Apa pengaruhnya load blog disini ?, tentu sangat berpengaruh sekali. mungkin di logika kamu sudah mencerna apa maksud dibalik dari load blog ini, jika halaman dimuat dengan cepat maka iklannya juga akan tampil dengan cepat. disini adalah poin nomor dua yang saya alami juga gaes.

Perbaiki Tiap Heading Terstruktur Pada Postingan Blog Kamu

Tag heading juga akan berpengaruh didalam iklan auto ads, jika sebelumnya kamu belum tau bagaimana cara membuat tag heading di blogger nanti akan saya letakkan linknya dibawah, lantas apa pengaruhnya pada iklan auto ads ?, bisa dibilang ini juga termasuk postingan yang terstruktur di blog kamu, untuk membuat struktur menjadi lebih baik, kalian wajib menggunakan tag heading yang terstruktur di setiap artikel yang kamu buat.

Link Artikel : Cara Membuat Tag Heading H1 H2 H3 H4 Di Postingan Blogger

Dari poin ketiga ini, adalah cara terbaik untuk meningkatkan serp di google, karena disinilah peran heading tersebut, selain memperbagus struktur blog. ini juga bisa meningkatkan pengunjung dalam waktu yang dekat gaes.

Jangan Menggunakan Font Lain di Postingan Selain Default

Kenapa saya menulis ini, karena ini juga pengaruh gaes. sebelumnya mungkin kalian pernah melihat postingan saya mengenai Cara mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil, disana saya menjelaskan langsung ke prakteknya, kalian bisa langsung mengunjungi link tersebut, adapun banyak hal-hal lainnya yang membuat iklan ini tidak muncul sebagai mana sudah saya bahas di psotingan sebelumnya, silahkan kalian baca di bawah :

Link Alternatif : Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil

Penulisan yang baik adalah format bawaan default dari blogger, jika kalian menggunakan font lain maka akan bentrok dengan css bawaan template yang kamu gunakan. jadi jangan biasakan membuat artikel dengan format yang berbeda, jika sudah pernah memposting seperti masalah yang saya alami, kamu perlu mengganti semuanya menjadi default.

Akhir Kata

Sekian dulu dari admin sob, semoga bisa bermanfaat untuk kamu semua yang sedang kebingungan dalam pemasangan iklan vignette dan anchor auto ads yang tidak tampil. mungkin bisa kalian praktekkan di blog kalian masing-masing. admin pamit dulu dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Gak Suka Nulis, Sukanya Tidur...

Leave a Comment