Blogging

Apakah Ngeblog Itu Mudah ? Ini Yang Saya Alami Ketika Saya Menjadi Blogger

Jadi Blogger Itu Mudah ? Yah, pertanyaan apa ini sob, sebenarnya ini bukan pertanyaan melainkan sindiran yang saya alami ketika saya menjadi seorang blogger pemula. beberapa kata lain yang tidak dapat saya sampaikan sudah terlalu banyak untuk diri saya. jadi disini saya akan meluangkan sedikit waktu untuk menyampaikan unek unek yang mungkin saja berharga untuk kamu yang ingin menjadi seorang blogger yang sukses di tahun ini. amin, oke sob saya mulai dari sini dulu.

Mungkin beberapa teman yang lain bertanya, blogger itu memang sangat mudah karena kerjanya hanya menulis artikel. kelihatan simple sekali bukan sampai sampai jika kita mencoba melakukannya rutin perhari, perbulan, pertahun bahkan bertahun tahun lamanya untuk membangun image blog di mata google. Maka sebenarnya betul kata pepatah yang pernah mengatakan. ” Melihatnya 1000 kali itu tidaklah sama dibandingkan dengan memegangnya sekali “.

Jadi Blogger Itu Mudah

Apakah keliatannya dimata kalian ingin menjadi seorang blogger ?, yah tentu kalian harus membaca terlebih dahulu pengalaman yang saya dapatkan ketika saya hidup menjadi seorang blogger amatiran sob.

Inilah beberapa kekacauan yang saya dapatkan ketika saya menjadi seorang blogger sob.

Apakah Ngeblog Itu Mudah ?

Jawabannya adalah mudah. tetapi, ada tapinya. itu hanya berlaku untuk orang yang konsisten belajar setiap hari. jadi kalau dibandingkan dengan kata mudah sebaiknya hilangkan itu sob. karena lebih tepatnya menjadi blogger adalah konsisten.

Konsisten dalam hal apapun yang menghalangi kamu didepan dan itulah arti konsisten yang sebenarnya, tidak menyerah pada hal hal sepele yang membuat mental kamu jatuh sejatuhnya.

Kesimpulan yang dapat saya tarik, menjadi blogger itu adalah konsisten. jadi kalau kamu tidak mempunyai sifat itu maka hilangkanlah pemikiran menjadi blogger itu sekarang juga. kenapa saya berkata begitu ?, karena saya sudah kurang lebih mengenal blogger selama 5 tahun lamanya. dan itu semua tidaklah enteng sob.

Jadi menurut kamu, blogger itu mudah ? wkwk..

Inilah dampak buruk dan dampak baik ketika saya menjadi blogger yang amatiran.

1. Hidup Seperti Kelelawar.

Apa itu kelelawar. adalah pet-nya si batman. eh.. kekurangan pertama yang akan pasti kamu alami adalah menjadi hidup seperti kelelawar yang artinya tidur siang, dan malam bekerja.

Menurut survey yang saya dapatkan oleh teman teman blogger saya yang lain. rata rata pasti mengalami hal ini.

Adapun kelebihan yang kami rasakan ketika kami bekerja malam 😀

  • Pemikiran yang baru, biasanya datang malam hari
  • Mudah mencari inspirasi
  • Suasana Tenang
  • Seru Aja Gitu
  • Bangun Sore wkwk
Memang hidup seperti itu dapat merusak pola kesehatan kita sob. tapi mau gimana lagi, jika kalian menjadi seorang blogger mustahil tidak mengalami ini hehe.. lanjut ke poin kedua.

2. Selalu Dianggap Pengangguran.

Ini adalah hal yang umum untuk blogger, tapi lebih tepatnya kami menamai diri kita bukanlah pengangguran. tetapi pengangguran premium.
Pengangguran premium adalah set set dua juta wkwk 🙂 seperti halnya tidak tampak. padahal ini memang begitu adanya. walaupun sedikit yah kita harus bersyukur bukan sob.
Tidak dimata orang tua saja menganggap kita pengangguran, namun seperti saudara lain, teman, dan orang lain lainnya juga digambarkan seperti inilah diri kita.
Jadi saran saya jangan terlalu ambil hati sama ucapan seseorang, karena bisa jadi orang itu punya mulut tapi belum tentu punya otak.

3. Meningkatkan Daya Otak (Pengetahuan).

Peningkatan drastis ketika kamu menjadi seorang blogger adalah meningkatkan pengetahuan yang luar biasa, kalian bisa merasakan efek ini karena mungkin sudah terbiasa untuk belajar tiap hari, lagi dan lagi.
Efek buruknya adalah sakit kepala yang mantap sob.. wkwk tapi kelihatannya poin ini berlaku untuk orang yang senang belajar saja. saya kurang tau untuk orang yang pemalas.
Terlebih lagi kalian akan diuji bagaimana caranya menulis sebuah artikel, menjelaskan argumen seperti ini. tentu otak kita berjalan seperti logikanya ada yang berlari di otak kita, ya mungkin ini agak lebay tapi memang seperti itu yang saya rasakan.

4. Hambatan Yang Begitu Banyak Di Depan.

Yang nama hambatan tentu pasti ada sob. karena memang jalan itu tidak semudah yang kita kira. seperti halnya blogger yang tujuannya adalah mencari visitor yang banyak, bukan hal yang mudah dan bukan juga hal yang instant. saya menghabiskan umur saya menjadi seorang blogger yang amatiran ini sudah sekitar 5 tahun lebih lamanya. tidak ada pilihan lain selain lanjut bukan sob 🙂
Jika kalian berhenti ditengah jalan, itu sama seperti halnya kalian menyia-nyiakan waktu yang sudah terbuang. dan sekali lagi saya tekankan ketika kamu berhenti. semuanya akan kelihatan tidak berguna sama sekali. ini adalah rintangan yang sangat hebat ketika menjadi seorang blogger.
Apalagi blogger itu identik dengan yang namanya belajar otodidak, mana isi semuanya adalah koding pemrograman yang membuat kepala kamu botak. huh pokoknya azab sekali sob.

5. Tidak Instant Melainkan Bertahap Hingga Bertahun Alias Tua

Kata instant mungkin saya rasa di semua pekerjaan hampir tidak ada, jadi jangan mengharap banyak sebelum apa yang kamu buat akan menghasilkan sob. karena untuk berpenghasilan tidaklah mudah. kamu harus menyelesaikan tahap tahap yang akan kamu lewati kedepannya secara otodidak.
Dan terlebih lagi jika kamu belajarnya pelan pelan, lihat saja perubahan pada umur kita. tidak lama kemudian akan menua sendiri. saya khawatir sekali ini terjadi. semoga saja tidak ya.

6. Berperang Terhadapat Milyaran Blogger Lainnya.

Kata siapa ini tidak ada saingan ?, jika rasionya milyaran bahkan triliyunan untuk saingan ngeblog yang ada di indonesia dan didunia. untuk menjadi yang terbaik tidaklah mudah., butuh proses, kekutan berfikir, sabar dan bersyukur untuk mengatasi hal ini.
Jadi, saingan terbanyak untuk pekerjaan, bisa dikatakan blogger adalah jawabannya. blogger termasuk banyak yang menggunakan platform ini. karena mungkin di indonesia kekurangan pekerjaan yang layak. kemungkinan orang akan beralih kesini,
Berfikir yang keras dapat membuat anda gila di tiap harinya. tetapi tidak apa apa, ini bagus untuk mengingkatkan IQ kita sob. mana tau sebentar lagi IQ saya akan menyamai albert einstein hihi..

7. Melihat Coding Pada Template, Membuat Anda Muntah

Pada poin ketujuh adalah hal yang paling tidak mengenakkan sob, ada beberapa yang menyukai bidang ini, dan ada juga yang tidak menyukai bidang ini. tapi pribadi saya lebih asik di dunia programming karena mungkin pada dasarnya saya sudah ada basic.
Namun yang tidak mempunyai basic sama sekali akan membuat anda mual dan efek buruknya adalah muntah ditempat apabila terlalu lama menatap komputer dan Coding.
Oh iya, maksud saya template adalah tema blog untuk mungkin yang sobat belum tau.

8. Rasa Malas Yang Sulit Dilawan.

Malas adalah hal yang paling susah untuk dilawan, makanya yang saya sebutkan diawal adalh konsisten untuk memecahkan masalah ini. malas ini berujung fatal kedepannya dan sangat berbahaya sekali untuk dilawan.
Ada beberapa penyebab yang membuat malas ini timbul, entah itu ditengah jalan atau hal lainnya. wah pokoknya ini paling susah dilawan. tergantung pribadi kalian masing masing ya sob 🙂

Penutup

Saya kira mungkin dari poin diatas kamu dapat mengatasinya maka kamu bisa menjadi seorang blogger sob, jika tidak bisa mengatasi hal diatas maka jangan berharap banyak. oke sekian dulu mungkin dari admin jagoankode mengenai artikel pada tema Apakah Ngeblog Itu Mudah ?, mungkin kamu yang hanya bisa menilai apakah ini mudah atau ini sulit. silahkan tentukan jawaban kamu dikomentar 🙂 Sampai Jumpa..

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment