Berita Terbaru

Apakah Ngecas Hp Dan Laptop Harus Menggunakan Stabilizer?

Apakah Ngecas Hp Dan Laptop Disarankan Menggunakan Stabilizer? Halo teman teman semua kali ini admin akan membagikan sedikit informasi saja nih sebenarnya apa diperbolehkah buat kita pada saat mengecas handphone dan laptop/komputer menggunakan stabilizer? Apakah aman atau justru berbahaya?  nah sebelum kita masuk kepada pokok pembahasan pada hari ini mari pertamakita simak dulu fungsi dan kegunaan stabilizer. sedikit penjelasan aja ya mungkin sebagian dari teman teman sudah tau fungsinya namun secara khusus belum terlalu memahami cara kerja sederhana dari perangkat kecil ini.

Fungsi Dan Kegunaan Stabilizer

Jika kita ambil dari kata dasar dari kata stabilizer yakni “stabil” kegunaannya adalah untuk menjaga keseimbangan tegangan arus listrik yang mengalami naik turun bisa tetap distabilkan dalam kondisi normal. fungsi khusus dari perangkat ini adalah sebenarnya adalah untuk menjaga semua arus yang keluar dari listrik tidak langsung menuju keperangkat yang dipasangkan stabilizer ini.

Apakah Ngecas Hp Dan Laptop Harus Menggunakan Stabilizer?

dengan kata lain jika arus sedang mengalami kenaikan contohnya maka sebelum dihantar menuju perangkat yang dihubungkan akan dinormalkan terlebih dahulu, jika semua kondisi sudah terasa sesuai barulah disalurkan keperangkat yang sedang dihubungkan.

setiap arus listrik bisa sewaktu waktu mengalami lonjakan yang tinggi dan sewaktu waktu bisa pula menjadi rendah.dampak yang parah akan dirasakan pada barang barang elektronik. barang elektronik memang sangat sensitif terhadap arus atau tegangan yang tidak stabil,

karena itu akan mengganggu kinerja dari barang elektronik yang kita miliki. setiap barang elektonik yang diciptakan memang berfokus pada fungsinya masing masing, terkadang ada beberapa komponen elektronikyang memang tidak didesain terhadap ketahanan tinggi rendahnya suatu tegangan, contohnya HP dan laptop.

Apakah Ngecas Hp Dan Laptop Harus Menggunakan Stabilizer?

Setelah membaca dari fungsi kegunaan serta cara kerja diatas mari kita simpulkan apakah stabilizer harus digunakan untuk HP dan Laptop ? ya harus dan itu wajib, lalu apakah berbahaya ? justru stabilizer lah yang berperan penting dalam korsleting arus karena tegangan yang tidak stabil, atau fungsi dari stabilzer sendiri malah bagus untuk menekan angka kerusakan pada alat alat elektronik dirumah anda,

jadi lebih bagus belilah stabilizer untuk setiap perangkat elektronik penting seperti HP, laptop,kulkas, TV, dan lain lain, pilihlah stabilizer bukan berdasarkan merknya namun kalian harus melakukan setiap peninjauan kapasitas dari perangkat ini, karena rata rata banyak yang menyampaikan bahwa stabilizer sama sekali tidak berfungsi alat elektronik saya tetap saja rusak, nah untuk kasus ini permasalahan bukan terjadi pada perangkat stabilizer ya gaes, tapi karena barang elektronik anda yang memang, sudah waktunya untuk diganti, atau memang barangnya tidak bagus.

oke sobat demikianlah yang dapat admin sampaikan , semoga informasi ini dapat bermanfaat bagikalian semua, terlebih terkuran admin mohon maaf sampai jumpa sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Gak Suka Nulis, Sukanya Tidur...

Leave a Comment