Bisnis

Bisnis Lewat Internet Itu Menguntungkan! Ini Rahasianya

Bisnis lewat internet ~ Mencari uang di Internet itu mudah mengapa demikian ? Bagi seseorang yang terbiasa menjalankan bisnis, mungkin akan merasakan perbedaan yang signifikan .

Hal ini dirasakan oleh mereka yang notabene langsung menjalankan bisnis melalui dunia Maya

Bagi sebagian kalangan yang belum pernah terjun langsung ke internet. Selalu mengatakan bahwa di internet itu malahan susah untuk menghasilkan uang.

Apalagi jika basic ilmu untuk menjalankan proses didunia Maya ini, terbilang masih jauh dari kata “bisa”.

Semua bentuk Bisnis itu tidak ada yang tidak menguntungkan beda kalau tujuan bisnisnya memang hanya untuk rugi ,

Dikarenakan tidak punya strategi dalam merancang sebuah bisnis menjadi lebih maju dan berkembang.

Bisnis Lewat Internet Itu Menguntungkan! Ini Rahasianya

jika kalian bertanya sebenarnya bentuk bisnis apakah yang benar benar menguntungkan ? jawabannya adalah semua bisnis itu menguntungkan, kalau kalian bingung bagaimana caranya ? sebuah pakar bisnis pasti tau rahasianya ? namun saya bukan pakar ya.

Tutorial ini menjelaskan tentang bagaimana cara ampuh membuat setiap usaha yang kita buka menjadi berhasil

Pengguna Internet Terus Meningkat Setiap Tahunnya

Seiring lajunya perkembangan teknologi, internet menjadi salah satu kebutuhan yang sudah tak terhindari.

Ditahun sekarang ini kebutuhan internet hampir diumpamakan seperti makan dan minum. adanya internet masyarakat indonesia khususnya dapat melihat segala macam bentuk informasi.

Menurut survey yang dilakukan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia). pada tahun 2013 internet diumpamakan sebagai nyawa bagi dunia usaha data yang dilakukan bersama APJII ini menunjukkan, 78,49% pelaku industri di Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi dan berita

sedangkan pada tahun 2014 hingga 2016 perilaku pengguna internet semakin meningkat.

Komposisi pengguna internet yang ditinjau berdasarkan usia pada tahun 2014 usia 56-65 tahun sebanyak 0.2%, 46-55 tahun sebanyak 2.4%, 36-45 tahun 14,6%, 26-35 tahun sebanyak 33.8%, 18-25 tahun sebanyak 49.0%

Dari data ini bisa kita ambil gambaran bahwa diusia produktif mendominasi internet lebih banyak dari usia lainnya.

Jika Berbisnis berpeganglah pada diri sendiri

Jangan selalu termakan oleh penuturan siapapun mengenai dunia bisnis, apalagi menyangkut tentang nilai materil .

Bisnis yang sukses sesungguhnya bukanlah dari sebuah perkataan ataupun bukti yang keluar dari mulut seseorang.

Melainkan berdasarkan pengalaman yang real. Asli dari pengalaman pribadi.

tulisan ini bukan bermaksud untuk membuat seseorang percaya ataupun memaksa siapapun untuk percaya.

Tujuan dari artikel ini yakni untuk yakin pada diri kalian sendiri bukanlah yakin untuk mengikuti apa yang telah disampaikan oleh blog ini.

Jika masih ragu mari kita lihat data perilaku pengguna internet di tahun 2016 dan pastinya akan terus mengalami peningkatan di tahun 2017, 2018 dan 2019

Percaya saja tidak cukup, untuk mengetahui sebuah kebenaran tentang bisnis lewat internet ini maka kita harus melakukannya.

Didalam tips membongkar rahasia mencari uang di Internet ini maka kita kelompokkan menjadi dua kategori. kita harus mengetahui perbedaannya

Baca Artikel : Jelaskan Perbedaan Antara Bisnis Online Dan Offline

internet merupakan mesin pencari uang terbaik.

Ditinjau dari sisi keberhasilan tentu bisa dibilang Tidak semua. Namun sekelompok orang kerap menuai hasil berkali kali lipat dari mereka yang melakukannya secara offline.

bisnis lewat Internet ini memang lautan duit namun jika salah dalam prosesnya maka hanya akan membuang buang waktu dan tenaga. Bagi yang telah menemukan rahasia pasti akan berkata “ya internet itu memang lautan uang”.

Dari manakah asal usul semua perkataan mereka yang mengetahui rahasia ini ?. Langsung simak beberapa poin ini yang bisa membuat kita mempercayai statement ini

Mari kita ambil sampel

Contoh 1 : menjual baju dengan teknik online ( menggunakan internet)
Contoh 2 : menjual baju dengan teknik offline ( tidak menggunakan internet sama sekali)

Analogi sederhana ini akan membawa kita semakin jelas memahami cara kerja atau prinsip dasar dari internet ini.

Contoh Analisis Perbedaan berbisnis antara online dan offline

Analisis pada contoh 1 :

  • menjual baju dengan teknik online yakni dengan menggunakan internet disini jelas terlihat pada saat menjual sebuah produk baju bisa kita lakukan dengan biaya yang minim sekali. Bermodalkan kuota internet dan smartphone kita bisa memulai bisnis cukup dari rumah saja.
  • Tidak perlu menyewa tempat ataupun datang dan menawarkan dari rumah kerumah (door to door). Menawarkan ke teman teman terdekat dengan kendaraan yang minimal kita harus menyewanya ataupun mengeluarkan dana operasional yang terbilang cukup mahal.
  • Dari segi teknis modal pemasaran juga sangat minim. Selain itu dalam pemasaran online bisa memperkenalkan seluruh produk yang kita punya, tidak ada yang terlewat sama sekali.
  • Spesifikasi harga serta model dan warna bisa dituangkan lewat foto dan tulisan , tidak perlu repot menjelaskan kepada calon konsumen. Jelas dari sisi pekerjaan terasa lebih ringan.

Analisis pada contoh 2 :

  • menjual baju dengan teknik offline (tidak menggunakan internet sama sekali.) Berbanding terbalik dengan contoh kasus diatas. Menjual baju dengan teknik offline ini memang tidak membutuhkan internet,
  • tapi kita masih butuh handphone minimal untuk media komunikasi. Bisa menggunakan teknik door to door ataupun menawarkan kepada sahabat terdekat. Untuk melebarkan sayap bisnis,
  • diperlukan basecamp untuk menawarkan produk yang kita miliki,ataupun bisa menyewa tempat. ,kios ataupun ruko.
  • Selain basecamp, kita juga bisa menawarkan baju menggunakan kendaraan operasional. Yang dibuat khusus memang untuk bisnis yang sedang dijalani , bisa mobil Van pribadi. Ataupun menyewa pickup atau merk mobil sejenis.

Dari contoh kasus diatas. Marilah kita simpulkan .nilai kesuksesan terbesar bukan dinilai dari kualitas produk melainkan adalah rahasiaini.

Rahasia Mengapa Bisnis lewat internet Lebih Menguntungkan

harga produk ataupun bagus atau tidaknya produk, banyak yang salah kaprah mengenai ini. Jika dilihat dengan seksama maka

“faktor kesuksesan terbesar ada pada jangkauan”

Semakin banyak jangkauan orang yang melihat produk atau bisnis yang sedang ditawarkan. Maka kemungkinan orang untuk membeli atau tertarik semakin tinggi. Jika minat membeli tinggi muncul Keuntungan yang melimpah ruah.

Selain jangkauan, kesimpulan kedua ini lebih merujuk kepada biaya operasional pemasaran . Jika harus keluar modal yang banyak lagi buat pemasaran tentu keuntungan yang didapatkan akan semakin sedikit.

Sedangkan kesimpulan ketiga merujuk kepada barang habis.beberapa produk yang dijual terkadang jika tidak habis maka akan dibuang contoh kasus pebisnis makanan, tidak laku,

makanan basi lalu harus dibuang, makanya untuk kategori bisnis ini biasanya peluang untuk habis setiap hari juga harus tinggi. Dengan begitu kesempatan menggandakan modal bisa tercapai.

Target atau keinginan untuk mecapai keuntungan yang besar bisnis lewat internet ini bisa berkali kali lipat. Ini merupakan langkah motivasi yang bagus untuk memacu bisnis berkembang lebih baik lagi.

Kira kira seperti itulah alasan mengapa bisnis lewat internet itu 100 kali lipat lebih menguntungkan daripada offline.selain alasan ada beberapa tipe mencari uang di Internet dengan mudah kalian ingin. Tau caranya silahkan baca artikel nya dibawah ini .

About the author

Nurdiansyah Uin

Seorang Pengangguran Yang Hanya Ingin Berbagi Banyak Informasi.

Leave a Comment