Perbankan

Cara Membuat Kartu Kredit Khusus Mahasiswa

Admin jagoankode kali ini akan membahas tentang Cara Membuat Kartu Kredit Khusus Mahasiswa. Kartu kredit saat ini bisa dibilang sebagai primadona untuk melakukan berbagai macam jenis pemabayaran khususnya di kota-kota besar. Saat ini walaupun kartu kredit sudah banyak digunakan kebanyakan orang namun ternyata tidak semua orang dapat memiliki kartu kredit tersebut. Persyaratan dari pembuatan kartu kredit sendiri seperti yang mewejibakan calon nasabahnya memiliki NPWP dan pengahasilan tetap minimal sekiitar 5 juta, ini terkadang membuat banyak yang oarang tidak bisa memiliki kartu kredit khususnya mahasiwa.

Cara Membuat Kartu Kredit Khusus Mahasiswa

Adanya beberapa persyaratan yang menjadi kendala bagi para mahasiswa tersebut bukan berarti para mahasiswa tidak bisa memiliki kartu kredit. Ada beberapa cara dan prosedure tertentu jika kalian yang masih berstatus mahasiswa ingin memiliki kartu kredit. Dan berikut kami berikan sedikit informasi mengenai cara pembuatan kartu kredit untuk mahasiwa.

1. Menggunakan kartu kredit tambahan

Untuk anda yang belum mengerti apa itu kartu kredit tambahan akan kami beri sedikit penjelasan kartu kredit tambahan merupakan kartu kredit yang ditambahkan oleh pemegang kartu kredit utama, atau bisa diartikan jika kartu kredit tambahan ini merupakan anak dari kartu kredit utama itu sendiri yang pastinya di milik orang tua kalian para mahasiswa.

Jika kalian ingin memiliki kartu kredit ini kalian cukup meminta pada orang tua kalian untuk mebuatnya, persyaran pembuatan kartu ini tidak memerlukan slip gaji atau pun NPWP karena sudah terwakilkan dari kartu kredit utama, namun kartu ini tetap memliki persyatan yang harus di lengkapi seperti usia 17-65 tahun.

KTP calon pemegang kartu kredit tambahan dan memiliki hubungan yang jelas dengan pemegang kartu kredit utama, untuk pembuatan kartu kredit tambahan ini tentunya memiliki keterbatasan tersenditri seperti berapa kartu tambahan yang boleh dibuat dan batas ketentuan limitnya yang pastinya tadak sama seperti kartu utama, semua tergantuk kebijakan bank dimana anda mendaftar

2. Memanfaatkan promo pembuatan kartu kredit

Ketika kita mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan seperti mall biasanya terdapat sebuah promo pembutan kartu kredit, kartu kredit ini biasanya merupakan hasil kerja sama bank dengan mall tersebut sehingga banyak promo menarik untuk berbelanja yang bertujuan meningkatkan konsumen di mall tersebut, fungsi dari kartu kredit ini pun hampir sama dengan kartu kredit lainnya.

Kartu kredit ini bersifat promo untuk menggait banyak pelanggan sehingga biasanya syarat untuk adanya NPWP dan slip gaji yang selama ini jadi kedala disini tidak begitu diperlukan. Jadi cobalah kunjungi mall mall besar untuk mencari info akan adanya kartu kredit ini.

3. Adanya tabungan atau kegiatan transaksi yang mumpuni

Selain 2 cara diatas ada cara lain untuk membuat kartu kredit untuk mahasiswa, jika kalian memiliki tabungan dalam rekening kalian yang cukup banyak cobalah untuk melakukan deposito atau tabungan berjangka lainnya, hal ini yang nantinya yang dijadikan oleh pihak bank sebagai jaminan jika anda tak bisa melunasi kredit, atau bisa juga jika kalian adalah seorang mahasiswa yang sambil melakukan kegitan usaha sehingga sering melakukan transaksi yang cukup sering dengan nominal yang lumayan besar.

Disini biasanya pihak bank sendiri yang menghubungi anda untuk melakukan penawaran pembuatan kartu kredit, disin pihak bank akan menilai dari dari tabungan dan kegiatan transaksi anda sebagai jaminan pengganti slip gaji dan NPWP.

Sekian informasi mengenai cara membuat kartu kartu kredit untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat, dan terimakasih.

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment