TipsTrick

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace sesuai daerah dan realtime postingan waktu terbaru. Dijaman sekarang ini kita bisa membeli barang bekas atau second masih bagus sesuai daerah kita masing masing. Sejak update tampilan facebook kini sudah merambah ke marketplace. Yang lebih hebatnya lagi fitur ini bisa membantu kita semua untuk menemukan barang yang sesuai dengan keinginan kita masing masing. Ditahun 2016 sampai 2017 kita sangat sulit sekali menemukan barang. Satu satunya akses untuk mencapai kesana adalah dengan cara mendirikan sebuah grup penjualan. Yang kini kita kenal dengan Forum Jual Beli (FJB) ataupun Bursa Jual Beli (BJB). Disinilah para pemain facebook lokal bisa bertukar informasi mengenai barang yang dijual. Ataupun minat untuk membeli barang.

Namun grup jual beli yang dibuat atas inisiatif bersama itu memiliki banyak sekali kekurangan. Dalah satunya jika kalian mengepost barang jualan atau produk. Maka pada saat yang bersamaan yang bisa melihat produk anda adalah orang yang sedang online. Jika tidak maka barang tersebut akan tertutupi oleh postingan produk baru lainnya. Update pertama dari facebook jika postingan tersebut ada yang komentar maka postingannya bisa naik lagi. Jika tidak ada yang komentar maka postingan tersebut tenggelam dan tidak akan terlihat lagi. Nah menyadari hal seperti ini penjualan pun kurang powerfull yang kemudian facebook meluncurkan fitur search didalam marketplace yang lebih bisa memudahkan anda.

Terkadang jika ingin membeli barang melalui online sangat sulit sekali. Apalagi barang tersebut bersifat barang elektronik. Dimana jika tidak langsung mencoba atau melihat langsung maka kita tidak akan mengerti. Selain itu barang elektronik ini bersifat sensitif tidak boleh ada bantingan ataupun guncangan. Yang menyebabkan mungkin tadinya barang tersebut bagus. Saat sampai ditempat banyak fungsi yang akhirnya mati total dan menjadi minus. Walaupun memiliki kartu garansi dan lain lain tetap saja pandangan kita masih kurang terhadap pembelian online. Selain itu barang yang dikirim pun sampainya juga butuh waktu.

Nah berbeda dengan marketplace facebook ini kita bisa menjangkau tempat tempat tertentu. Bahkan dengan jarak dan radius tertentu. Melangkau 1 kota untuk bisa memperluas lacakan barang yang kita inginkan. Selain itu kemenangannya adalah kita tau tempat tempat konter atau toko produk penjualan barang yang murah. Jika mereka memposting produk produk mereka difacebook.

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

Sebenarnya ini merupakan daur ulang melalui sistem posting di grup namun bisa difilter melalui tempat dan tanggal posting terbaru. Pencarian lebih bisa spesifik karna hanya dikeluarkan sesuai jenis barang yang diketik dikolom pencarian.

So buat teman teman yang ingin barangnya juga keluar didalam marketplace facebook. Kalian cukup memposting pada halaman atau grup jual beli facebook. Nanti secara otomatis barang kalian akan keluar didalam pencarian di marketplace.

Nah sedangkan untuk mencari barangnya mari simak langkahnya berikut ini :

1. Silahkan buka facebook kalian dan login ke akun kalian masing masing.

2. Jika sudah login silahkan klik link berikut : https://www.facebook.com/marketplace/

3. Jika sudah muncul seperti tampilan berikut silahkan kalian search sesuai kebebasan kalian misalya saya ingin mencari barang “laptop”. dan ketikan nama kota yang ingin dicari misalnya saya masukan “Tanjungpinang” 

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook

4. Maka akan keluar kategori penjualan laptop sesuai dengan daerah dan tanggal postingan. Kalian bisa memaksimalkan dengan pencarian berdasarkan harga dan memperluas daerah pencarian dengan radius.

Cara Mencari Barang Di Facebook

5. Bagaimana sobat mudah bukan ?

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Gak Suka Nulis, Sukanya Tidur...

Leave a Comment