Blogging Tutorial Blog

Cara Submit Sitemap Page Halaman Di Blogger

Cara Submit Sitemap Page Halaman Di Blogger. Halo sobat blogger sekalian semoga kabar kalian baik baik saja. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial blogger mengenai submit sitemap khusus untuk page nya saja atau halaman nya saja. Pada kesempatan sebelumnya admin telah membagikan trik mengenai mengambil url page blog yang tersembunyi. Maka pada kesempatan ini admin akan membagikan cara submit untuk pagenya. Diartikel admin yang paling lawas sudah admin terangkan bagaimana cara submit sitemap blog dengan mudah. Maka langkah selanjutnya kita akan mensubmit pagenya.

Mungkin sebagian para teman teman blogger pada belum tau atau mengerti bahwa sitemap yang ada di halaman sebuah blog terkadang ada beberapa yang memasukannya kedalam webmaster. Biasanya blog semacam ini lebih banyak berinteraksi dengan jasa atau pun jualan produk. Agar tidak menggangu postingan maka lebih baik memilih page sebagai pegganti atau batas antara postingan dengan hal hal yang ingin ditonjolkan. Pernahkah kalian melihat atau saat mengetikan suatu kata kunci di google yang keluar urlnya ada p/page-url.html ini merupakan standard default untuk link URL page sebuah blog. Karena menggunakan platform dari blogger.com. Nah Bagi yang belum tahu alasan kenapa URL page tersebut keluar disela sela pencarian. Karena robot crawl telah diberitahu untuk merayapi alamat link dari halaman blog tersebut. Bila keyword dan kata kuncinya relevan mau tidak mau halaman tersebut harus dikeluarkan juga.

Jika ingin blog kalian seperti itu juga maka sitemap untuk page/halamannya harus disubmit juga di google webmaster. Kejadian ini sama saat anda submit pada blog yang berplatform wordpress. Saat mensubmit sitemap_index.xml maka didalamnya banyak sekali komponennya termasuk page juga ada didalamnya. dan kesemua itu akan langsung secara otomatis tersubmit di search console. Lalu apakah jika kita submit page berdampak pada SEO ? Menurut pandangan saya submit sitemap page tidak ada hubungannya dengan SEO melainkan hanya menjelaskan robot crawl agar perlu di rayapi atau tidak. Secara default kalau untuk blogger memang bagus jika page nya tidak disubmit, Karena blog akan lebih berfokus pada konten saja.

Namun jika teman teman masih ingin sekali submit sitemap untuk halamannya maka silahkan simak langkahnya berikut ini :

Cara Submit Sitemap Page Halaman Di Blogger

1. Silahkan login ke google webmaster tools anda
2. Pilih tab Petasitus/Sitemap Masukan URL sitemap-pages.xml

Cara Submit Sitemap Page Halaman Di Blogger

3. Lalu KIRIM/SEND

Sampai pada tahap ini kita sudah berhasil mensubmit sitemap untuk page atau halaman bloggernya. Demikianlah tutorial ini semoga bermanfaat bagi kalian semua nantikan tutorial tutorial lainnya, sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment