Info Menarik

Kerugian Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

Halo sobat jagoankode. Kali ini admin akan membahas mengenai Kerugian copy paste artikel blog orang lain. Pelaku Copas (Copy Paste) Adalah orang yang malas dan bermental lemah. Dengan tujuan untuk meraih keuntungan padahal juga tidak ada untungnya sama sekali. Copy paste artikel milik orang lain adalah hal bodoh yang dilakukan. Mengapa ?. Karena di jaman sekarang ini sudah ada DMCA (digital millennium copyright act) Sudah ada. Yang memudahkan pemilik asli artikel dapat men- take down siapapun yang copy paste artikel copas di blog orang lain tersebut.

Bahkan kalau saya lihat tidak ada keuntungannya sama sekali, melainkan kerugian yang akan menimpa blogger tersebut kedepannya. Walaupun tanggal pada artikel diubah kesebelumnya. lumendatabase tetap akan bisa mendata siapa duluan yang mempublish artikel duluan. Terlebih lagi sekarang blogger pemula sudah banyak sekali yang copy paste artikel hasil milik orang lain. Mungkin akan sedikit menjengkelkan. Namun tetap nggak ada untungnya juga, jadi ya biarin saja menurut saya.

Kerugian Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

Saya pribadi menanggapi hal ini terkadang lucu juga hehe, karena jaman sekarang masih saja orang ingin mendapatkan uang dengan instant. Tanpa kerja keras, usaha dan doa serasa pasti akan mustahil untuk mewujudkannya. Salah satunya juga termasuk rewrite artikel orang lain tanpa mencantumkan sumber asli pemilik blog. Yang menjadi pertanyaan kenapa susah sekali orang meletakkan link keluar sebagai penghargaan atau apresiasi pemilik artikel. Ingin dikenal tapi kok gini gini amat yak wkwk.

Kerugian Copy Paste (Copas) Artikel Blog Orang Lain

Untuk algoritma sekarang, Copy Paste sudah diantisipasi sekali oleh pihak google sendiri. Duplicate Content akan sulit sekali bersaing oleh pemilik artikel utama. Kenapa ?, Karena karya orisinil pasti akan tetap selalu menang. Biasanya ada banyak sekali kerugian blog copy paste artikel milik orang lain tanpa mencantumkan sumber. Alias copas mentah mentah. Sejauh ini yang saya amati. Inilah beberapa kerugian Copy Paste (Copas) Artikel blog orang lain.

  • Rugi Waktu
  • Sulit Bersaing di SERP (Bahkan Hilang)
  • Bisa di Take Down Sewaktu – Waktu
  • Peringatan Take Down Berulang Dapat Notifikasi Berupa Penangguhan Akun Blogger (Alias Blog Kena Hapus Oleh Google).
  • Berharap Masang Adsense ?. Pasti Tidak Akan Bisa Naik Earningnya.
  • Uang Haram Menjadi Darah Daging (Kalaupun Iya Bisa Menghasilkan Uang Dari Copas, Sejauh Ini Sih Belum Pernah Ada Yang Bisa Gajian Dari Blog Copas)
  • Reputasi Blog Akan Turun Dan Selalu Kalah Saing di SERP Google (Semua Keyword).
  • Kalau Ditindaklanjuti Serius, Bisa di Sidang Sesuai Peraturan DMCA Penjara Atau Denda Sebanyak Milyaran (5 – 8 Milyar Kalau Gak Salah).
  • Tidak Akan Bisa Selalu Menang (Alias Selalu Kalah Dalam Hal Apapun).
  • Miskin Ilmu.
  • Banned Google Adsense.
  • Dan Begitu Banyak Kerugian Lainnya.
Dari Sekian Banyak kerugian yang akan diperoleh seorang plagiat artikel blog. Satu artikel copas saja, bisa membawa dampak buruk yang begitu banyak seperti yang saya sebutkan tadi diatas. Sehingga siapapun yang malakukan tindakan kriminal ini akan mendapatkan hujatan dan dosa yang banyak dan harus ditanggung di akhirat nanti. Kalau sobat jagoankode ingin mengcopy paste artikel milik orang lain, Ingatlah beberapa efek buruk yang akan menimpa dikemudian hari. Silahkan hari hati dalam bertindak dan bertanggung jawab di setiap keadaan.

Lucunya orang indonesia ini, setelah copas dan di takedown dmca. Biasanya pelaku ini memaki maki tidak jelas kepada admin pemilik blog. Sungguh lucu sekali yang terjadi di fenomena sekarang ini.

Setelah melihat beberapa kerugian yang didapatkan. Berikut adalah keuntungan copy paste artikel blog orang lain. Oke Saya ulas dibawah ini.

Keuntungan Copas Artikel Blog Orang Lain

Tidak ada. Yang ada malah anda membuang waktu anda yang seharusnya berharga. Jadi dilimpahkan untuk hal yang tidak penting.
Untuk dapat melihat berapa banyak artikel yang copas silahkan cek di lumendatabase. Disana ada banyak sekali yang hari gini masih saja menjadi blog copas. Itu berarti banyak sekali kesadaran individu di indonesia yang kurang banget. Saya rasa negara gak bakalan maju, karna kesadaran individu yang minim sekali ini. Miris melihatnya.

Coba saja bayangkan, Kuota yang dihabiskan untuk copas blog orang wkwk. Bahkan Imbalan yang didapat juga tidak ada. Untuk itu bisa saya pastikan tidak ada keuntungan yang telak untuk sekedar iseng isengan jadi blogger amatiran.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa keuntungan maupun kerugian copy paste blog orang lain. Bagaimana untuk mengatasi ini ?. Cukup mudah sekali, tinggal laporkan dmca atau dengan berlangganan dmca premium. Perlu diingat bahwa daripada membuat hal yang tidak penting. Ada begitu banyak hal penting yang mungkin harus dikerjakan dan diselesaikan. Jangan Habiskan waktu anda untuk menjatuhkan orang lain. Tetap jaga rasa solidaritas sesama blogger. Jangan jadi perusak Semoga bisa menyadarkan kalian terhadap blogger copas yang bisa dibilang kurang ajar wkwk. Oke sekian saya pamit dahulu dan Terimakasih telah membaca coretan kesal saya terhadap kesadaran individu di negara kita ini.

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment