Android

2 Cara Merubah Tampilan Xiaomi Jadi Keren

Sebagai ponsel yang murah tentunya tampilan yang diberikan pun bisa dibilang sangat simple sehingga tak heran jika para penggunanya sering merasa bosan. Itulah mengapa kalian harus tau bagaiamana cara merubah tampilan xiaomi tersebut supaya tampak lebih nyaman dan seperti ponsel ponsel mahal lainnya.

Mengubah tampilan bukan berarti kalian harus mengundh ini itu, kalian bisa saja merubah apapun yang kalian inginkan atau menginstal yang sudah jadi. Eits, tapi itu tidak mudah dan tak bisa dilakukan asal asalan karena bisa saja tampilan bukannya keren malah rusak gengs.

Nah, oleh karena itu admin jagoankode ingin memebrikan caranya kepada kamu untuk bisa merubah tampialan xiaomi sesuai keingin lebih keren dan elegan. Yuk saimak baik baik langkah demi langkahnya dibawah ini gengs.

Tips dan Cara Merubah Tampilan Xiaomi Jadi Keren

Cara-Merubah-Tampilan-Xiaomi-1

Dibawah ini nanti terbagi menjadi beberapa cara aitu dengan menginstal theme jadi atau membat tema kostum sendiri sehingga bisa sesuai selera. Silakan kalian pilih saja cara mana yang mau dipakai sebagai berikut.

1. Instal Tema Jadi

Install-Tema-Jadi-1

Sesuai dngan yang admin katakana diatas tadi, car apertama ialah mengsintal tema jadi yang sudah disediakan desainer xiaoi ataupun desainer desainer lainnya. Kalian bisa memilih tema tema keren yang tidak ada di aplikasi themes bawaan xiaomi pada : tema xiaomi tembus disana terdapat banyak sekali pilihan keren keren dan tidak mudah bosan.

Cara pemasangannya :

  1. Pertama bukan aplikasi themes di ponsel Xiaomi kamu atau kalau tidak menemukan silakan pergi ke pengaturan dan temukan themes pada menu Privacy/pribadi.
  2. Jika sudah menemukan silakan saja instal theme yang sudah alian pilih dan download dengan cara klk “Terapkan” / “Apply”.
  3. Tunggu hinggga proses penerapan selesai.
  4. Klik home jika prsose sudah selseai dan taraa liat perubahan di ponsel Xiaomi kamu.

Untuk mengembalikan ke tema bawaan atau sebelumnya tadi kalian bisa masuk ke langkah pertama dan cari tema awal tadi dipakai gengs.

2. Custom Tema Sendiri

Jika pada poin pertama tadi kita melakukan secara keseluruhan perubahan karena memakai tema yang sudah tersedia alias siap pasang. Nah tutorial yang edua ini yang paling admin suka dan sampai sekarang digunakan yaitu melakukan pengubahan sesuai selera apa saja yang mau dirubah. Antara lain perubahan tersebut meliputi :

  • Lock screen style (tampilan layar kunci)
  • Tampilan status bar untuk pintasan, ikon baterai, ikon sinyal serta jam.
  • Icon pack pada tampilan homescreen mulai dari pesan, telepon, wa dll hingga ikon ikon games pihak ketiga.
  • Tampilan menu pengetikan / pesan terkirim dll yang berhubungan dengan perpesanan.
  • Dial pad / telepon tombol panggilan
  • Favorites tray

Cara penerapannya :

  1. Sebelum penerapan, admin ingin memberikan sedikit tips bahwa buatlah sebanyak banyaknya pilihan tema kustom jangan hanya 1 tapi bagus karena lambat laun pasti bosen gengs. Buat kurang lebih 6 pilihan lah jadi enak kok J.
  2. Langkah pertama, pertama buka aplikasi themes pada hp xiaomi,lalu pilih icon sudut bawah kanan untuk masuk ke menu theme local atau theme tersimpan
  3. Selanjutnya klik pada menu Customize Theme
  4. Setelah masuk kalian akan dijumpai 6 pilihan sebagaimana admin jelaskan tadi yaitu lock style, Status Bar, Icon Pack, SMS Style, Dial Pad dan Favorites Tray. Silakan kalian pilih saja tampilan mana yang mau dirubah
  • Beres deh

Demikianlah kurang lebih panduan yang bisa saya berikan mengenai cara merubah tampilan xiaomi agar tidak membosankan dan selalu enak dipegang. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkoemntar jika ada yang kurang jelas :D.

About the author

Agung Maulana Pratama

Agung Maulana Pratama

Leave a Comment