Android Windows

3 Aplikasi Transfer File Android Ke PC Tanpa Kabel

Terkadang, untuk mengirim file dari hp ke laptop itu sulit sekali dan ribet, karena harus menggunakan kabel data. Tetapi, itu cara dulu yang orang selalu gunakan untuk transfer data. Untuk sekarang, saya rasa itu semua sudah tidak diperlukan lagi. Sekarang kita sudah dapat menggunakan metode wireless alias tanpa kabel, namun tetap dapat mengirim file antar perangkat. Antar perangkat disini, biasanya orang dari PC / Laptop ke android, dan android ke PC /Laptop. Baiklah, saya disini akan memberitahu anda sekalian bagaimana cara mengirim file dari handphone ke laptop tanpa kabel.

Selain menggunakan metode wireless, hotspot, dan bluetooth dan lain lain. Kita tetap bisa menggunakan metode lain selain menggunakan kabel data. Lebih efisien dan lebih mudah. Namun, jangan remehkan untuk kecepatan transfer filenya. Sangat top dan sama cepat pada saat anda menggunakan metode kabel data untuk transfer file ke antar perangkat.

Seperti sosial media, kini juga dapat mengirimkan file dan gambar. Ini mungkin sangat membantu kita dalam membuka atau mengirim file di beda perangkat. Nah, 3 aplikasi yang saya rekomendasikan dibawah ini, merupakan yang paling bagus untuk melakukan transfer file.

Kalau sobat berkenan, silahkan dibaca beberapa pilihan yang tepat untuk tetap dapat mengirim data atau file tanpa kabel data. Wah, sudah super canggih ya untuk jaman sekarang ini. Untuk yang ingin tau, apa apa saja aplikasi yang populer untuk transfer file. Silahkan dibaca beberapa alternatif dibawah ini.

1. WhatsApp

Sosial media kini juga bisa untuk mengirim file antar perangkat. Kalian tetap dapat membuka file tersebut di kedua perangkat yaitu pc dan juga android. Tak jarang, mungkin fitur ini pernah sobat abaikan. Padahal, sosial media juga dapat kita manfaatkan untuk transfer data tanpa kabel.

Sosial media apa saja ?

  • WhatsApp

Whatsapp adalah rekomendasi paling akurat untuk melakukan transfer file. Dan perlu kamu ketahui, bahwa whatsapp juga dapat dibuka didalam perangkat apapun. Jadi, ini bisa digunakan untuk alternatif kalau kamu yang gak mau ribet make kabel data segala. Atau dikenal juga dengan nama whatsapp web, yang bisa diakses browser di pc kamu. Sehingga transfer file akan jauh lebih mudah dan bisa langsung di unduh. Kelemahannya sedikit lama untuk mengupload filenya apabila file size nya besar.

Aplikasi Transfer File Android
Aplikasi Transfer File Android

Jika file sizenya besar, maka gunakanlah aplikasi dibawah ini untuk transfer file dalam skala besar.

2. SHAREit

Selanjutnya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Shareit ini sudah dikenal banyak oleh publik. Karena fitur kerennya dapat mentransfer file dari android ke android lain. Nah, untuk sekarang, share it juga sudah tersedia di versi PC / Laptop. Jadi, buat kamu yang bingung cara penggunaannya, bisa kalian baca baca sedikit referensi di google.

Kalian bisa mendownload aplikasi shareit ini gratis di google playstore.

SHAREit
SHAREit

Dan mendownload juga di versi desktop windows DISINI.

Untuk dapat melakukan transfer file dengan mudah menggunakan shareit. Alangkah baik jika kalian menginstall shareit di kedua perangkat. Share it di versi android, dan juga share it di versi pc / windows.

Transfer data dari share itu ini biasanya menggunakan koneksi jaringan wireless atau hotspot untuk dapat terhubung. Jadi, ini tidak akan memakan kuota anda sedikitpun.

3. Xender

Rekomendasi terakhir adalah dengan menggunakan xender. Xender ini adalah aplikasi transfer file yang selalu saya gunakan setiap hari. Xender menurut saya adalah aplikasi yang paling efektif, karena tidak menggunakan metode aplikasi di kedua belah pihak. Xender hanya di install pada android saja, dan bisa diakses seperti localhost di web browser pc anda.

Xender
Xender

Semua file dan isi penyimpanan di android kalian pasti terbaca dengan baik. Kalian juga dapat mem backup data data penting di android dengan sekali klik saja. Penggunaan yang paling mudah dan sangat berguna menurut saya.

Seperti mengambil gambar atau poto, file, bahkan semua file support pada aplikasi xender ini. Untuk dapat menghubungkannya ke laptop, sama saja seperti shareit, yaitu menggunakan koneksi hotspot atau wireless.

Itulah beberapa rekomendasi penting dan informasi dari saya untuk aplikasi transfer file dari android ke pc. Jika kalian menggunakan Mac, menurut saya tidak jauh beda dengan windows, sama sama mendukung di keduanya.

Baiklah, mungkin sekian dulu untuk artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari aplikasi aplikasi unik. Ketiga poin yang saya sebutkan diatas tadi, adalah yang saya gunakan sendiri. Jadi, anti yang namanya tidak work untuk perangkat anda sekalian. Baiklah alangkah baiknya saya tutup dulu. Semoga bisa berguna untuk kalian 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment