Android

Cara Memasang Google Keyboard Di Hp Vivo Y93

Bagaimana teman teman tentang kabar hari ini semoga kabar baik ya. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial lengkap bagaimana cara meng-install google Keyboard sebagai pengganti papan pengetikan di hp Vivo khususnya untuk seri Y93. Sebenarnya tutorial ini bisa untuk semua seri hp. Namun karena mengingat setiap smartphone android itu memiliki merk yang berbeda dan setiap seri juga menampilkan menu yang berbeda maka kalian bisa melihat langkahnya saja. Untuk penerapan di hp yang lain sama saja ya teman teman.

Oke kenapa harus google Keyboard? Pasti jawabannya sudah pada tahu. Keyboard default dari Vivo memang terbilang cukup bagus. Namun seperti dalam kenyataannya papan pengetik tersebut hampir menyerupai papan ketik milik google Keyboard. Perbedaan nya terletak pada banyaknya kosa kata. Sedangkan di keyboard default masih sangat jauh dari kata yang diharapkan. Meskipun demikian. Ada beberapa orang lebih menyukai keyboard default ketimbang keyboard dari google. Karena jika tidak terbiasa melakukannya maka akan sangat sulit sekali menyesuaikan google Keyboard ini.

Kenapa Harus Mengganti Dengan Google Keyboard ?

Harus kita akui. Kecanggihan google Keyboard sangat lebih dari aplikasi lain .Kendati demikian juga terdapat banyak sekali kekurangan. Karena papan pengetik ini juga harus terhubung dengan internet. Tapi sekarang untuk pembaruan versi terbaru. Sudah bisa digunakan secara offline. Yang membuat app ini lebih powerfull dan perfect.

Dengan bantuan google Keyboard kita bisa menghindari banyak kesalahan pengetikan. Karena hal ini akan berdampak pada sulitnya memahami kosa kata. Yang akan membuat bingung lawan chat anda. Apalagi anda merupakan seorang entrepreneur atau seorang penulis terkenal. Ini sangat tidak boleh terjadi. Dengan adanya papan pengetik  ini membantu  untuk membenarkan kesalahan dalam penulisan.   

Jadi ini merupakan tools wajib bagi semua orang terutama bagi kalian yang sering menggunakan smartphone android. Setelah diteliti rupanya sangat banyak sekali Ayng menggunakan google Keyboard ini. Namun sayangnya tidak terpasang dengan baik . Karena itu mereka mengeluh bahwa antara keyboard biasa dengan punya google sama aja.  Nah sebenarnya jika kalian mengamati dengan seksama kesalahan bukan pada aplikasi nya melainkan pada setting pengaturan hp. Yang tidak sinkron makanya app ini tidak terhubung.

Untuk cara menyeting dan memasangnya sangat mudah sekali ya teman teman.. kita hanya perlu mengikuti panduan lengkapnya dibawah ini :

Cara Memasang Google Keyboard

1. Silahkan Buka Aplikasi Playstore di Hp kalian masing masing lalu ketikan pencarian “Google Keyboard” Atau kalian bisa membukanya melalui link ini Google Keyboard Android

2. Setelah Download lakukan proses instalasi Jika sudah berhasil buka aplikasi tersebut. PAda LANGKAH 1 silahkan Klik Button Aktifkan dalam setelan. Selanjutnya Geser Aktifkan Icon Panel GBOARD sampai berwarna biru. Lalu tekan OKE

3. Pada Langkah 2 selanjutnya klik tombol Pilih metode masukan. Nah disini kalian langsung saja pilih GBOARD sebagai pengganti seluruh papan ketik. PAda Langkah 3 kita akan memberikan izin dari aplikasi ini. Silahkan pilih SETEL IZIN. Lalu pilih izinkan

4. Oke sampai pada tahap ini kita sudah berhasil memasang google keyboard untuk seluruh bentuk pengetikan diHp android yang kita punya.

Nah jadi disaat nanti ada bentuk yang akan ditulis di handphone maka secara otomatis google keyboard akan muncul dengan sendirinya. Bagaimana sobat cara pemasangannya mudah bukan ?

About the author

Mohammad Kahfi

Mohammad Kahfi

Pengetahuan Adalah Kebebasan Dan Ketidaktahuan Adalah Perbudakan.

Leave a Comment