TipsTrick Tutorial

Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee [Terlengkap]

Alamat Rumah di Aplikasi Shopee berfungsi agar ketika kita belanja, pengiriman barang akan lebih mudah sampai ke tangan pembeli. Apabila kita telah menambahkan alamat rumah kita, maka kalau sobat ingin belanja sebanyak banyaknya pun akan mudah. Disini sebagai contoh saya ingin mempraktekkannya dari awal, agar ketika membeli tidak perlu repot lagi untuk mengisi detail alamat rumah. Alamat disini sangatlah penting, karena kalau kita tidak mengisi bagian ini, maka barang yang anda beli mau dikirim dimana. Biasanya ekspedisi pasti akan meminta alamat lengkap rumah kalian agar barang tetap sampai kepada pihak pembeli.

Setiap aplikasi belanja online, saya rasa juga akan diminta untuk mengisi detail pengiriman alamat rumah. Ini penting untuk di isi karena akan mempermudah segala jenis transaksi kita di dunia online. Banyak sekali mungkin rekan rekan yang menanyakan hal ini ke saya. Buat yang baru pertama kali mengenal aplikasi shopee ini pasti akan dibuat bingung dengan menu menunya.

Kali ini saya akan menuntun sobat untuk ke yang lebih mahir lagi untuk penggunaan aplikasi. Sebelumnya saya telah membuat artikel mengenai cara membuat akun di shopee, bisa kalian baca terlebih dahulu untuk panduannya.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Shopee Gratis Agar Bisa Belanja.

Sebelum menambahkan alamat rumah di shopee, kalian wajib daftar dan login terlebih dahulu, panduan lengkapnya sudah saya tulis disana kalian bisa membacanya. Baiklah masuk ke topik kembali, Selanjutnya kita akan mencoba untuk menambahkan alamat rumah penerima dari aplikasi shopee. Ini pasti akan berguna setiap anda transaksi di aplikasi shopee.

Cara Menambahkan Alamat Rumah di Shopee

Selain menambahkan alamat rumah di aplikasi, sebenarnya orang juga dapat melakukan pengaturan alamat ini di versi website shopee. Kurang lebih caranya akan sama aja, dan terlebih saya disini akan menjelaskannya secara umum, khusus untuk pengguna android karena sesuai dengan request kalian.

Fitur fitur pokok yang wajib di isi di shopee adalah shopeepay, verifikasi rekening bank, alamat, nama, serta detail pelanggan seperti nomor telepon dan lain lain. Karena alamat rumah menjadi salah satunya, maka ayo saya praktekkan.

Silahkan dibuka langsung aplikasi shopeenya. Dan masuk ke menu saya atau profile, lalu pilih setting atau pengaturan berlogo roda gigi seperti di gambar.

Pengaturan Shopee
Pengaturan Shopee

Langkah selanjutnya, akan muncul beberapa pengaturan akun. Untuk menambakan atau mengubah alamat, yang harus kalian pilih adalah alamat saya.

Alamat Saya
Alamat Saya

Kemudian, sobat akan masuk ke menu alamat. Nah, jika belum pernah menambahkan alamat, maka tap + Tambah alamat baru.

+ Tambah alamat baru
+ Tambah alamat baru

Isilah detail detail form alamat yang wajib di isi. Saran saya, agar sobat bisa mengisi semuanya tanpa ada yang kosong.

Detail Alamat Rumah Anda
Detail Alamat Rumah Anda

Setelah mengisi, kemudian tekan tombol Kirim.

Menambahkan Alamat Rumah di Shopee
Menambahkan Alamat Rumah di Shopee

Seharusnya, alamat kalian sudah terisi ke prioritas [Utama]. Sampai disini, sobat juga dapat mengubahnya sesuai keinginan, atau ada alamat lain yang ingin dimasukkan ke aplikasi shopee kalian.

Ketika kalian ingin berbelanja dan sudah melakukan pembayaran. Maka alamat rumah sudah otomatis terisi dan tidak perlu mengisinya lagi saat membeli barang. Sampai disini kalian sudah berhasil untuk menambahkan alamat rumah di shopee.

Baca Juga Artikel Mengenai Tutorial Shopee :

Panduan shopee lainnya mungkin akan saya bahas di lain hari, jika berkenan maka bagikanlah artikel ini ke sosial media kamu. Semoga saja teman teman yang lain pada membutuhkan.

Akhir Kata

Itulah tadi cara untuk menambahkan alamat rumah di aplikasi shopee. Pastikan kalian mengikuti langkah langkahnya dengan benar dan teratur. Bila sewaktu waktu shopee mengalami update di versi sehingga letak letak menunya berubah, maka tolong beritahu saya lewat komentar maka nanti akan saya update. Baiklah, mungkin itu saja tutorial shopee kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Silahkan nikmati layanan belanja online di shopee tanpa ribet 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment