Android Tutorials

Cara Melihat Live Subscriber Youtube di HP (Handphone / Mobile) Android

Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah membahas tentang materi ini di artikel sebelumnya. Saya melihat ada beberapa hal yang akan mungkin sobat tanyakan, mengenai kemudahan kita untuk menggunakan aplikasi android saja. Disini kita akan coba mempraktekkan langsung untuk cara melihat subscriber youtube khusus pengguna android atau mobile. Walau ini sama seperti di versi website, mungkin sobat akan lebih suka dengan menggukan mode aplikasinya saja karena lebih simple dan efisien.

Kalau kalian belum pernah melihat artikel saya mengenai bagian 1, kalian dapat membacanya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Melihat Live Subscriber Youtube Dengan Animasi.

Dan rencananya saya juga akan memberikan trik lainnya. Yang kurang lebih ini pasti akan bermanfaat untuk para youtuber dalam melihat real time subscriber perdetik aktifitas di channel youtube anda. Bisa disebut juga ini seperti animasi grafik dan angka subscriber, kalian juga dapat melihat live subscriber di channel youtube orang, jadi bukan hanya untuk channel anda sendiri. Disini kita tetap akan menggunakan yang namanya social blade, kalau dulu setau saya, ini belum tersedia di perangkat android.

Social blade kini hadir di perangkat android dan kalian dapat mendownload, menginstall dan langsung menggunakannya secara gratis. Tentunya kalau kalian menggunakan aplikasi ini, sangat akurat karena langsung diambil berdasarkan laman youtube anda tanpa refresh refresh segala. Baiklah, kita akan langsung masuk ke caranya, silahkan kalian praktekkan sebagai berikut.

Cara Melihat Live / Real Time Subscriber Youtube di Android

Aplikasi social blade terbagi jadi dua, yang pertama adalah tentang data statistik atau laporan kenaikan atau penurunan subscriber anda. Dan yang kedua adalah khusus untuk live sub count atau real time subscriber channel youtube kalian.

Untuk yang belum mempunyai aplikasinya, kalian dapat mencarinya di Google Play Store, dengan kata kunci “Live Sub Count – Social Blade“. Atau Juga bisa mengaksesnya melalui LINK BERIKUT.

Live Sub Count - Social Blade
Live Sub Count – Social Blade

Silahkan di download, kemudian kalian buka aplikasi tersebut.

Tap Logo Pencarian Search di Menu atas, dan ketikkan nama channel youtube kalian. Misalnya : “Kahfie IDN“.

Kahfie IDN
Kahfie IDN

Setelah ketemu, maka aplikasi ini akan langsung menemukan channel kalian dan langsung menghitung realtime subscriber youtube anda perdetik. Kurang lebih hasilnya akan sama seperti dibawah.

Cara Melihat Live / Real Time Subscriber Youtube
Cara Melihat Live / Real Time Subscriber Youtube

Kalian dapat bookmark dengan cara menekan tombol “Love“. Dan biasanya ketika kalian menutup aplikasi, channel anda nantinya akan terbuka otomatis ketika anda membuka aplikasi live sub count ini.

Sampai disini kalian telah berhasil untuk mengetahui real time subscriber anda dengan aman tanpa diminta password untuk login. Perlu di ingat cara yang saya berikan disini tidak diminta untuk mengisi akses login youtube anda. Jadi, harap untuk berhati hati ketika kalian diminta untuk mengisi akses login karena saya menghindari hal hal yang tidak di inginkan nantinya.

Jadi mungkin pertanyaan anda akan begini, ini aman 100% dan tidak membahayakan akun youtube kalian.

Demikianlah informasi singkat ini, semoga bisa bermanfaat dan berfaedah bagi kalian semuanya. Saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali di lain hari 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment