Review Aplikasi

4 Media Player Terbaik Untuk Nonton Film Di PC

Jika kamu ingin menonton video atau film di PC, maka menggunakan pemutar video baik bawaan Windows ataupun Mac bukanlah pilhan yang bagus. Aplikasi tersebut sering kali tidak mudah digunakan. Selain itu, tidak banyak format video yang dapat dibuka dengan aplikasi tersebut. Di tambah lagi, tidak terdapat fitur yang membuatmu merasakan kualitas visual dan sound terbaik saat menonton film.

Namun kita cukup beruntung karena saat ini ada banyak Media Player yang bisa kita download untuk menikmati film melalui perangkat komputer. Kebanyakan dari aplikasi pemutar video tersebut merupakan aplikasi gratis dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Berikut ini adalah Media Player terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menonton film di PC.

VLC Media Player

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang dapat memutar video dengan format apapun, maka VLC Media Player adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan mendukung banyak format video, termasuk video 360 derajat dan film beresolusi 8K.

Selain itu, VLC Media Player menyediakan banyak fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas audio dan visual dari film yang akan kamu tonton.

Media Player Classic – Home Cinema

Media Player Classic – Home Cinema merupakan versi update dari media player bawaan Windows. Kalau urusan pemutar video, aplikasi ini merupakan salah satu yang paling tua dan yang paling banyak digunakan.

Versi terbaru dari Media Player Classic – Home Cinema sendiri saat ini masih mampu bersaing dengan kompetitor baru seperti VLC Media Player dan beberapa aplikasi lain yang kami bahas di artikel ini.

Media Player Classic – Home Cinema memiliki toolbar yang dapat disesuaikan sehingga pengguna lebih mudah dalam menemukan fitur yang dibutuhkan. Selain itu, tampilan antarmukanya juga terbilang sederhana dan tidak ribet sehingga mudah digunakan.

Aplikasi pemutar video ini pun terbilang ringan sehingga tidak akan membebani kinerja komputer dan sudah mendukung sejumlah file, termasuk video beresolusi 8K.

GOM Player

Sama seperti pemutar video yang kami bahas di atas, GOM Player juga mendukung banyak file. Kamu pun bisa menonton video 360 derajat dan film beresolusi 8K di Media Player yang satu ini.

Pilihan untuk mengutak ngatik video dalam GOM Player memang tidak sebanyak aplikasi lain. Meski demikian, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, terutama untuk kamu yang baru mulai menggunakan Media Player untuk menonton video di PC.

GOM Player sendiri sudah mendukung screencast. Dengan demikian, kamu bisa menghubungkan komputermu ke TV atau projector untuk menonton film di layar yang lebih besar.

Hanya saja, jika kamu ingin menginstal GOM Player di komputermu, maka perhatikan baik-baik saat kamu menginstal aplikasi ini. Ada pilihan untuk menginstal beberapa aplikasi lain. Jika kamu hanya ingin menonton video, maka lewati saja pilihan untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut.

PotPlayer

PotPlayer memiliki fitur yang cukup menarik, yaitu jika kamu memasukan film dengan format yang tidak didukung oleh PotPlayer, maka aplikasi tersebut akan mendownload codecs yang dibutuhkan secara otomatis sehingga film bisa dimainkan.

Fitur-fitur di PotPlayer terbilang cukup mengesankan, salah satunya adalah tersedia hotkeys yang akan membantumu mengakses pengaturan yang paling sering kamu gunakan. Jadi kamu pun akan merasa cukup nyaman saat menonton video melalui aplikasi ini.

Selain itu, terdapat pula fitur lain seperti perekam layar dan alat pengedit video yang cukup berguna untuk pengguna yang suka mengedit video.

About the author

Alvin

Leave a Comment