TipsTrick

4 Tips Cara Menghilangkan Bosan Saat Menulis

Cara Menghilangkan Bosan Saat Menulis. Menulis, mungkin jika kita merupakan admin sebuah blog maka pekerjaan sehari hari yang kita lakukan adalah menulis. Menulis di blog memang beda dengan menulis di buku, jurnal ilmiah atau yang lainnya. Tapi jika kita tidak menggunakan kaidah penulisan yang benar dan sistematis. Maka tulisan yang sudah dipublish menimbulkan beberapa efek negatif. Salah satunya adalah “tidak enak dibaca”. Pada tulisan tulisan yang sudah saya publish sebelumnya mengenai ulasan materi tentang “menulis” sudah sangat banyak sekali di blog ini. Mungkin kalian bisa membaca artikel nya dibawah ini :

Bagi kalian para pemain blog harus memperhatikan kaidah penulisan yang seo agar selain enak dibaca, juga mudah diterjemahkan oleh mesin pencari

Baca Artikel : Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly

Mari kita lanjut. Menulis identik dengan kata “bosan”. Ya kalau kalian pernah melakukan kegiatan ini ataupun ini merupakan pekerjaan sehari hari, pasti akan setuju dengan pendapat ini. Kata orang, Menulis memang tidak menguras tenaga seperti layaknya olahraga ,namun kenyataannya kita lebih cepat merasa lelah. Apabila kegiatan menulis diporsir dalam satu hari. Kalian pasti akan merasakan seperti tubuh merasa agak sedikit lemas. energi tiba tiba seperti hilang. Ini merupakan hal yang wajar karena bekerja dengan otak. Energi lebih cepat habis ketimbang bekerja dengan tenaga.

Cara Menghilangkan Bosan Saat Menulis
Cara Menghilangkan Bosan Saat Menulis

Nah di beberapa kondisi tertentu kadang kita merasa ingin pekerjaan menulis ini bisa dilakukan dengan cepat. Namun tidak menghilangkan kaidah kualitas didalamnya. Tapi pada saat mengangkat pena atau meletakan jari dikeyboard , tubuh terasa seperti berat seolah menolak aktivitas ini. Saya yakin teman teman yang khususnya memiliki blog juga sering mengalami hal ini. Selain itu disela sela waktu menulis, terkadang merasa seperti kegiatan menulis ini bosan, dan segera ingin mengakhirinya. Nah pada artikel kali ini admin akan membagikan tips membuang bosan disela sela menulis. Buat teman teman sekalian yang sering sekali mengalami ini. Tips ini sangat cocok sekali untuk dipraktekkan.

Tips cara menghilangkan bosan pada saat menulis.

1. Mulailah Menulis hal yang disukai.

Sesuatu hal yang berhubungan dengan hobi dan kesukaan tentunya akan membuat kita lancar dan bahkan tidak menemui kendala yang berarti. Kita tahu persis konsep seperti apa yang harus kita mulai dari awal hingga akhir. Ini faktor penyebab beberapa dari kita yang cepat bosan saat terjun diaktivitas ini. Beberapa orang akhirnya menyerah dan memilih tidak menyelesaikan tulisan yang sudah dibuat dikarenakan tidak tahu cara untuk memberi poin poin penting berupa kesimpulan, isi, bahkan solusinya.

Baca Artikel : Tips mudah menulis artikel yang berkualitas cocok untuk pemula
Baca Artikel : Cara Menulis Artikel SEO Friendly Algoritma Google Terbaru

2. Cobalah berhenti 15 menit untuk meregangkan otot.

Bagi yang suka Menulis di meja atau didepan laptop. Pasti tubuh merasa tegang dan kaku. Ini faktor yang menyebabkan tubuh juga cepat merasa lelah meski tidak melakukan gerakan apapun. Jika merasa tubuh sudah tidak bisa melanjutkan lagi untuk konsentrasi dalam menulis. Segeralah untuk berhenti sejenak minimal 15 menit. Lakukan peregangan pada otot, seperti olahraga kecil ditempat. Jika badan sudah terasa fit dan oke maka langsung selesaikan tulisan.karena kalau dibiarkan lama , bisa bisa tulisan malah terbengkalai dan tidak siap.

3. Selingi dengan menonton televisi, lihat berita disosial media ataupun melihat pemandangan sekitar yang hijau.

Menatap laptop membuat penglihatan menjadi sedikit kabur, Karena bias cahaya dari barang elektronik. Melihat pemandangan pohon yang hijau dapat menetralisir mata dari gangguan cahaya. Selain itu melihat pemandangan yang hijau dapat sedikit menyejukkan otak yang panas. Cara ini merupakan cara ampuh yang juga sering admin lakukan dalam aktivitas ini. Menonton tv dan melihat sosial media juga merupakan cara ampuh mengusir kebosanan saat menulis. Berhenti sejenak merupakan poin penting dari tema yang sedang kita ulas saat ini.

4. Sebisa mungkin cepat selesaikan tulisan.

Semakin lama menunda pekerjaan maka pekerjaan tersebut pun tidak akan selesai. Konsep ini juga berlaku pada saat kita menulis. Semakin lama kita berlama lama didalam karangan yang sudah dibuat maka semakin banyak pula ide yang timbul.Tentu ini akan menimbulkan masalah tulisan tidak kunjung mengalami akhir. Jika kalian merasa Tulisan tulisan tangan kalian masih sangat lambat sekali mungkin artikel ini bisa membatu

Baca Artikel : Tips Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Cepat

Sangat disarankan sebelum memulai tulisan untuk membuat konsep seperti pembuka awalan isi lalu kesimpulan atau solusi lalu penutup.

Baca Artikel : 2 Cara Ampuh Menulis Kalimat Pembuka Paragraf Awal Artikel Blog

Jika ada ide yang lebih gunakan pada tulisan berikutnya.4 cara ini mungkin bisa mengatasi semua permasalahan tentang Cara Menghilangkan Bosan Saat Menulis anda selama ini. Semoga informasi yang dibagikan ini dapat berguna untuk kita semua .sampai nanti pada artikel artikel berikutnya.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment