Windows

5 Antivirus Terbaik Untuk Window 10

Tidak menyenangkan saat komputermu terserang virus. Komputer menjadi sangat lambat sehingga nyaris tidak bisa digunakan. Terkadang, file-file juga rusak karenanya. Solusinya? Tentu saja harus menginstal ulang komputer.

Jika komputer terserang virus, maka langkah terakhir yang bisa dilakukan biasanya adalah menginstal ulang komputer. Saya sendiri beberapa kali melakukannya dan terkadang harus merelakan file-file yang sudah tidak bisa diselamatkan.

Jika kamu menggunakan PC dalam waktu yang cukup lama, tentunya kamu juga pernah merasakan hal seperti ini. Jika memang demikian, maka tentu kamu juga tahu betapa pentingnya antivirus.

Buat kamu yang menggunakan window 10, maka ada 5 antivirus terbaik yang bisa kamu coba agar hal-hal seperti itu tidak terlulang lagi.

Windows Defender

Beberapa tahun lalu, Windows Defender jelas bukanlah pilihan antivirus yang cukup bagus. Bahkan, saya dan mungkin sejumlah pengguna komputer lain lebih memilih untuk menonaktifkannya dan mencari antivirus lain.

Tetapi saat ini Windows Defender merupakan antivirus yang sangat berbeda. Windows Defender menjadi salah satu antivirus yang bisa diandalkan untuk mencegah serangan virus yang dapat merusak komputermu.

Windows Defender sendiri bersama fitur lainnya seperti firewall protection bisa diakses dengan mudah melalui Windows 10 Settings Menu.

Malwarebytes

Malwarebytes adalah salah satu antivirus terbaik untuk window 10. Versi gratis dari Malwarebytes  sendiri sudah cukup populer selama beberapa tahun di kalangan pengguna windows dan cukup powerful untuk membersihkan malware yang menyerang komputermu.

Namun, jika kamu ingin perlindungan selama 24 jam, kamu perlu membayar untuk mendaparkan versi premium dari aplikasi ini. Dengan menggunakan Malwarebytes premium, kamu akan mendapatkan perlindungan dari malware, ransomware, situs-situs web yang berbahaya dan hal-hal lain yang membahayakan komputermu.

Bitdefender Internet Security

Bitdefender Internet Security sangat powerful dalam menghadapi serangan virus. Dalam test AV-TEST pun, anti virus yang satu ini berhasil mendapatkan skor sempurna untuk urusan usability, performa dan perlindungan.

Bitdefender Internet Security tersedia dalam 3 versi. Versi pertama merupakan versi entry level. Versi selanjutnya dilengkapi dengan Internet Security yang sudah mencakup perlindungan fire wall dan webcam. Sementara versi terakhir sudah termasuk perlindungan mobile device.

Kaspersky Internet Security

Kaspersky bukanlah nama yang asing untuk pengguna komputer. Perusahaan ini memiliki sejumlah produk populer yang mampu melindungi komputer dan datamu dari serangan virus. Salah satunnya adalah Kaspersky Internet Security.

Kaspersky  sendiri sebenarnya juga dikenal sebagai aplikasi yang memiliki masalah performa di masa lalu. Tetapi saat ini masalah tersebut telah diatasi. Antivirus Kaspersky pun kini menjadi salah satu antivirus yang mampu diandalkan untuk menahan serangan virus komputer.

McAfee Internet Security

McAfee Internet Security juga bisa menjadi pilihan utama jika kamu menginginkan antivirus yang powerful untuk window 10. Aplikasi ini dapat memberikan kamu perlindungan yagng dibutuhkan untuk mengamankan window 10.

McAfee Internet Security dilengkapi fitur yang cukup lengkap. Ada perlindungan antimalware secara real time, proses pemindaian yang cukup akurat, perlindungan terhadap phishing, URL blocking dan fitur lain yang tidak kalah penting.

Itulah 5 antivirus terbaik untuk window 10 yang bisa kamu instal di komputermu. Untuk mengakses semua fitur dari sebagian besar antivirus yang kami tampilkan di atrikel ini memang tidak gratis. Kamu harus membayar untuk mendapatkan perlindungan penuh. Namun, antivirus-antivirus tersebut sangat powerful dalam mencegah serangan virus sehingga tidak ada salahnya mengeluarkan dana lebih untuk mendapat perlindungan ekstra.

About the author

Alvin

Leave a Comment