Review Aplikasi

5 Aplikasi Downloader Pengganti IDM untuk PC & Laptop

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Internet Download Manager atau yang lebih dikenal dengan IDM. IDM merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat membantu kalian dalam mengunduh suatu file di komputer, dengan aplikasi ini kalian bisa mengunduh file dengan cepat dan mudah.

Dalam aplikasi IDM terdapat fitur-fitur keren yang dapat mempermudah kalian pada saat mengunduh file. Namun sayang IDM bisa kalian gunakan di sistem operasi windows. Tidak hanya itu IDM juga merupakan aplikasi berbayar, tapi jika kalian ingin mencoba bisa menggunakan trial selama 30 hari setelah itu kalian harus membeli lisensi.

Jika kalian ingin menggunakan IDM tapi belum mempunyai dana untuk membeli lisensi, kalian bisa menggunakan aplikasi pengganti IDM dengan fitur tidak jauh beda. Yuk simak! 5 Aplikasi Downloader Pengganti IDM untuk PC & Laptop.

EagleGet

EagleGet adalah aplikasi akselerator dan unduhan dengan desain tampilan yang ramah bagi pengguna serta mudah digunakan. Tidak jauh berbeda dari aplikasi Internet Download Manager, aplikasi EagleGet juga dibekali dengan utilitas yang bisa langsung diintegerasikan dengan peramban yang kalian gunakan.

Aplikasi EagleGet juga didukung dengan protoko seperti HTTP, HTTPS, RTPS, MMS dan FTP. Dengan dukungan protokol tersebut memungkinkan kalian untuk mengunduh dari website-website yang cocok dengan protokol tersebut.

Ada berbagai macam cara pengunduhan dengan apliksi ini. Kalian bisa langsung melalui interface unduhan maupun dengan cara copy paste link unduhan.

Kalau kamu suka mengunduh file dengan ukuran yang cukup besar, kami rekomendasikan kamu untuk menggunakan EagleGet scheduler untuk mengelola semua tugas unduhan kalian.

Internet Download Accelerator

Suka unduh file berukuran besar, namun kecepatan unduhanya sangat lambat? Kalau begitu kalian harus coba aplikasi Internet Download Accelerator ini. Dengan aplikasi ini akan meningkatkan kecepatan unduhan, tidak hanya itu kalian juga bisa menambah kecepatan sampai titik maksimun dengan cara memecah file yang kalian unduh menjadi beberapa bagian dan bisa di unduh secara bertahap.

Dengan aplikasi ini juga kalian bisa menghentikan dan melanjutkan unduhan hanya dengan satu kali klik. Bila hasil unduhan kalian rusak, bisa langsung diunduh ulang.

Aplikasi Internet Download Accelerator ini dapat berintegrasi dengan berbagai macam peramban seperi Chrome, Firefox, Mozilla, Safari dan masih banyak lagi.

Orbit Downloader

Orbit Downloader merupakan aplikasi downloader yang dapat memudahkan kalian dalam mengunduh file seperti musik, dokumen, video dan lainnya hanya dengan sekali klik.

Dengan aplikasi ini juga kalian bisa mengunduh file video dari berbagai website dan sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, Rapidshare dan website lainnya.

Aplikasi Orbit Downloader juga dapat mempercepat unduhan dengan aman. Berkat dukungan Orbitnet, dapat mempercepat unduhan dengan bantuan dari beberapa koneksi.

Aplikasi ini juga memiliki antar muka yang ramah bagi pengguna sehingga menjadi lebih menarik dan nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

JDownloader

JDownloader menjadi salah satu aplikasi downloader terbaik untuk pengganti Internet Download Manager. Aplikasi ini juga tersedia untuk berbagai macam sistem operasi seperti Linux, Mac, Windows dan Java.

Aplikasi Jdownloader merupakan aplikasi downloader open-soure yang bisa kalian miliki secara gratis. Untuk fitur yang tersedia tidak jauh berbeda dengan IDM, aplikasi ini juga bisa menghentikan dan melanjutkan unduhan. Kalian juga dapat mempercepat dan menghemat bandwidth. Dengan aplikasi ini kalian dapat menghemat waktu sekitar 10% hanya dengan penjadwalan unduhan.

uGet

Aplikasi uGet pada awalnya dirancang hanya untuk pengguna sistem operasi Linux. Karana itulan aplikasi uGet menjadi aplikasi unduhan yang Open-Sourec.

Setelah berhasil dan suskes di sistem operasi Linux, develover aplikasi ini memutuskan untuk mengembangkan aplikasinya untuk pengguna Windows. Hal tersebut dikarnakan banyak pengguna dan pelanggan yang menyarankan untuk membuat aplikasi uGet buat sistem operasi Windows.

Tidak hanya dikembangkan untuk pengguna windows saja, develover juga membuat aplikasi in menjadi kompatibel bagi sistem operasi lainnya. Seperti Os Android, BSD, Linux dan juga Microsoft Windows.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian andalkan sebagai pengganti aplikasi Internet Download Manager. Apakah kalian tertarik untuk mencoba aplikasi yang kami rekomendasikan? Jika iya, bisa kalian bagikan di kolom komentar.

About the author

Ichijou

Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Leave a Comment