Android Tech

5 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Tubuh yang langsing dengan berat badan yang ideal. Salah satu hal yang sangat diidamkan oleh para wanita. Namun tentunya kamu yang telah mencoba menurunkan berat badan dengan melakukan diet akan menyadari bahwa cara tersebut bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan. Terlebih jika dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Godaan untuk menyantap junk food, malas melakukan olahraga dan hal-hal lain yang dapat menggagalkanmu dalam menurunkan berat badan merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilawan.

Jika kamu merasakan hal di atas namun ingin kembali mencoba untuk menurunkan berat badan, maka mungkin kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat aktivitas dietmu menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi berikut.

Lose It!

Lose It! adalah salah satu aplikasi penghitung kalori terbaik untuk iOS dan android. Setelah mendaftar, aplikasi ini akan menanyakanmu beberapa pertanyaan standar tentang dirimu. Setelah itu, Lose It! akan memberikan rekomendasi mengenai target kalori harianmu berdasarkan berapa berat badan yang ingin kamu turunkan.

Kamu yang menggunakan aplikasi ini akan mendapatkan informasi visual dan rician kalori yang kamu dapatkan dari makanan atau yang kamu keluarkan dari melakukan latihan fisik.

Runkeeper

Buat yang suka jogging atau berencana melakukan aktivitas jogging secara rutin untuk membantu menurunkan berat badan, maka Runkeeper adalah aplikasi yang sebaiknya kamu install di smartphonemu.

Runkeeper dapat membantu untuk menentukan jadwal harianmu, rute mana yang akan dilalui dan sejumlah hal yang dapat membantu joggingmu. Tentu saja, kamu perlu membawa smartphonemu saat melakukan jogging.

Asana Rebel

Buat yang suka yoga, Asana Rebel bisa sangat membantu dalam melakukan latihan untuk menurunkan berat badanmu. Melalui Asana Rebel, kamu bisa menemukan sejumlah latihah kekuatan, kardio sampai meditasi yang terinspirasi dari yoga.

Asana Rebel memiliki sejumlah aktivitas yang menggabungkan yoga dengan sejumlah gerakan untuk menurunkan berat badan. Latihan-latihan yang ditawarkan terbilang cukup efektif. Kamu pun bebas melakukan latihan dimana saja dan kapan saja.  Sayangnya, versi gratis dari aplikasi ini memiliki banyak keterbatasan.

Lifesum

Lifesum merupakan aplikasi diet yang cukup populer dikalangan mereka yang sering melakukan diet. Ini karena Lifesum memang memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan kamu yang ingin melakukan diet dan menurunkan berat badan.

Lifesum bahkan dapat membantumu untuk menentukan diet pribadi seperti apa yang kamu perlukan. Progam yang disarankan merupakan progam diet yang sangat cocok dengan gaya hidupmu.

MyFitnessPal

MyFitnessPal juga merupakan aplikasi yang tidak kalah populer dengan aplikasi-aplikasi di atas. Dengan menggunakan MyFitnessPal, kamu dapat mengetahui jenis makanan seperti apa yang kamu makan dan seperti apa kebiasaanmu. Dengan demikian, kamu lebih mudah dalam menghindari hal-hal yang dapat merusak progam dietmu.

Dengan MyFitnessPal, kamu juga bisa membuat daftar makanan dan latihan khusus untuk membantumu menurunkan berat badan, melacak semua gizi yang diperlukan dan melihat laporan kemajuan dari apa yang telah kamu lakukan.

Selain hal-hal di atas, melalui MyFitnessPal kamu pun dapat saling terhubung bersama temanmu dan bergabung bersama komunitas fitness terbesar di dunia. Hal ini tentunya sangat penting mengingat kamu bisa mendapatkan dukungan dan tips dari pengguna lain.

Hal lain yang cukup penting dari aplikasi ini adalah datamu tersimpan secara online sehingga kamu tidak akan pernah kehilangan datamu. Kamu pun dapat masuk baik dari smartphonemu atau pun dari komputermu.

About the author

Alvin

Leave a Comment