Games

5 Game Prince of Persia Terbaik

Prince of Persia merupakan game aksi petualangan dan puzzle yang dimana akan membawa kalian kedalam petualangan sang karakter utama. Yaitu Prince. Prince adalah seorang pangeran. Dimana pada awalnya prince merupakan seorang anak jalanan bisa yang tinggal di Persia. Konsep cerita Prince of Persia telah diangkat ke dalam film layar lebar dan juga kedalam video game dengan menghasilkan belasan seri.

Nah kali ini kami akan merangkum 5 Game Prince of Persia Terbaik yang bisa kalian mainkan dihandphone kalian menggunakan emulator PPSSPP.

Prince of Persia: The Two Thrones

Prince of Persia - The Two Thrones
seri The Two Thrones dari Prince of Persia ini dirilis untuk PS2, Xbox dan GameCube. Game ini juga mendapatkan versi remastered untuk PS3 dengan kualitas HD. Prince of Persia: The Two Thrones merupakan edisi ke-3 dan juga yang terakhir dari seri The Sands of The Time Saga.Jalan cerita dari game ini berlatar setelah terjadi peristiwa dari seri Prince of Perseia: Warrior Within yang merupakan seri sebelum The Two Thrones.

Dalam cerita terebut, Prince ditugaskan untuk Mencegah penciptaan Sans of Time, Membunuh Dahaka dan menyelamatkan Kaileena.

Prince of Persia: The Two Thrones adalah game dengan Gameplay yang mengkombinasikan kedua elemen eksplorasi dan elemen pertarungan. Serta memanfaatkan Ketangkasan dan Akrobatik dari karakter utama yang kalian mainkan. Yaitu, Prince.

Prince of Persia: Rival Swords

Prince-of-Persia-Rival-Swords

Jika Seri Prince of Persia: The Two Thrones merupakan port dari seri Prince of Perseia: Warrior Within. Maka berbeda dengan Rival Swords, Game seri ini dibuat khusus untuk pengguna PSP dari dari seri The Two Thrones tersebut. Tentunya Prince of Persia seri port ini berbeda dari seri originalnya, dengan beberapa tambahan exclitive content yang tidak dimiliki seri The Two Thrones.

Untuk alur cerita dan mekanisme para pemainnya tidak banyak perubahan bisa dibilang hampir sama dan tidak memilki perbedaan yang begitu signifikan. Kalian bisa memain game ini diponsel kalian dengan menggunakan emulator PSP, karena seri Rival Swords ini dirilis untuk PSP.

Prince of Persia: The Sands of Time

Prince of Persia The Sands of Time

Prince of Persia: The Sands of Time merupakan game bergenre Action Adventure dengan dipadukan beberapa elemen puzzle platformer yang dirilis untuk PS2, GameCube, Game Boy Advance, Xbox dan untuk Microsoft Windows juga.

Game ini bercerita pada abad pertengahan Persia yang tidak lama setelah Raja dan Price mengalahkan Maharajad dan Menjarah selururuh harta diistananya. Prince tidak sengaja melepaskan Sands of Time ketika mengambil sebuah belati misterius, Sands of Time merupakan makhluk jahat yang menyerang seluruh kerajaan dan mengubah penghuni kerajaan menjadi iblis.

Dalam game ini kalian memiliki tugas untuk untuk membantu dan memperbaiki kesalahannya serta mengembalikan mekhluk dengan kekuatan jahat tersebut. Game ini diterbitkan dan dikembangkan Oleh Ubisoft pada maret tahun 2003.

Prince of Persia: The Forgotten Sands

Prince-of-Persia-The-Forgotten-Sands

Seri The Forgotten Sands ini bukanlah sequel dari seri Prince of Persia terakhir. Namun, Prince of Persia: The Forgotten Sands berusaha untuk membangkitkan cerita dari seri The Sands of Time. Yang dimana sebenarnya sudah diakhiri pada seri The Two Thrones.

Game ini mengambil alur cerita dari seri Warrior Within dan The Sands of Time. Dalam The Forgotten Sands kalian akan dibawa untuk mengikuti kisah dari Prince dalam petualangannya ke sebuah kerajaan yang dipimpin oleh saudaranya.
S

aat kalian tiba dikerajaan tersebut, ternyata kerajaanya sedang diserang. Nah, disini kalian memiliki misi untuk menyelamatkan kerajaan tersebut dengan pertarungan untuk menghabisi setiap musuh. Di game ini kalian memiliki kekuatan untuk memanipulasi alam dengan sihir pasir yang kalian miliki.

Prince of Persia: Revelations

Prince of Persia Revelations

Game dengan plot cerita setelah 7 tahun yang terjadi pada seri The Sands of Time. Dimana karakter utama yaitu prince sedang berada dalam pengejaran sosok antagonis yang bernama dahaka. Alasan pengejaran tersebut karana siapa saja yang melepaskan Sands of Time harus mati. Nah, sedangkan Proce yang melepaskan Sands of Time bisa lolos dari kematiannya. Dahaka yang merupakan penjaga Timeline harus memastikan Prince segera mati.

Game dengan genre Action yang digabungkan dengan Adventure ini adalah port dari seri Warrior Within yang merupakan swquel dari Prince of Persia: The Sands of Time. Dalam seri ini juga menambahkan beberapa eleman dan konten baru seperti 4 area yang dimana diseri The Sands of Time tidak tersedia. Selain dirilis untuk pengguna PSP, Prince of Persia: Revelations juga mendapatkan versi remastered untuk PS3 dalam versi HD.

Nah, itulah rangkuman 5 Game Prince of Persia Terbaik yang bisa kalian coba dan mainkan. Untuk memainkan game diatas kalian bisa menggunakan emulator handphone maupun komputer. Selamat bermain!

About the author

Taufik Hidayat

Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Leave a Comment