Blogging

7 Kriteria backlink yang berkualitas tinggi

Berikut admin akan sedikit memaparkan jenis ciri ciri serta kriteria backlink dengan kualitas yang tinggi. Seperti yang kita ketahui backlink merupakan salah satu alat yang digunakan oleh para blogger untuk optimasi SEO blog atau website. istilah ini sering disebut seo offpage. seo offpage sendiri berperan sangat penting bagi perkembangan suatu blog. mungkin ada beberapa dari teman teman yang sudah mengetahui tentang cara cara menanam backlink ataupun cara cara mendapatkan backlink dengan cepat, saya rasa paling tidak teman teman sudah mengetahui persis cara kerjanya meskipun ada beberapa dari teman teman yang mungkin mengetahui dengan benar tentang cara mencari backlink yang tepat.

Disamping itu pemilihan backlink tentunya tidak boleh didapat dengan cara yang sembarangan karna akan mengakibatkan blog kita menurun kualitasnya dari segi link yang terhubung dengan website ataupun blog kita. dengan begitu SEO yang berada pada blog kita pun menjadi terabaikan.dengan mengetahui jenis jenis backlink atau kriteria backlink yang tepat akan memberikan dampak yang signifikan terhadap blog anda. maka tidak jarang blog blog yang berada pada urutan pertama halaman google merupakan orang orang yang handal dalam mencari backlink dengan tepat.

ada beberapa ciri ciri backlink dengan kualitas tinggi yang harus anda ketahui nah disini kita akan membahasnya satu persatu untuk itu simak ulasannya berikut ini :

ciri ciri backlink yang berkualitas tinggi

1. Berasal dari web yang DA dan PA ya tinggi

struktur backlink yang berkualitas tinggi dapat dikenali dari PA(pageAuthority) dan DA (DomainAuthority) yang sangat tinggi. backlink yang didapat dari web yang satu ini merupakan backlink yang terbilang cukup berpengaruh terhadap seo suatu blog. naiknya peringkat digoogle ditandai dengan banyaknya link dari bentuk website seperti ini mengarah pada web anda, so jika semua link tautan yang mengarah ke situs anda berasal dari web seperti ini maka sudah bisa dipastikan web anda memegang kendali SERP

2. Berasal dari web web populer

Ketenaran suatu blog merupakan dambaan setiap para blogger maupun sipemilik website tentunya, pasalnya untuk mendapatkan nama atau posisi terdepan halaman google tidaklah mudah, kerap kali persaingan semakin meluas dari hari ke hari bahkan setiap harinya. hal inilah yang memberi celah kepada mereka para pencari backlink sejati. mereka melirik blog blog populer untuk menanamkan link ke halam website yang ia punya. ini jelas sekali terlihat backlink yang didapat dari populernya suatu web membuat blog anda semakin bernilai dimata google.

3. Berasal dari blog yang berniche sama

Maksud dari blog berniche sama ialah blog yang embahas topik yang sama, misalnya suatu blog membuat artikel yang isinya semuanya tentang backlink, jika blog kita juga memposting artikel tentang backlink juga maka jenis konten atau niche blog sama. hal seperti ini sangat bagus jika anda menanamkan link juice kepada blog yang membahas topik yang sama.

4. Berasal dari web atau blog dofollow

Backlink jenis ini merupakan satu satunya backlink yang mendapat hitungan oleh google. google hanya akan menghitung backlink yang berasal dari web web do follow, namun bagaimana dengan web nofollow apakah tidak dihitung ?? web nofollow juga merupakan hitungan meningkatkan sebuah citra blog sedangkan dofollow bertugas untuk menaikan peringkat website anda, namun nofollow dan dofollow harus lah seimbang idealnya nofollow harus 2 x lebih banyak dari link dofollow.

5. Berasal dari blog yang memiliki trafik murni yang tinggi

Blog yang memiliki trafik murni yang tinggi bisa jadi merupakan blog yang perfect bahkan blog ini dapat dikatakan sempurna oleh konten maupun artikel maupun jenis niche yang dibahas oleh blog tersebut. blog yang memiliki trafik yang tinggi merupakan jenis blog yang disukai minat publik tentunya, dan jika link banyak datang dari website ini sudah dipastikan blog anda akan langsung meningkat tajam pada peringkat google.

6. Berasal dari situs Edu dan Gov

Nah tahukah anda backlink jenis ini sangat disukai oleh google, banyak sekali dari mereka yang memburu backlink jenis ini karna situs ini merupakan situs pemerintahan dan situs pendidikan. google sangat mengetahui persis betapa sulitnya mendapatkan link dari situs ini, tak heran jika anda mendapatkannya dengan mudah blog anda akan meraih ranking di google.

7. Berasal dari situs yang memiliki expired domain.

Tahukah teman teman banyak sekali mereka yang membuka jasa backlink dengan mengandalkan domain expired sebagai senjata utama membangun link dengan PBN (Private blog network) mereka memburu kemudian menyimpannya sebagai keperluan untuk mereka para penyedia layanan jasa backlink. kabarnya link yang datang dari sini merupakan link yang dangat ampuh meningkatkan SEO , benar atau tidak semuanya hanya google yang tahu.

Nah teman teman paparan diatas merupakan salah satu ciri ciri atau karakteristik suatu backlink yang berkualitas tinggi. nah semoga informasi ini dapat membantu anda 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

1 Comment

Leave a Comment