Bisnis

7 Tips Jualan di Instagram Agar Laku Keras (Laris Manis)

Belum Ada Rating.

Kiat sukses berjualan di instagram ingin membuat saya membuat sebuah artikel dan referensi mengenai bagaimana Tips Jualan di Instagram Agar Laku Keras (Laris Manis). Ada beberapa hal yang akan membuat barang dagangan kita bisa laku di instagram yaitu dengan melakukan beberapa tips dan trik agar jualan yang kamu jual dapat laku di pasaran sekitar. Kalau sobat sudah membuka Olshop (Online Shop) mulai dari dagangan baju, aksesoris, makanan, dan lain sebagainya. Tentulah harus menentukan strategi dahulu sebelum memulai usaha. Strategi bagaimana dan apa saja yang membuat barang bisa laku di pasaran sekitar anda. Berikut admin jagoankode ulas tentang tips dan trik jualan online di instagram.

Instagram adalah sosial media yang paling banyak juga digunakan setelah facebook, whatsapp, dan sosial media lainnya. Instagram bisa dimanfaatkan sebagai media untuk usaha dan berjualan secara online dan menjangkau orang banyak. Namun, ada juga yang sudah menjual berbagai barang dan juga dagangannya sampai tidak laku dan berujung kerugian yang fatal. Soal itu bisa laku, laris, lalu sepi ada tahapannya masing masing. Strategi pemasaran yang tepatlah yang membuat barang barang sobat bisa laku keras di instagram.

Tips Jualan di Instagram Agar Laku Keras (Laris Manis)

Jadi, minggu lalu banyak sekali yang bertanya kepada saya. bagaimana cara agar dagangan biar laku, biar laris, biar banyak pembelinya itu gimana ya ?. Kebanyakan mungkin sobat yang baru terjun ke dunia usaha akan sedikit sulit untuk bagaimana metode pemasaran yang baik untuk dilakukan. Supaya barang dapat laku dan diminati oleh orang. Bisa ditinjau dari banyak hal, jangan sampai ada yang kekurangan sekalipun untuk strategi pemasaran ini. Karena jualan apapun, yang paling berpengaruh adalah bukan barangnya. Melainkan adalah strategi pemasarannya yang terpenting.

Cara Jualan Di Instagram Supaya Cepat Laku

Ada beberapa hal yang pernah saya lakukan untuk berjualan di instagram biar laku dan cepat habis oleh pembeli. Yang pasti tips yang sudah saya bagikan disini, semuanya sudah dilakukan dan telah melalui beberapa riset dari tim jagoankode sendiri. Mulai dari segi pemasaran, penjualan, pelayanan dan jangkauan yang tepat untuk melakukan promosi yang pas dan akurat.

Silahkan dicoba beberapa trik dibawah untuk kamu yang sering jualan di instagram tapi gak laku laku alias sepi oleh pembeli.

1. Pemasaran Yang Tepat Sasaran

Apa Maksudnya Pemasaran Yang Tepat Sasaran ?. Adalah sebuah teknik promosi kepada orang yang pas dan cocok dengan kriteria dengan apa yang sobat jual. Misalnya kalau sobat jualan kosmetik pasti promosikannya lebih tepat ke perempuan bukan, seringkali terkadang saya melihat iklan yang tidak sesuai dengan kriteria saya malah menyebabkan saya muak oleh promosi tersebut.

Penggunaan Tagar di instagram, juga terpenting dalam sebuah promosi. Tagar produk dan wilayah yang ingin anda jual. Harus sesuai dan penargetan wilayah yang tepat untuk sobat pergunakan. Misalnya saya menjual baju di akun instagram saya dan ingin penargetan di wilayah tanjungpinang. Maka penerapa di deskripsi post foto adalah seperti berikut ini.

Ready Baju Kaos 35K. Bla Bla Bla Yang Menarik Perhatian.
#jualbaju #jualbajutanjungpinang #tanjungpinang #bajukaos #jualbajukaostanjungpinang

2. Followers Instagram Banyak & Tertarget

Didalam instagram. Followers adalah satu hal yang penting untuk digunakan. Karena followerslah yang akan membantu sobat untuk membantu jagkauan luas setiap apa yang sobat promosikan. Tips ini mungkin sudah diketahui juga oleh sobat. Dan untuk cara mendapatkan followers instagram bisa dengan membeli atau dengan menggunakan jasa. Biasanya untuk membeli followers ini cukup mahal, apalagi yang tertarget user aktif. Saran saya, untuk mendongkrak popularitas.

Sobat juga bisa meminta tolong kepada teman teman terdekat untuk saling membantu promosikan akun online shop sobat. Agar bisa dapat followers yang banyak, kamu perlu memuaskan pelanggan dari produk produk yang kamu jual. Itu juga salah satu termasuk agar followers di instagram bisa banyak.

3. Paid Promote Ke Akun Yang Followersnya Banyak

Istilah paid promote mungkin sudah sobat ketahui, ini juga salah satu strategi untuk membuat produk sobat bisa laku dan diterima masyarakat. Biasanya paid promote ini tergantung dengan berapa banyak followers yang sobat mengiklan disana. Untuk kelengkapannya mungkin sobat bisa promote ke artis kalau sobat mampu untuk membayarnya. Kalau tidak mampu juga tidak masalah, paling tidak promote di akun yang kecil saja namun berpotensi besar untuk melariskan barang dan dagangan kita.

4. Ramah & Fast Response

Sifat admin atau pemilik produk tersebut adalah hal terpenting untuk melakukan barang. Biasanya penjual yang ramah dan bisa diajak berkawan bisa laku barangnya dengan cepat. Trik ini mungkin sepele namun kepuasan pembeli adalah utama. Sekali saja sobat sudah mengabaikannya, maka selama lamanya pembeli tidak akan mau membeli barang dagangan sobat. Jadi diharapkan untuk serius jualan kalau memang serius.

5. Jangan Promosi Terlalu Sering

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Dan itu juga berlaku untuk jualan. Setiap promosi yang berlebihan bukannya menambah minat masyarakat untuk membelinya, malah membencinya dan berbalik apa yang kita inginkan. Sebelumnya mungkin ini juga akan bersifat di posisi sobat. Kenapa alasannya promosi yang sering itu gak bagus untuk jualan yang saya maksudkan diatas tadi.

6. Kualitas Menentukan Barang Itu Laku Atau Tidak

Pada poin ke enam adalah ada pada kualitas barang, makanan atau yang lainnya yang sobat jual. Umumnya ketika orang suka pasti akan membelinya lagi dan lagi. Namun jika sekali saja pembeli tidak menyukai, biasanya tidak akan pernah membeli lagi. Oleh karena itu, sebenarnya jualan ini tidak bisa dianggap remeh sama sekali. Karena kesalahan sedikit saja, bisa mempengaruhi jualan dagangan sobat bisa laku atau tidak.

7. Jual Barang Yang Unik & Tidak Ikut Ikut Orang

Kamu tau sendiri hasilnya, jika semuanya mengikuti orang lain. Hasilnya pasti akan kurang menurut saya. Buatlah sesuatu yang unik dan belum pernah orang jual di online. Dan terlebih lagi jangalah terlalu ikut ikut orang. Jualan itu adalah kreatifitas sobat masing masing. Ketika sobat menjual produk orang, menurut saya sama halnya menyapekkan diri sendiri. Jadilah beda dan Selamat Mencoba!.

Kesimpulan

Apabila sudah mengikuti semua poin poin diatas tidak berhasil juga ?. Itu tandanya bukan pada artikel ini yang salah, melainkan sobat yang selalu merasa benar. Sebenarnya prinsip jualan ini juga tidak mudah yang kita pikirkan. Membangun sebuah branding bisa bertahun tahun lamanya. Seiring waktu yang akan datang, kita akan dihadapkan dengan menyerah. Dan jangan sampai hal itu terjadi. Artikel ini hanya melainkan sebagai referensi sobat untuk membuka pemikiran yang baru. Demikianlah untuk tips mengenai dunia usaha yang berjudul “Tips Jualan di Instagram Agar Laku Keras (Laris Manis)“. Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment