Review Aplikasi

4 Aplikasi Gratis Untuk Mendownload Playlist Video Youtube

Mendownload video Youtube saat ini bukanlah hal yang sulit. Ada banyak aplikasi atau web yang menyediakan cara mudah untuk mendownload video Youtube.

Tetapi bagaimana dengan playlist video? Nah, jika kamu sedang mencari cara untuk mendownload playlist video Youtube, maka kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Caranya cukup gunakan salah satu diantara tool berikut.

4K Video Downloader

Ada banyak aplikasi pengunduh video yang bisa kamu download. Kebanyakan dipenuhi dengan spyware dan adware. Jika kamu lelah dengan aplikasi-aplikasi seperti itu, maka kamu bisa mencoba 4K Video Downloader.

Memang masih terdapat iklan pada versi gratis dari 4K Video Downloader. Namun iklan yang muncul terbilang sedikit dan tidak terlalu menganggu. Jika kamu tidak suka dengan iklan yang muncul, kamu bisa memilih versi premiumnya.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendownload video atau playlist Youtube dengan satu kali kilk. Bahkan aplikasi ini pun bisa mendownload video 360 derajat.

Video yang kamu download bisa disimpan sebagai MP3, M4A, MKV, MP4 maupun 3G. Menariknya kamu juga bisa mendownload subtitle dari video yang kamu download, baik secara terpisah dalam bentuk SRT file maupun sebagai hardsub.

Cara mendownload playlist Youtube melalui aplikasi ini pun terbilang sederhana, kamu hanya perlu mengcopy link playlist yang akan kamu download ke aplikasi tersebut dan klik download playlist.

YouTube By Click

YouTube By Click bisa dibilang tidak semulus aplikasi yang lain. Namun aplikasi ini masih menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload playlist Youtube.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki YouTube By Click adalah autodetect. Jika kamu menjalankan aplikasi ini di belakang layar dan kamu mengcopy URL dari video playlist yang kamu tonton, maka secara otomatis YouTube By Click akan mengenalinya dan menawarkanmu untuk mendownload video tersebut.

Di bagian atas aplikasi ini, terdapat pilihan untuk menyimpan video yang akan kamu download. Kamu pun bisa memilih video tersebut disimpan sebagai MP4 atau MP3.

YouTube By Click juga menyediakan versi premium yang dapat diakses dengan harga $9.99. Versi premium menawarkan fitur yang tidak dimiliki versi gratisnya seperti kemampuan untuk mendownload video HD, download subtitle dan menyediakan ringtone creator.

VLC Media Player

Mungkin kamu sering menggunakan VLC Media Player untuk menonton video. Tapi tahukah kamu bahwa aplikasi ini juga dapat mendownload video Youtube?

Bisa dibilang, proses mendownload video Youtube melalui VLC Media Player tidak sesederhana mendownload melalui aplikasi lain atau melalui web yang menyediakan fitur download video Youtube. Tapi jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi baru untuk mendownload video atau menggunakan web, maka kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pemutar video ini.

Untuk mendownload playlist Youtube, masuk ke Media lalu pilih Open Network Stream. masukan URL video yang ingn kamu download dan tekan Play.

Setelah itu masuk ke Tools lalu pilih Codec. Copy link yang terdapat di kotak Location. Lalu copykan link tersebut ke browser yang kamu gunakan dan tekan Enter. Sekali lagi video akan berjalan secara otomatis. Klik kanan video dan pilih Save Video As.

Gihosoft TubeGet

Melalui Gihosoft TubeGet, kamu bisa memilih apakah kamu mau mendownload satu video atau seluruh video yang terdapat di playlists.

Untuk mendownload playlists di Gihosoft TubeGet, kamu hanya perlu mengcopy URL playlist yang akan kamu download ke aplikasi tersebut. Ada beberap pilihan format video yang bisa kamu pilih seperti MKV, AVI, FLV, 3GP dan MP4. Selain itu, kamu juga bebas menentukan kualitasnya, mulai dari 240P,460P, 480P hingga 4K.

About the author

Alvin

Pemiliki Warnet yang merangkap sebagai Op Warnet dan penulis Freelancer.

Leave a Comment