Adsense

Berapa Lama Review Adsense Blog Disetujui ?

Hai sob, kembali lagi bersama admin blog jagoankode. Hari ini kita akan membahas mengenai berapa lama sih review google adsense untuk blog disetujui ?. Karena ini menyangkut betapa resahnya kita sebagai publisher blogger, mengenai hasil dari tinjauan google adsense untuk blog kita sendiri. Ada begitu banyak orang yang mengajukan review google adsense dalam per harinya. Jadi, kita tidak tau pasti kapan blog kita dapat diterima sebagai publisher google adsense.

Google adsense adalah media periklanan terbaik yang menghitung semua jenis aktivitas di situs / blog. Mulai dari banyaknya pengunjung, bounce rate, tampilan halaman, serta visitor per harinya yang dihitung dan dikenal sebagai estimasi pendapatan. Biasanya, orang sering menanyakan akan hal ini ketika barusan mengajukan blog ke google adsense, atau istilahnya adalah daftarkan blog ke google adsense.

Karena disini saya tidak menjelaskan tutorial cara daftar google adsense, melainkan pembahasan yang utama akan saya bahas adalah pengalaman masa review dan berapa hari untuk mendapatkan kepastian email google adsense. Jujur, saya telah lumayan banyak keterima oleh google adsense dan tentu saya sedikit mengetahui berapa lama masa review oleh google adsense.

Seperti yang kita tahu, bahwa kita harus mempersiapkan segala sesuatu persyaratan untuk diterima oleh adsense. Dan itu semua sudah banyak di internet, kamu bisa membaca baca nya disana. Bagi saya, review google adsense tidaklah terlalu lama dibanding review google adsense youtube. Blog biasanya lebih cepat ketimbang youtube yang harus meminta kita menunggu berbulan bulan lamanya.

Berapa Lama Review Adsense Blog Disetujui
Berapa Lama Review Adsense Blog Disetujui

Bedanya di blog, semakin kita memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Maka akan semakin cepat persentase diterima dan biasanya di notifikasi langsung lewat email kamu.

Jadi, pertanyaannya akan seperti berikut ini.

Berapa Lama Review Blog Untuk Daftar Google Adsense

Saya memiliki 3 sample blog yang berbeda beda, dan waktu keputusan diterima atau ditolaknya berbeda beda. Dapat saya simpulkan sebagai berikut ini.

  • Paling Cepat : 3 Hari Masa Review (Langsung Full Approve).
  • Sedang (Normalnya) : Seminggu – Tiga Minggu Setelah Mengajukan (Full Approve).
  • Yang Lumayan Lamanya : Biasanya Sebulan.. Setelah lewat dari masa itu, jarang banget sih dibalas oleh tim google adsense karena mungkin masih belum mmenuhi kriteria dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Ketiga poin diatas saya rasa cukup mewakili untuk jawaban berapa lama review blog sewaktu daftar google adsense.

Baca Juga : Cara Terbaru Agar Diterima Adsense Dalam Sekali Daftar

Tetapi, ada beberapa orang yang hoki diterima lebih awal atau lebih lambat dari waktu normalnya. Semua tergantung kualitas konten blog yang anda buat. Usahakan, buatlah konten yang panjang untuk mendapatkan persentase yang besar saat review blog oleh google adsense.

Tips Untuk Diterima Lebih Cepat Oleh Google Adsense

Yang pastinya kalian harus mematuhi kebijakan dari google adsense. Hidnarilah perilaku curang untuk mendapatkan akun google adsense. Karena google sekarang tidaklah bodoh, ia mampu mengenal mana yang bot mana yang manusia. Disini saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin akan berguna bagi anda yang ingin daftar google adsense. Berikut detailnya.

  1. Tulislah artikel yang panjang (Lebih dari 500 Kata).
  2. Minimal Konten Blog 60 Sebelum mengajukan dan di review oleh google adsense.
  3. Pada saat masa review, Tetaplah rajin dan rutin menulis karena google adsense juga akan melihat tanggal publikasi blog kamu.
  4. Usia blog yang tua akan semakin bagus (3 bulan minimal).
  5. Isi konten yang tidak melanggar.
  6. Trafik harus diatas 100 per harinya, usahakan lebih banyak lagi.
  7. Kelengkapan Template dan Info kontak, tos, disclaimer semuanya juga harus dilengkapi.
  8. Sabar menunggu review dan jangan terburu – buru.

8 Poin diatas boleh kamu catat sebagai referensi untuk mengajukan dan daftar google adsense untuk blog. Disini kalian juga dapat mengkombinasikan iklan google adsense dengan adnow, mgid atau dengan yang lainnya.

Baca Disini : Apakah Domain Blogspot (Gratisan) Bisa Daftar Adsense ?

Dengan adanya artikel ini, saya mengharapkan agar kamu lebih maksimal dalam pengetahuan untuk pengajuan google adsense.

Sekiranya mungkin hanya itu dulu yang dapat saya sampaikan. Kelengkapan lainnya, Insya Allah akan menyusul juga. Sekian dulu untuk hari ini, semoga pembahasan kita hari ini bisa bermanfaat. Demikian dan Terimakasih telah membaca.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment