Android Tutorial

Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay ?

Hallo semuanya, kembali lagi bersama saya admin jagoankode yang akan berbagi ilmu di hari yang berbahagia kali ini, mungkin ini terdengar seperti apa yang ada di pikiran kamu jika kamu mengetik judul ini “Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay ?” di pencarian google. saya disini hanya ingin berbagi pengalaman saya saja untuk memverifikasi ktp/kitas di shopeepay yang cukup memakan waktu sampai berhari hari lamanya.

Beberapa waktu yang lalu, saya ingin menarik dana saya kembali dari shopeepay langsung ke rekening yang saya miliki, namun ada satu kendala yang membatasi ini yaitu kita diharuskan untuk mengisi form sebuah biodata diri sekaligus ktp dan foto selfie memegang kartu identitas kita sendiri dan diupload ke shopee. mungkin tujuannya agar semua transaksi berjalan dengan aman dan lancar dan menghindari hal hal yang tidak di inginkan oleh pihak shopee itu sendiri makanya dibuat sistem begitu.

Baca Juga : Berapa Lama Verifikasi Bank Shopeepay ?

Nah saya disini akan menceritakan pengalaman saya kemarin menggunakan shopeepay lebih tepatnya proses dari awal saya memverifikasi identitas diri dan sampai selesai prosesnya. mungkin ini akan terlihat membosankan tapi kamu wajib tau.. kapan selesainya verifikasi KTP di shopeepay ini. sebenarnya bukan ktp saja sih, kamu bisa mengupload seperti sim atau paspor namun yang umum biasa orang gunakan ialah menggunakan KTP.

Untuk sesi pertanyaan pertama ini mungkin yang ingin kalian dengar karena saya akan langsung to the point saja..

Bagaimana Cara Untuk Melakukan Verifikasi identitas di ShopeePay

Caranya cukup mudah sobat.. kamu hanya perlu masuk ke aplikasi shopee >> Lalu Buka ShopeePay >> Penarikan Dan Kamu Akan Dihadapkan Form Identitas Verifikasi KTP/KITAS Seperti Dibawah Ini..

Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay ?

Silahkan Isi Yang Diperlukan Seperti Di Gambar.. Dan Jika Semua Sudah Lengkap Kamu Isi Maka Tekan Konfirmasi Untuk Melanjutkan..

Dan Kamu Akan Mendapatkan Notifikasi Kurang Lebih Seperti Dibawah Ini..

KTP/KITAS sedang diverifikasi. Shopee akan mengirimkan notifikasi jika verfikasi berhasil.

Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay ?

Kalau ditanya kapan dan berapa lama itu relatif.. tergantung berapa banyak yang sedang verifikasi ktp ini di shopeepay. karena mungkin banyaknya pengguna aplikasi shopee ini akan memakan waktu yang cukup lama..

Dari beberapa artikel yang saya baca di website resmi shopee ini biasanya memakan waktu

5 Hari Atau 5 x 24 Jam.

Tetapi dari pengalaman yang saya miliki, saya baru diverifikasi sekitar..

3 Hari ( 3 x 24 Jam).

Kalau yang kamu alami beda dengan saya, Ini mungkin akan ada yang cepat dan mungkin akan ada juga yang lebih lama dari yang diperkirakan karena kita tidak tahu berapa orang yang sedang di verifikasi saat ini.

Itupun kalau verifikasinya berhasil, kalaupun gagal maka kamu akan disuruh masukkan ulang datanya dan kembali menunggu.. maka sebelumnya pastikan data kamu terisi dengan benar..

Kalau ditanya apa kegunaannya kita Verifikasi Identitas di shopeepay. Kegunaannya ialah kegunaan yang sangat amat pokok dan bersifat penting.

Jika Kamu Pengguna ShopeePay kamu wajib membaca beberapa kegunaan yang akan saya ceritakan dibawah ini..

Kegunaan Verifikasi Identitas di ShopeePay

Mungkin kamu masih belum tau banyak mengenai apa kegunaan ini, seperti yang saya ceritakan diawal memang tujuannya kita memverifikasi identitas ini tidak lain semata hanya untuk bisa melakukan Penarikan uang dari shopeepay ke rekening pribadi yang kita miliki. menurut saya sendiri ini sangat penting untuk kamu pengguna dari aplikasi shopee ini.

Transaksi akan jadi jauh lebih mudah dan semua fitur dapat anda gunakan secara gratis disini..

Update Untuk Verifikasi BANK Selanjutnya :

Baca Disini : Berapa Lama Verifikasi Bank Shopeepay ?

Akhir Kata

Mungkin sekian dulu untuk artikel ini yang berjudul Berapa Lama Verifikasi KTP ShopeePay Semoga bisa menjadi referensi yang baik untuk kamu yang sama sedang mengalami masalah seperti yang saya jelaskan diatas tadi.. mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata yang tersusun,. Terimakasih telah membaca 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

6 Comments

Leave a Comment