Info Menarik

Berapa Penghasilan Youtuber Indonesia?

Mengelola akun Youtube sendiri kini menjadi salah satu model pekerjaan yang banyak diminati oleh kaum muda. Dengan iming-iming gaji puluhan juta bahkan ratusan juta setiap bulannya, banyak kaum milenial yang kini tergiur untuk mencoba menjadi Youtuber. Sayangnya, tidak semudah itu mendapatkan pendapatan dari kanal Youtube.

Baca Juga : Bahaya Dan Resiko Membeli Subscribers YouTube

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelumnya. Salah satu Youtuber Indonesia yang dijuluki King of Youtube Indonesia, mencetak skor sebagai Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Atta Halilintar berhasil meraup penghasilan bulanan sekitar Rp 470 juta lebih. Selain Atta, sebenarnya masih ada lagi Youtuber Indonesia yang mendapatkan pendapatan cukup besar lewat kanal Youtubenya. Siapakah itu?

Baca Juga : Tips Agar Memiliki Banyak Subsciber Youtube Hingga Jutaan

Penghasilan Beberapa Youtuber Terkenal di Indonesia

Berapa-Penghasilan-Youtuber-Indonesia

1. Atta Halilintar

Ketika berbicara mengenai Youtuber, tentu tidak akan terlepas dari Raja Youtube Indonesia alias Atta Halilintar. Atta Halilintar sendiri merupakan anak sulung dari keluarga Gen Halilintar. Atta mulai dikenal sejak tahun 2015 bersama dengan kemunculannya dengan Gen Halilintar. Untuk konten video, umumnya isi konten dari video yang diupload oleh Atta berisi tentang gaya hidupnya, yang terbilang mewah.

Selain itu, Atta Halilintar juga kerap mengupload video berisi prank serta kunjungan ke rumah beberapa selebriti tanah air. Channel Atta Halilintar sendiri saat ini memiliki jumlah pengikut sebanyak 17,8 juta subscribers. Sementara pendapatan Atta Halilintar saat ini diperkirakan mencapai Rp 475 juta lebih.

2. Ria Ricis

Ketika berbicara Atta Halilintar, orang sering membandingkannya dengan Ria Ricis alias Queen of Youtube Indonesia. Ria Ricis mencatatkan sebagai Youtuber Indonesia dengan penghasilan terbesar kedua yaitu Rp 380 juta perbulan. Ricis sendiri saat ini memiliki jumlah subscriber sebanyak 15,8 juta. Konten video Ria Ricis awalnya terkait mainan squishy. Namun kini sudah lebih bervariasi.

3. Rans Entertainment

Rans Entertainment merupakan kanal Youtube dari pasangan Rafi Ahmad dan Nagita Slavina. Channel ini mencatatkan jumlah pengikut mencapai 9,1 juta subscriber. Sementara penghasilan perbulannya mencapai Rp 370 juta/bulan. Konten video Rans Entertainment beragam dari mulai kegiatan keluarga hingga gaya hidup yang terbilang mewah.

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan magician yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di akun Youtubenya. Konten video yang umumnya disajikan sangat beragam dari mulai mengulas fakta, motivasi maupun opini pribadi. Deddy Corbuzier saat ini memiliki 5,7 juta subscriber dengan penghasilan Rp 185 juta/bulan.

Syarat untuk Bisa Mendapat Penghasilan dari Youtube

Meski terlihat menggiurkan, menghasilkan uang dari Youtube tidaklah mudah. Sejak 2018, Youtube menetapkan aturan yang ketat agar kanal dapat menghasilkan uang. Untuk dapat memasang Youtube Ads melalui akunnya, seorang Youtuber harus memiliki subscriber sekurangnya 1000 orang pada setahun terakhir. Selain jumlah subscriber, Youtuber juga harus memiliki viewer sebanyak 4000 jam.

Cara menghitung jumlah viewers 4000 jam ini seperti berikut.

  • Apabila rata-rata video anda berdurasi 5 menit, maka 4000 jam (atau 240.000 menit) dibagi 5
    menit.
  • Artinya anda sekurang-kurangnya harus mendapatkan 48.000 views pertahunnya.

Syarat ini mungkin terdengar sedikit berat untuk mereka yang baru akan memulai mengelola channel Youtube. Intinya adalah anda harus sabar dan rajin mengelola akun anda.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses Panduan Lengkap Youtuber

Untuk dapat memperoleh views sebanyak itu, seditaknya anda harus mengupload dua video setiap minggunya. Hal ini tidak hanya penting untuk menambah viewers namun juga subscribers. Subscribers akan lebih tertarik untuk subscribe channel yang aktif mengupload video terbaru.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment