Blogging

5 Tips Ini Membuat Blog Disukai Banyak Pembaca Dan Menarik Pengunjung

Belum Ada Rating.

Halo sobat jagoan. Pada kesempatan kali ini banyak sekali hal yang ingin admin sampaikan terlebih mengenai blog. Blog adalah salah satu bacaan elektronik yang dapat menyajikan informasi dan artikel unik tentang tutorial maupun berita, yang bisa kita baca melalui handphone. Kecanggihan teknologi semakin hari perkembangan nya semakin pesat. Harus kita akui untuk membaca sekarang semua sudah tersedia diinternet. Karena itu dijaman sekarang tidak ada kata yang mustahil untuk seseorang bisa sekalipun menuntut ilmu hanya dirumah saja.

Baca Juga : Tips mudah menulis artikel yang berkualitas

Semua yang anda baca tidak terlepas dari beberapa platform wadah seperti sosial media, blog ataupun jurnal elektronik. Pembuatan dan pembangunan nya juga tidak mudah. Tidak seperti apa yang kita kira. Seperti contohnya sosial media seperti Facebook ataupun artikel artikel yang banyak kita jumpai di google. Sebelum bisa tulisan dimuat disana, para blogger harus dituntut terlebih dahulu untuk bisa mendesain dan mengatur tata letak sebaik mungkin. Agar sipembaca dapat dengan mudah menterjemahkan apa yang coba disampaikan didalam blog.

Baca Juga : Mendesain Blogger agar terlihat lebih rapi dan menarik

Berbicara mengenai blog pasti anda pernah melihatnya. Dan mungkin pernah membuatnya. Ya inilah yang kemudian sekarang menjadi media untuk menyampaikan banyak ilmu ataupun pelajaran kepada orang banyak. Namun jika ditelaah dalam pembuatannya kita harus terlebih dahulu meninjau hal hal apa saja yang harus dilakukan. Agar blog dapat berdiri dengan baik. Salah satunya adalah pengunjung. Untuk menggaet banyak pengunjung blog. Haruslah menaati beberapa aturan. Dan aturan ini mutlak harus diikuti oleh seluruh blogger diseluruh dunia. Tidak terkecuali.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly Algoritma Google

Tips-Ini-Membuat-Blog-Disukai-Banyak-Pembaca-Dan-Menarik-Pengunjung

Cara agar pengunjung semakin berdatangan di blog

Kalau kalian sering melihat blog blog terkenal yang sudah memiliki nama. Tentu tidak terlepas dari beberapa point point’ penting. Blog blog tersebut setidaknya sudah memenuhi kriteria untuk bisa dibilang sudah cukup lengkap. Blog bertrafik tinggi terkadang sangat memperhatikan keseluruhan tampilan. Daris segi navigasi, menu dan artikel artikel pelengkap ada semuanya ditampilkan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah membuat pengunjung semakin betah dan berlama lama membaca artikel di blog.

Ini sangat penting sekali. Karena jika kalian merupakan pemain blog. Kenyamanan sipembaca adalah yang paling utama. Karena mereka akan menilai dan membuat kesimpulan bahwa blog tersebut layak dikunjungi balik atau tidak. Ini merupakan kesempatan terbesar bagi kalian. Untuk meraup sebanyak banyaknya pengunjung. Dan membuat pengunjung anda menjadi permanen

Baca Juga : Cara Ampuh Agar Blog Ramai Pengunjung

Tips agar blog disukai banyak pembaca dan menarik pengunjung

Oke sobat berikut beberapa tips yang bisa kalian coba agar blog yang kita punya bisa disukai oleh banyak pembaca dan membuat pengunjung banyak berdatangan ke blog kita.

#1 buatlah tulisan yang terstruktur

Tulisan terstruktur yang dimaksud adalah ketika pada saat membuat sebuah tulisan atau artikel. Kita wajib membuat pola awal seperti kata pembuka isi lalu penutup. Ini merupakan struktur umum keseluruhan dari sebuah judul yang akan diangkat. Tulisan akan lebih mudah dicerna jika semua kaidahnya disusun rapi dan jelas. Sebisa mungkin jangan menggunakan banyak kata yang diulang ulang. Agar tulisan terlihat indah dan profesional usahakan juga untuk memasukan kosa kata yang baku. Jangan membuat kalimat bermakna ganda. Karena bisa jadi pengunjung kebingungan memahami isi artikel.

Teruslah berlatih untuk menulis cepat rapi serta menggunakan kaidah bahasa yang mudah dipahami. Semakin sering anda menulis akan semakin paham dengan tata cara menulis yang benar. Perhatikan Huruf serta tanda baca. Kurangi kesalahan dalam mengetik (typo). Ada beberapa hal penting juga yang perlu disampaikan pada poin ini yaitu tentang pengembangan penyampaian dari sebuah tema yang akan ditulis. Untuk kata pembuka kalian bisa menggunakan berdasarkan pengalaman atau hal yang benar benar diketahui dengan pasti. Tapi ingat dalam penyampaian awal janganlah terlalu bertele tele. Agar tulisan bisa lebih padat maknanya.

Baca Juga : Tips Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Cepat

#2 Atur Tata Letak Blog Senyaman Mungkin

Dipoin yang kedua ini kita bisa memulainya dengan mengatur tata letak blog sesuai dengan yang ada dipemikiran kita. Setidaknya jika tidak mengetahui pasti bagaimana layout blog yang baik. Sekarang mari kita lihat contoh blog blog besar dengan trafik tinggi. Disana pasti setidaknya memiliki jutaan pembaca setiap harinya. Dan mereka mungkin sudah terbiasa dengan tampilan seperti itu. Dengan Isi bacaan berada disebelah kanan dan sidebar berada bilah sebelah kiri. Ini mungkin dapat membantu kita juga mendesain setidaknya memiliki layout bacaan utama dan sisanya bisa diimprovisasikan lewat warna dan Bentuk huruf ataupun desain tata letak lain.

Atur layout ini senyaman mungkin untuk pembaca. Karena faktor terpenting user banyak berdatangan ke blog kita salah satunya adalah tata letak. Jika buruk dan sulit dipahami. Pengunjung akan kebingungan dalam membacanya. Karena pembaca tidak selalu dalam kalangan orang yang mengerti tentang dunia digital. Karena itu peran ini sangat penting sekali untuk membantu mereka. Isi juga pada bagian header profile dan kontak agar sipengunjung yang tertarik dengan isi artikel dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka inginkan didalam blog.

#3 Buatlah Isi Artikel Selengkap Mungkin

Ini yang menjadi pertimbangan pembaca untuk setiap kali mereka memutuskan untuk tetap bertahan membaca di blog kita. Terkadang apa yang kita tulis belum tentu bisa mengeluarkan mereka dari sebuah masalah. Apalagi hanya dengan membuat artikel asal jadi. Ini tentu membuat siapapun yang membaca akan kecewa. Selain membuang buang waktu ini juga ga akan mengubah keadaan blog menjadi bertambah baik. Jika reputasi blog semakin menurun maka akan semakin sulit sekali bersaing dan mempertahankan pengunjung. Sebisa mungkin untuk kita menghindari ini jauh jauh.

Buatlah sebuah tulisan yang lengkap. Minimal ada beberapa kutipan dan referensi yang kuat. Bautlah artikel yang didalamnya tidak dipertanyakan lagi kebenarannya. Jangan takut untuk membuat referensi ke sebuah blog. Meski blog tersebut hanya memiliki satu atau dua patah kata. Jangan juga membuat pengunjung sesat dengan merekomendasikan link link palsu. Atau mengarahkan mereka kepada hal yang sebenarnya tidak harus dilakukan. Cari dan kumpulkan referensi dari berbagai sumber sebanyak mungkin. Karena setiap inchi informasi yang disampaikan merupakan hal penting yang harus dibaca. Jangan terburu buru dalam mempublish artikel. Jikalau tulisan tersebut memang harus membutuhkan waktu yang lama tidak masalah. Asalkan kita tetap konsisten membangun kata demi kata saatu persatu.

#4 Cantumkan Sumber Yang Jelas Dan Hindari Copyright

Banyak sekali para pemain blog yang salah dalam membangun tingkat popularitas. Jangan pernah menggilas hak cipta demi berdirinya blog kita. Semakin banyak menggunakan hak cipta orang lain tanpa mencantumkan sumber yang jelas. Ini tentu akan menimbulkan banyak masalah. Selain pembaca tentunya anda akan bermasalah dengan pendiri blog blog lainnya. Mereka akan dengan mudahnya mengklaim blog anda adalah peniru yang baik. Dengan begini resiko untuk kehilangan trafik akan semakin tinggi. Belum lagi kena masalah blog bisa terkena suspend apabila terlalu banyak yang mereport blog anda. Demi kenyamanan sesama pemain blog sebisa mungkin cantumkan sumber. Katakan dengan jelas jika kalian mendapatkan referensi dari sana.

Copyright sangat fatal bagi blog. Selain banyak merugikan orang. Kita juga bisa merugikan pihak pihak tertentu. Terkadang mereka bisa menuntut hak mereka ke jalur hukum. Apabila tindakan ini memang diperlukan untuk membuat efek jera. Kalau kalian ingin menyinggung beberapa nama produk atau merk. Usahakan cantumkan link dan referensi yang jelas. Gunakan bahasa yang baik. Jangan pernah ada niat untuk mengkritik dengan kata kata kasar. Segala macam bentuk tindakan meski anda tidak izin atau lupa, namun artikel yang diisi memiliki kata kata baik mungkin sah sah saja.

#5 Selalu mengangkat topik yang hangat

Topik atau judul sangatlah berperan penting. Apa yang dibahas ini merupakan salah satu trik untuk menggaet banyak pengunjung. Semakin kental dengan trending maka semakin sering pembaca berkunjung. Topik topik yang masih hangat menjadi salah satu kunci inspirasi untuk tulisan tulisan kita setiap hari. Fenomena yang terjadi diberbagai belahan dunia ini setiap harinya beragam. Tugas kita adalah menentukan yang mana dari fenomena tersebut bisa kita angkat. Gunakan berbagai referensi dan objek penelitian yang sebelumnya sudah pernah dikaji ataupun belum pernah sama sekali.

Jika dirasa kirang kita bisa berkonsultasi dengan para ahli demi lengkapnya sebuah tulisan ini. Karena nanti tulisan kita yang lengkap akan dijadikan sebagai bahan acuan utama bagi dunia pendidikan maupun usaha. Kalian bisa menggunakan topik mengenai apapun yang berkaitan dengan kegiatan sehati hari. Misalnya percintaan, agama pendidikan dan lain sebagainya. Kalian juga bisa mengangkat dari berita berita trending diinternet. Silahkan lakukan pengankatan topik sesuai dengan kreatifitass masing masing.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ 🔞 ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment