Tech

Bocoran Huawei Mate Xs: Akan Dirilis Tanggal 24 Februari, Harganya Lebih Murah Dari Mate Xs

Pada bulan Oktober 2019 lalu, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis versi peningkatan dari Huawei Mate X yang diberi nama Mate Xs.

Untuk perbandingkan, Huawei Mate X menggunakan Kirin 980 SoC sedangkan Mate Xs akan dipersenjatai dengan SoC terbaru milik perusahaan tersebut yaitu Kirin 990 5G.

Sumber: Huawei

Akan tetapi Huawei tidak hanya akan mengganti SoC-nya saja, Mate Xs juga akan memiliki beberapa peningkatan dari berbagai aspek.

Seperti apa? berikut informasinya

Bocoran Terbaru Huawei Mate Xs

Pada bulan Desember lalu, smartphone milik Huawei dengan model number TAH-AN00m telah mendapat sertifikasi dari 3C Cina dan dipercaya sebagai Huawei Mate Xs.

Mate Xs sendiri kabarnya akan dirilis pada bulan Maret mendatang. Dan karena akan dirilis dua bulan lagi, kali ini smartphone tersebut telah muncul di database situs sertifikasi Cina TENAA.

Smartphone tersebut mengusung model number yang sama yaitu TAH-AN00m dan memperlihatkan bahwa TAH-AN00m adalah smartphone 5G yang mendukung jaringan NSA/SA 5G di Cina.

Untuk saat ini, sertifikasi TENAA masih belum memperlihatkan spesifikasi dan penampakan untuk smartphone tersebut. Kemungkinan, sebentar lagi TENAA akan meng-update listings untuk TAH-AN00m.

Sumber: TENAA

Huawei Mate Xs juga kabarnya akan dilengkapi dengan teknologi 65W fast-charging.

Selain itu, Huawei Mate Xs juga menggunakan engsel (hinge) yang lebih baru dengan layar (display) yang lebih baik. Anehnya, Mate Xs akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Mate Xs walaupun hadir dengan beberapa peningkatan.

Hal tersebut karena kabarnya Huawei Mate Xs lebih mudah untuk diproduksi dibandingkan Mate X, alhasil membuat biaya produksi menjadi lebih rendah.

Untuk desain, Mate Xs masih akan menggunakan desain yang sama seperti predesesornya. Hanya saja, seperti yang telah dijelaskan. Mate Xs akan menggunakan engsel (hinge) baru yang lebih awet dan lebih baik. Hal itu sangat penting karena sebagai smartphone foldable, tentunya pengguna akan membuka dan menutup untuk menggunakan perangkat.

Sumber: Huawei

Dan meskipun akan menggunakan desain yang sama seperti Mate Xs, Huawei Mate Xs kabarnya memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil.

CEO dari Huawei Consumer Group –  Yu Chengdong baru-baru ini menyatakan bahwa Huawei Mate Xs akan dipamerkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 27 Februari mendatang.

Di sisi lain, Huawei juga kabarnya sedang menggarap smartphone foldable lain yang kemungkinan akan dirilis pada kuater kedua (Q2) tahun ini.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: Rizaladhi32@yahoo.com

Leave a Comment