Tech

Terbaru! Bocoran Penampakan Langsung OnePlus 8 Pro: Usung Punch-Hole Display Yang Mendukung Tiga Mode Refresh Rate

Belum lama, OnePlus telah memamerkan salah satu fitur yang akan digunakan oleh smartphone flagship terbaru mereka yaitu OnePlus 8 Series.OnePlus 8 Series akan menggunakan high refresh rate display yang OnePlus namakan Fluid Display. Layar tersebut mampu menampilkan 120 Frames per detiknya (120Hz).

Tidak hanya itu, versi Pro dari OnePlus 8 juga akan dilengkapi dengan fitur MEMC (Motion Enhancement, Motion Compensation). Secara singkat, MEMC adalah sejenis teknologi Motion Interpolation yang akan mensimulasi video yang memiliki standar frame rate @30Fps untuk terlihat lebih mulus seperti 60Fps.

Dan kali ini, telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan penampakan langsung sebuah smartphone yang dipercaya sebagai OnePlus 8 Pro.

Bocoran Penampakan Langsung OnePlus 8 Pro.

Sesuai dengan penampakan CAD Render yang muncul beberapa bulan yang lalu. OnePlus 8 Pro terlihat menggunakan curved display yang memiliki single punch-hole pada layarnya.

OnePlus 8 Pro

Sumber: TrueTech.net

Layar tersebut juga terlihat menampilkan sebuah opsi yang memungkinkan penggunanya untuk memilih mode refresh rate yang dapat digunakan.OnePlus 8 Pro menyediakan tiga opsi/mode refresh rate berserta penjelasan untuk setiap mode-nya.

Mode 120Hz akan membuat animasi dan scrolling terlihat lebih baik dan lebih mulus. Opsi ini sangat cocok untuk kegiatan seperti Gaming karena tidak hanya akan membuat animasi terlihat lebih baik. Namun juga akan membuat gameplay menjadi lebih responsif. Akan tetapi, mode 120Hz memakan lebih banyak daya sehingga akan menurunkan daya baterai dengan lebih cepat.

Mode 90Hz disediakan untuk menyeimbangkan antara pemakaian daya baterai dengan kualitas animasi. Dengan kata lain, kualitas animasi akan lebih baik jika dibandingkan dengan mode 60Hz dan juga tidak memakan daya yang terlalu besar.

Mode 60Hz adalah mode standar. Pastinya kualitas animasi di mode ini akan terlihat biasa-biasa saja. Namun mode ini adalah yang paling hemat daya dan cocok digunakan ketika dalam keadaan baterai lemah.

OnePlus 8 Pro juga kabarnya dapat menggunakan mode 120Hz pada resolusi QHD+. Tidak seperti Samsung Galaxy S20 Series yang hanya sanggup hingga resolusi Full-HD+ saja.

Menurut rumor, OnePlus 8 Series akan hadir dalam tiga varian sekaligus yaitu standar OnePlus 8, OnePlus 8 Lite dan OnePlus 8 Pro.

Kabarnya, OnePlus 8 Series akan dirilis pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020 yang digelar di Barcelona pada tanggal 24 Februari mendatang.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment