Tech

Bocoran Samsung Galaxy S20 & Tablet Murah Terbaru Samsung

Samsung Galaxy S20 Series akan dirilis dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 11 Februari mendatang bersamaan dengan smartphone foldable ke-2 milik Samsung yaitu Galaxy Z Flip.

Kali ini, smartphone dengan model number SM-G981U juga telah muncul di situs Geekbench. Smartphone tersebut dipercaya sebagai salah satu varian dari keluarga Galaxy S20 Series yaitu Vanilla S20.

Vanill S20 adalah varian terendah dan pastinya akan dibandrol dengan harga yang paling murah dari semua varian di keluarga Galaxy S20 Series.

Bocoran Samsung Galaxy S20

Menurut Geekbench listings, SM-G981U mengusung motherboard dengan codename “kona” yang menandakan Snapdragon 865 dengan 12GB RAM dan memperoleh skor 561 & 2358 di single dan multi-core test.

Sumber:

Kabarnya semua varian Samsung Galaxy S20 Series memang akan menggunakan Snapdragon 865 sebagai konfigurasi dasarnya. Namun seperti tradisi Samsung sebelumnya, Samsung akan menggunakan Exynos 9830 untuk wilayah tertentu. Akan tetapi menurut informasi yang beredar, Samsung kini akan mulai memasarkan S20 Series dengan Snapdragon 865 ke lebih banyak wilayah dibandingkan tahun lalu.

Vanilla S20 sendiri kabanya akan mengusung layar AMOLED berukuran 6.2-inchi dengan baterai yang cukup memadai yaitu 4,000mAh.

Informasi mengenai S20 hingga kini masih sangat minim, namun smartphone tersebut dipercaya akan menggunakan triple camera setup yang terdiri dari sensor 12MP sebagai kamera utama, 64MP Telephoto dan 12MP Ultrawide.

Tablet Misterius Samsung

Beralih ke informasi lainya, tablet misterius milik Samsung juga telah muncul di situs Geekbench dan memperoleh skor 1,664 poin di single-core test dan 5,422 poin di multi-core test.

Sumber: Geekbench via Nashvillechatter

Tablet tersebut mengusung model number SM-P615 dengan Exynos 9611 midrange SoC dan 4GB RAM serta Android 10 OS.

Menurut spekulasi yang beredar, tablet tersebut akan ditargetkan untuk pasar mid-range namun dilengkapi dengan dukungan S-Pen stylus.

Pada akhir tahun lalu, Samsung juga dikabarkan sedang menggarap tablet dengan harga terjangkau yang mengusul model number SM-P610. Jadi kemungkinan SM-P615 adalah salah satu varian dari tablet tersebut yang mendukung LTE (SIM), sedangkan SM-P610 akan menjadi varian Wi-Fi only.

Sayangnya, informasi mengenai kedua perangkat hingga kini masih sangat minim.

Di sisi lain, Samsung telah bersiap-siap untuk merilis tablet 5G pertamanya di kampung halamanya, tablet tersebut tidak lain adalah Galaxy Tab S6 5G.

Sumber: Samsung

Untuk spesifikasi, Galaxy Tab S6 5G ini kabarnya akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 SoC lengkap dengan X55 5G modem.

SoC tersebut akan dikolaborasikan dengan 8GB RAM + 256GB Onboard Storage. Layarnya akan menggunakan S-AMOLED display berukuran 10.5-inchi yang dilengkapi in-display fingerprint sensor.

Untuk kamera, Galaxy Tab S6 5G dilengkapi dengan dual camera dibagian belakang yang terdiri dari sensor 13MP dan 5MP. Sedangkan pada bagian depan, tablet tersebut memiliki sensor 8MP untuk selfies dan video chat/call.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 7,040mAh.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment