Info Menarik Internet

Budayakan Membaca Sebelum Bertanya

Belum Ada Rating.

Budayakan Membaca Sebelum Bertanya“. Apa pendapat kalian untuk orang orang yang malas membaca ?, sesuai judul, hari ini saya akan membahas tuntas untuk orang orang yang malas membaca dan taunya menanya to the point. Ini adalah termasuk karakter buruk di teman sekitar saya, dan juga salah satu dari sekian banyaknya pembaca blog ini. Saya merasa bahwa ini adalah hal yang fatal terjadi di negara kita indonesia.

Saya selalu membahas mengenai ide ide pemikiran khusus di blog jagoankode ini untuk sharing ke teman teman sekalian. Namun tak semua yang hobi membaca, dapat menarik kesimpulan dari referensi artikel yang saya tulis. Bahkan di pesan whatsapp saya, penuh orang yang bertanya, dan padahal semua jawabannya sudah ada di google ataupun dimana saja.

Sebenarnya saya tidak ingin membahas akan hal ini, tetapi ini sekalian curhat juga mengenai apa yang terjadi di negara kita ini. Saya banyak membahas mengenai info info menarik di blog ini, khususnya minat membaca di indonesia.

Baca Juga : Bahaya Turunnya Minat Membaca di Indonesia.

Terbukti setelah youtube diluncurkan, grafik mengenai pembaca artikel blog turun dan umumnya orang lebih suka hiburan ketimbang membaca.

Budayakan Membaca Sebelum Bertanya
Budayakan Membaca Sebelum Bertanya

Menurut kalian, semakin canggihnya teknologi ?, akankah semua buku ditinggalkan ?. Ohh no!,.

Ketika orang sudah malas membaca, akan terjadi seperti berikut ini.

Banyak Komentar Yang Masuk di Blog ini, Adalah Pertanyaan Yang Jelas Sudah Saya Tulis Lengkap Artikelnya. Dan masih nanya juga. Astaga,,,

Dan lagi lagi, yang bikin kesal adalah saya sendiri, udah panjang lebar nulis konten, dan gak dibaca sama sekali, langsung bertanya lewat komentar.

Ini baru di dunia Online, dan anda ingin tau apa saja yang terjadi di kehidupan nyata, berikut ulasannya.

Baca Juga : 5 Alasan Penyebab Negara Indonesia Tidak Maju.

1. Semakin Banyak Orang Yang Tidak Berpengetahuan

Menurut saya, negara ini adalah negara user, termasuk negara pengguna produk orang lain. Bisa dibuktikan sendiri bahwa platform, pekerjaan, semuanya masih menggunakan produk negara lain. Sebagai contoh saya menyadari juga masih menggunakan produk orang, tapi saya sadar diri hehe. Contoh lain adalah dunia gamming, youtube, sosial media, dan beberapa teknologi yang masih menggunakan orang lain.

Jarang sekali saya menemukan produk kita laku atau jadi di negara kita sendiri. Lebih nyaman jadi user ketimbang creator.

2. Menjadi Kebiasaan

Lama kelamaan menurut saya ini akan menjadi kebiasaan. Karena bukan satu dua orang yang seperti ini. Walaupun gak ada yang bisa berubah dari orang lain ketika saya menulis artikel ini. Tapi saya berharap ada perubahan di negara kita ini yang sedikit membuat jengkel saya.

Kalau sudah menjadi kebiasaan, maka itu semua akan sulit dirubah. Dan ini akan berdampak pada masa depan serta maju nya bangsa ini atau tidak. Sebagaimana yang sudah pernah saya tulis diatas tadi.

3. Bebal Untuk Diberi Tahu

Rata – rata orang yang malas membaca, adalah orang yang gak mempan untuk dikasi tau. Saya sebenarnya juga malas meladeni orang orang seperti ini, karena akan merepotkan saya saja nantinya. Ketika kalian bertemu orang orang seperti ini, alangkah baik ditinggalkan saja. Semakin anda memberitahu banyak, maka ia akan semakin banyak tanyak dan ujung ujungnya hanya emosi sesaat dan dimusuhi yang akan anda dapat.

4. Inginnya To The Point

Memang saya gak menyalakan untuk membaca to the point, dan sebenarnya memang bagus. Tapi yang gak bagusnya, adalah bacaan sebelumnya yang sudah ditulis, gak dibaca. Dan langsung bertanya, alih alih balik lagi dan malas untuk belajar apalagi membaca.

Dan ini banyak sekali saya temukan di negara kita ini :”)

5. Sulit Akan Berkembang

Orang orang seperti ini sebenarnya akan sulit untuk maju. Karena dari karakter ini saya bisa melihat orang dengan mudah. Keliatan pinter atau bodohnya seseorang, dapat kamu ukur dengan tingkat membacanya. Tidak ada orang sukses yang malas membaca, apalagi taunya tinggal tanya. Ini hal yang mungkin harus kita hindari dari kehidupan kita.

Semuanya informasi sudah ada di google, dan kalau gak jelas juga kalian bisa melihat youtube. Kalau tidak tahu dan sudah buntu total, barulah menanya dan itu tidak masalah. Yang masalah adalah sering bertanya yang pertanyaannya sudah ada dimana mana.

Kesimpulan

Saya disini bukan untuk mengejek orang yang tidak suka membaca. Tetapi, saya ingin membangun mindset anda sekalian dan membuat pola pikir orang yang pinter. Indonesia saat ini kekurangan orang yang hobi membaca. Mari kita sama sama mewujudkan indonesia dikenal oleh masyarakat dunia adalah orang yang berpengetahuan. Karena saat ini, kita juga sudah banyak di ejek oleh orang luar negeri, walaupun anda tidak menyadarinya. Sekian dulu, dan terimakasih atas waktunya.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment