Seo Tutorial Blog

Cara Agar Backlink Cepat di Index Google

Belum Ada Rating.

Backlink adalah hal terpenting didalam membangun blog. Ketika backlink ini berkualitas dan banyak, maka keuntungannnya adalah bisa memperbaiki ranking kamu di google. Jika sebaliknya, kalau backlink kamu memang banyak, namun tidak terindeks oleh google sendiri, maka itu adalah sia sia. Agar tidak sia sia didalam mencari backlink, usahakan agar setiap backlink itu terdata oleh google walaupun itu 1. Semakin banyak backlink yang terindeks maka akan semakin bagus di mata google. Saya disini akan membahas bagaimana cara agar backlink cepat di index oleh google.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mengganti domain ini menjadi tld. Tentu ada banyak alasan saya kenapa saya bisa pindah ke domain tld. Karena ada begitu banyak sekali pertimbangan saya dalam mengganti alamat domain menjadi lebih singkat. Hal yang sebenarnya tidak saya inginkan adalah ketika sudah mengganti domain, maka backlink tersebut akan menjadi nol kembali. Bukannya tidak kembali lagi, namun saja masih dalam proses indeks google.

Sembari menunggu backlink yang lama saya ke index oleh google. Ternyata ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar backlink itu cepat terindeks. Dan sebenarnya mungkin ini trik awam, kalian bisa meniru dan bisa juga tidak. Umumnya juga jika kalian mengorder jasa backlink, pasti akan lama ke index nya oleh google. Memerlukan waktu hingga berbulan bulan lamanya. Saya pun sampai jenuh kalau ditunggu, dan sebaiknya memang jangan di tunggu.

cara agar backlink cepat di index

Tips ini yang saya lakukan untuk mendata backlink saya dan mengirimnya oleh google. Berikut ulasan cara agar backlink cepat di index oleh google.

#1 Rutin Update Artikel

Yang namanya update artikel itu tetap penting gan. Mau itu index google turun atau naik. Sobat wajib mengisi artikel dan mengirimnya ke google search console. Sehingga setiap hari blog sobat akan di ping. Selama apabila di ping setiap hari, backlink lain pun akan mudah di index oleh google sendiri.

Pengalaman saya pribadi, backlink yang terdata jika saya mengisi artikel 1 saja. Maka yang seharusnya masuk kisaran 200an. Mungkin ini bertahap dan tidak instant. Kita harus tetap menunggu dan mengupdate konten artikel blog kita.

#2 Mencari Link Tier 2 Ke Tier 1

Umumnya orang menggunakan backlink comment untuk menuju ke tier 1. Ada begitu banyak teknik untuk mendata backlink agar tetap terindex oleh google. Biasanya ini teknik yang orang sering lakukan di blogwalking. Menyisipkan link dofollow di komentar dan mengarahkan ke backlink yang sobat miliki. Cara ini terbukti ampuh untuk dapat mendata backlink sobat lebih cepat dari biasanya.

Namun tak jarang, tak semua orang menguasai teknik ini. Hanya orang yang berpengalaman dan orang yang pandai betul terhadap permainan link building blog. Jika sobat ingin pandai, maka sobat harus menekuni lebih dalam lagi terhadap backlink didalam blog. Bagaimana cara agar backlink cepat di index dengan cepat dan praktis.

#3 Menggunakan Link Processor

Link Processor adalah salah satu layanan yang menyediakan jasa index backlink. Mungkin ini termasuk teknik blackhat dan tidak saya sarankan untuk sobat sekalian. Fitur ini tentunya berbayar dan langganan. Ini tidak gratis karena memang fungsinya top banget.

Meskipun ini berbayar, kalian juga dapat menggunakna versi trial yang terbatas. Kalian bisa berlangganan untuk ini jika memang berminat, silahkan kalian cari tau sendiri bagaimana cara menggunakannya.

#4 Tools Online Berbayar Lainnya

Tools online berbayar di internet sangatlah banyak dan bisa kalian gunakan. Sejauh ini, tools yang berbayar tentu berbeda dengan tools yang gratis. Jika kalian peminat yang gratis, ini tidak disarankan untuk kalian yang ingin paham terhadap permainan backlink. Silahkan kalian pelajari dan cari tools yang memang benar benar ampuh untuk dicoba.

Untuk saat ini seperti linklicious, link processor, dan alat lainnya yang berbayar. Adalah salah satu ide yang paling tepat untuk mendata backlink kalian. Dan sekali lagi, saya ingatkan kepada kalian. Ini adalah teknik blackhat yang hanya bagus sesaat, dan buruk di akhir.

Lebih baik menggunakan teknik white hat daripada blackhat.

Kesimpulan

Kalau kalian ingin main aman dan tidak ingin ada masalah. Maka gunakanlah teknik yang nomor 1 yaitu sering mengupdate artikel. Sejauh ini saya selalu menggunakn teknik nomor 1 walaupun capek. Capek tetapi tidak sia sia. Kira kira begitulah logikanya.

Sekian dulu untuk pembahasan cara agar backlink cepat di index, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi. Saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment