Kartu SIM Prabayar

Cara Aktivasi Kartu SIM By. U dengan mudah & cepat 2020

Bila kalian masih belum mengetahui apa itu kartu perdana by.u? Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa itu by.u dan bagaimana acara melakukan aktivasinya.

By.u merupakan salah satu layanan provider prabayar digital yang hadir di indonesia, dan by.u ini merupakan milik Telkomsel.

Menurut informasi yang beredar, bahwa by.u sudah disesuaikan dengan karakter Gen Z yang dimana merupakan digital native. Untuk menggunakan layanan By. U ini sangat lah mudah, kalian hanya perlu menggunakan aplikasi by.u yang bisa di unduh di Google PlayStore maupun Apps Store.

Walaupun By.u merupakan produk milik Telkomsel, namun pengguna kartu SIM ini belum sepenuhnya memiliki kualitas sinyal seperti kartu SIM milik Telkomsel lainnya. Selain itu juga kartu SIM ini belum bisa transfer kuota seperti pada kartu Telkomsel lain.

Bagi kalian semua pengguna bartu kartu SIM By. U dan belum tahu cara aktivasi kartu tersebut, untuk kali ini kami akan membagikan informasi cara aktivasi kartu sim by.u  dengan mudah dan lengkap.

Pada dasarnya untuk aktivasi kartu ini hampir sama dengan aktivasi kartu SIM lain yaitu menggunakan Nomor NIK (KTP) dan KK, namun ada yang berbeda dari aktivasi kartu By. U ini melalui aplikai By. u.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Cara Aktivasi Kartu Baru By. U langsung sima sebagai berikut.

Cara Aktivasi Kartu SIM By. U Dengan Mudah & Cepat

Cara Aktivasi kartu sim by u

Dengan hadirnya layanan by.u yang serba digital merupakan sebuah transformasi digital telco company. Dimana layanan tersebut mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layanan yang di sediakan. Jika kalian ingin mengetahui lebih lengkap dalam proses pendaftaran atau aktivasi kartu SIM By.u bisa simak di bawah ini.

Cara Aktivasi Kartu By. U

Pasang Kartu SIM

Masukan kartu SIM ke dalam ponsel kalian, kemudian matikan koneksi wifi dan atur jaringan internet ke kartu By. U. Untuk paket yang kita beli masih belum aktif, jadi jangan khawatir jika kalian membeli paket 10GB untuk satu hari.

Lalu paket akan aktif kapan? Paket akan aktif setelah kartu perdana sudah di aktivasi.

Buka Aplikasi By. U

Buka Aplikasi By. U 2

Buka aplikasi kemudian login menggunakan akun yang sudah di daftarkan sebelumnya. Selanjutnya tekan tombol “Aktifkan Sim Card”.

Masukan Nomor NIK KTP & KK

Masukan Nomor NIK KTP & KK 3

Setelah itu kemudian klik “Daftar” dan kalian akan di alihkan ke halaman verifikasi. Isi data dengan benar sesuaikan dengan yang ada di KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga), lalu klik tombol “Daftar”.

Proses Aktivasi kartu SIM

Proses Aktivasi kartu SIM by u 4

Setelah melakukan hal di atas yang kami sebutkan jangan keluar terlebih dahulu dari aplikasi. Karna proses aktivasi sedang berjalan, tunggu 1 sampai 5 menit.

Jika proses sudah selesai maka kalian akan di alihkan kehalaman utama aplikasi By. U.

Dalam halaman utama aplikasi By. U kalian bisa melihat rincian pemakaian kuota dan bisa juga membeli paket dan pulsa melalui aplikasi tersebut.

Oh ya jika kalian belum memiliki kartu SIM By. U dan kebingunan denga cara membeli kartu tersebut, silahkan kalian lihat di pembahasan kali sebelumnya mengenai Cara Membeli Kartu Perdana By. U Telkomsel.

Akhir Kata

Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan tentang Cara Aktivasi Kartu SIM By. U dengan mudah & cepat. Semoga dengan adanya informasi yang kami bagikan dapat membatu kalian yang sedang kebingungan dalam melakukan aktiviasi kartu by. u.

About the author

Handika Prasetya Ramadhan

Penulis JagoanKode yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis

Leave a Comment