Perbankan

Update! Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BNI Terbaru

Halo sobat jagoan. Pembelian token listrik bisa dilakukan dimana saja. Apalagi sekarang listrik dimana mana sudah menggunakan type meteran prabayar. Berbeda dengan tagihan listrik pascabayar. Yang mengharuskan kita untuk membayar tagihan nya melalui outlet outlet tertentu. Dan tak semua menerima pembayarannya pula. Sekarang token listrik sudah bisa didapat dimanapun. Bahkan diwarung warung kecil sekalipun telah tersedia. Bahkan kita bisa membelinya secara online dengan harga yang relatif lebih murah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI

Berbicara mengenai pembelian token listrik sekarang sampai beberapa bank pun sudah full support . Kalian bisa melihat menu menu lain yang terdapat disetiap menu banking . Token listrik sudah manjadi bagian menu yang wajib ada. Hampir semua bank menyediakan fasilitas pembelian ini . Nah untuk kalian yang ingin tau cara membelinya simak yuk langkah lengkapnya agar kalian paham dengan cara pembelian token ini. Ada alasan admin untuk membuat tutorial ini.

Baca Juga : Cara Daftar Ulang / Re Aktivasi BNI Mobile Banking

Yang pertama sekali dikarenakan BNI mobile melakukan update tampilan. Sehingga user baru atau pengguna yang bisa dibilang sangat pemula sekali akan kesulitan dalam memahami letak tombol dan menunya. Selain itu juga ada sedikit perubahan metode dalam bertransaksi. Berbeda dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Hadirnya mobile banking sebagai metode bertransaksi di bank. Dapat memudahkan urusan kita. Kini tidak perlu repot dengan melakukan pembayaran mesti datang ketempat nya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rooted Device Detected Aplikasi Mobile.

Cukup bermodalkan smartphone dan internet. Kita sudah bisa melakukannya hanya dari rumah saja. Dan dimana tempat yang kita inginkan. Kembali ke topik pembahasan. Metode pembelian menggunakan mobile banking di BNI caranya juga cukup mudah. Dan sama sekali tidak ribet. Namun yang perlu anda ketahui juga yaitu tentang pajak transaksi pembelian token di mobile banking ini. Terbilang cukup mahal. Biaya pertransaksi nya kalau tidak salah adalah Rp.3.000. Bagi kalian yang oke dengan persyaratan nya maka untuk pembeliannya lihat seperti dibawah.

Cara beli token listrik via aplikasi mobile banking BNI terbaru (update)

Silahkan buka aplikasi Mobile banking kalian yang terbaru. Bila punya kalian masih versi lama. Silahkan update terlebih dahulu untuk memiliki tampilan seperti versi yang sekarang. Yaitu versi 3.0.1

Baca Juga : Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI

Login dengan username dan password mobile banking anda. Lalu langkah kedua silahkan pilih menu pembelian. Kemudian dilanjutkan dengan memilih token listrik.

Kemudian perhatikan gambar dibawah. Jika kalian sudah pernah menginput nya kedalam daftar favorit. Maka seharusnya sudah terekam semua datanya. Namun jika kalian belum pernah memasukan nomornya atau bisa dibilang nomer tokennya baru. Maka silahkan pilih input baru. Lalu masukan nomer IDPEL / No. Meter. Jangan lupa untuk mencentang tanda simpan ke daftar favorit. Lalu isikan nama singkatnya. Tekan tombol lanjut. Pilih nominal token dan masukan password transaksi. Lalu klik tombol lanjut.

Selesai beberapa saat permintaan Anda akan diproses. Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil membeli token lewat mobile banking BNI. Dan kira kira berikut screenshot transaksi token jika berhasil.

Demikianlah cara mengambil token lewat mobile banking BNI. Dan ini merupakan cara terbaru ditahun 2019-2020 untuk PLN prepaid. Karena update tampilan maka tutorial ini harus dibuat. Sekian dan terima kasih.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment