Kartu SIM Prabayar

Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah

XL adalah salah satu provider telekomunikasi yang berada di indonesia. Dari awal kemunculannya provider ini sudah mampu bersaing dengan provider lain seperti Telkomsel, Indosat dll.

Provider XL selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya, berbagai layanan yang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan SIM Card XL. Banyak produk yang ditawarkan kepada pengguna mulai dari XL Pascabayar, XL Prabayar dan berbagai jenis kartu perdana seperti XL Internet, XL Prioritas, XL Home dan masih banyak produk XL lainnya.

Tidak hanya menawarkan berbagai produk XL untuk para pelanggan, namun Operator ini juga menawarkan berbagai promo dan paket murah untuk setiap pelanggan mereka seperti, Paket Kuota Internet, Paket Nelpon dan Paket SMS. Semua harga untuk paket tersebut terbilang cukup murah, dengan kecepatan dan jaringan sangat bagus yang di dapatkan.

Untuk mendapatkan promo dan membeli paket yang di sediakan bisa melalui dial yang sudah disediakan atau melalui Aplikasi MyXL, jika tidak kalian bisa membelinya di gerai dan counter terdekat. Saat ini kami tidak akan membahas paket dan promo perdana XL terlebih dahulu, namun kami akan membahas Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah.

Kenapa kami membahas Cara cek nomor XL? Karna tidak jarang ada orang yang lupa bahkan tidak mengetahui nomor sendiri, oleh karena itulah kami disini akan membagikan Cara mengetahui Nomor XL sendiri.

Cara Mengetahui Nomor XL Kita Sendiri

Cek Nomor Via Aplikasi MyXL

Cek nomor xl melalui aplikasi

Cara pertama untuk mengetahui nomor XL sendiri bisa melalui Aplikasi MyXL. Aplikasi MyXL merupakan aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi seputar XL, tidak hanya itu dalam Aplikasi ini juga terdapat informasi seputaran paket dan promo yang disediakan oleh pihak provider XL. Lalu bagaimana cara cek Nomor XL mengunakan Aplikasi ini? Yuk simak caranya sebagai berikut.

  • Pertama unduh dan install terlebih dahulu Aplikasi MyXL di PlayStore untuk pengguna Android dan di Apps Store untuk pengguna iOS.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan daftar menggunakan Nomor XL atau dengan akun Facebook.
  • Setelah itu kalian Konfirmasi pendaftaran dan login di Aplikasi MyXL, kalian akan di bawa kehalaman dashbord utama dalam aplikasi itu. Disana kalian akan langsung melihat nomor XL yang kalian gunakan.

Cek Nomor XL via Dial/USSD

Cek nomor xl melalui dial

Cara kedua untuk mengetahui nomor XL sendiri dengan menggunakan kode dial umum XL. Cara kedua ini juga bisa dibilang lebih mudah daripada cara pertama, Yuk langsung saja simak caranya di bawah ini.

  • Pertama buka menu panggilan/telepon, lalu tekan kode dial *123# kemudian Klik OK/CALL.
  • Setelah itu akan muncul layar pop up, selanjutnya tekan pilihan opsi nomor 7. INFO.
  • Kemudian kalian pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL.
  • Selanjutnya tekan nomor 1 (untuk cek profile), kemudian pilih opsi nomor 1 (untuk cek info nomor).
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai muncul informasi Nomor XL yang kalian gunakan sampai muncul dilayar.
  • Tidak hanya untuk mengecek nomor, namun dial tersebut bisa juga digunakan untuk mengetahui informasi kartu XL kalian. Bisa juga untuk membeli paket, cek pulsa, cek sisa kuota dan masih banyak lagi fitur yang di sediakan.

Cek Nomor XL via Operator

call center xl

Langkah ketiga bisa kalian lakukan dengan menghubungi pihak operator melalui Sosial Media, Webite dan juga Tlp Call Center. Untuk cek nomor XL bisa lihat di bawah ini.

  • Buka menu telepon pada ponsel kalian, lali ketik 817 kemudian Klik OK/Call dengan nomor XL yang kalian gunakan.
  • Layanan ini akan di pungut biaya sebesar Rp. 350 pada setiap panggilan yang dilakukan.
  • Setelah itu akan terhubung dengan IVR dari operator XL, kemudian ikuti intruksinya.

Atau kalian juga bisa menghubungi Call Center XL dengan nomor sebagai berikut (021) 57959817, biaya yang di kenakan pada panggilan ini merupakan tarif lokal operator yang kalian gunakan.

Selain itu kalian juga dapat menggubungi Operator XL melalui Sosial Media resmi XL.

  • Facebook : www.facebook.com/myXL
  • Instagram : @myXL
  • Twitter : @myXL
  • Youtube : myXL
  • Email : costumerservice@xl.co.id
  • Website : www.xl.co.id

Akhir Kata

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah. Semoga bermanfaat bagi pengguna kartu XL, dengan cara yang kami sampaikan kalian tidak perlu khawatir lagi bila suatu saat kalian lupa dengan nomor XL yang kalian gunakan.

About the author

Handika Prasetya Ramadhan

Penulis JagoanKode yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar SIM Card Prabayar dan Pascabayar lewat akun Instagram @kemocengtakberbulu

Leave a Comment