TipsTrick Tutorial

Cara Kirim / Transfer Saldo DANA Ke Rekening Bank

Belum Ada Rating.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat bingung bagaimana cara mengirim saldo di dana. Tetapi setelah melihat beberapa referensi di internet, saya jadi tau cara kirim dan terima saldo dana ini. Dana adalah aplikasi dompet virtual yang memungkinkan anda untuk menyimpan uang layaknya dompet pribadi sendiri. Beda halnya, dompet ini bisa digunakan dalam transaksi online. Sebenarnya aplikasi ini hampir sama fungsinya seperti aplikasi ovo, aplikasi go pay. Kalau kalian pernah mendengar, saya rasa aplikasi DANA ini tidak beda jauh dengan fungsi aplikasi yang saya sebut tadi. Berikut ini ulasan saya mengenai cara transfer saldo dana ke rekening pribadi atau orang lain.

Sebenarnya aplikasi ini memudahkan pengguna dalam mengelola uang digital. Keamanan aplikasi ini tidak diragukan lagi, karena menggunakan metode verifikasi nomor handphone. Jadi, ini adalah salah satu kekuatan keamanan dari aplikasi ini. Tidak seorangpun dapat mengakses kecuali diri kamu sendiri. Lalu, setelah tau cara pakai aplikasi dana. Mungkin, kamu akan bingung bagaimana cara kirim dan terima uang. Atau didalam bahasa sekarang, namanya transfer saldo. Kita dapat melakukan transfer saldo dana gratis tanpa biaya transaksi. Jadi ini aplikasi memang top banget deh pokoknya.

Fungsinya selain sama dengan dompet, aplikasi ini juga sama fungsinya dengan rekening bank. Akses kalian dapat mentransfer ke nasabah bank lain, juga bisa kalian lakukan layaknya seperti rekening pribadi. Ini sangat cocok sekali untuk pelajar yang belum membuka nasabah bank pribadi.

Jadi, kali ini saya akan mencontohkan bagaimana cara transfer saldo dana ke rekening bank. Disini kalian dapat transfer meliputi semua nasabah bank seperti bca, bni, bri, mandiri, dan lain sebagainya.

Cara Mudah Transfer Saldo DANA Ke Rekening Bank

Yang perlu kalian ingat sebelum menggunakan cara ini adalah tahu bahwa kapasitas saldo dan juga kapasitas mengirim. Di Aplikasi dana anda hanya boleh mentransfer dalam Minimal transfer Rp. 50.000. Jadi, kalau dibawah dari 50rb, anda tidak akan dapat mentransfer ke pihak bank manapun. Jujur, dengan minimum transfer ini saya sebenarnya terbatas ingin transfer ke orang. Karena pasti banyak orang yang membutuhkan transfer bebas. Baiklah, bukan jadi masalah ketika minimum transfer ditetapkan. Jadi saldo kalian harus lebih dari 50k ya.

#1 Buka Aplikasi DANA Kalian di Android dan Pastikan Sudah Pernah Mendaftar Sebelumnya.

#2 Sebagai contoh, saya disini mempunyai saldo sekitar 127.700, dan saya ingin mentransfer seluruhnya ke rekening bank.

#3 Caranya adalah dengan menekan tombol Kirim.

Kirim Saldo DANA

#4 Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa rincian yang ingin kamu transfer dalam bentuk uang digital.

#5 Tekan Tombol Kirim Ke Rekening Bank.

Kirim Ke Rekening Bank

#6 Isi detailnya disana, mulai dari nama bank, kemudian nomor akun dan juga nama ilias.

Note : Nama Bank adalah nasabah bank yang ingin kamu transfer, nomor akun adalah nomor rekening bank tersebut, dan nama ilias adalah nama pemilik rekening.

#7 Setelah selesai mengisi, tekan tombol Tambah Bank Baru.

Tambah Bank Baru

#8 Kemudian, Ketikkan Saldo yang ingin kamu transfer, dan usahakan saldonya cukup dan pas yaa.

#9 Lalu Tekan Kirim Ke.

Kirim Ke

#10 Akan Muncul Informasi Tambahan Dari Saldo mana yang ingin kamu transfer, dan biasanya sih sudah otomatis.

#11 Lalu Tekan Kirim Dana.

Kirim DANA

#12 Lalu, Akan Muncul Jendelah Konfirmasi. Silahkan dibaca ulang detailnya apakah benar atau salah.

#13 Jika semua detail sudah benar, maka kamu tekan Konfirmasi.

Konfirmasi

#14 Dan Seharusnya Pembayaran Akan Langsung Berhasil Masuk Ke Rekening Tersebut Tanpa Pending.

Transfer Saldo DANA

Kelebihan dana ini sama seperti transfer bank. Kecepatan transfer jangan diragukan lagi, karena memang terbukti cepat.

Akhir Kata

Sampai disini, kita sudah berhasil untuk melakukan transfer saldo dana dengan mudah dan cepat. Kalian bisa mengikuti panduan lengkap diatas untuk cara mengirim uangnya. Mudah mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua sobatku sekalian. Dan sampai disinilah perjumpaan kita dahulu, silahkan praktekkan dan apabila keliru bisa kita diskusikan dibawah. Sekian dan terimakasih.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment