Tutorial Blog

Cara Lapor Google DMCA Artikel Blog Copy Paste

Pada kesempatan kali ini admin jagoankode ingin melakukan take down secara massal. Kepada seluruh blog copy paste yang mengambil artikel dari jagoankode secara menyeluruh tanpa izin dan sumber. Penghapusan artikel ini bersifat masal dan dapat menghapus blog tersebut jika saya mau. Untuk teman teman sekalian, saya akan buatkan tutorialnya sekalian agar kita sama sama bisa menghapus blog copas dengan cepat. Jadi hari ini saya akan mempraktekkan bagaimana Cara Lapor Google DMCA Artikel Blog Copy Paste. Terkait pencurian artikel yang sudah meraja lela sekarang ini. Sekalian bantu saya untuk menangguhkan akun blog mereka tersebut sampai dihapus oleh google dmca.

Blog copy paste adalah blog orang yang malas dengan mengambil artikel orang lain tanpa memberikan sumber referensi. Sampai hari ini, saya belum pernah melaporkan blog orang ke dmca. Berhubung kesabaran saya juga sudah hilang, mau tidak mau saya harus memberantas blog copy paste sampai terhapus blognya. Mau tidak mau, ini adalah resiko blog copy paste dan harus mempertanggung jawabkan prilaku mereka.

Ada begitu banyak cara untuk melaporkan pencurian artikel blog tanpa izin ke google dmca. Selama ini mungkin sobat yang artikelnya dicuri oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab. Dapat merusak rangking artikel sobat. Kini kita bisa laporkan bersama sama untuk kasus pencurian artikel.

Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah sebuah ketentuan yang dibuat untuk memperingatkan seluruh pemain blogger atau website. Agar jangan mencuri artikel orang lain, dan jika masih melanggar juga maka juga harus berani mempertanggung jawabkan prilaku mereka. Kita sebagai artikel orisinil sangatlah capek membuat artikel setiap hari. Mulai dari mencari ide, cara, dan langkah langkahnya sampai akhir. Eh, si blog copas tinggal enak aja. Saya ada tips untuk agan sekalian yang ingin melaporkan dan menghapus artikel blog copas. Berikut Cara Lapor Google DMCA Artikel Blog Copy Paste.

Cara Melaporkan Pencurian Artikel Blog Copas ke Google DMCA

Untuk melaporkannya sebenarnya tidak perlu sekali, karena tanpa dilaporpun untuk algoritma sekarang sudah mengetahui mana yang artikel ori dan mana artikel yang copas. Selama ini saya membiarkan pelaku copas berkeliaran. Setelah saya biarkan, ternyata mereka makin jadi. Akhirnya saya memutuskan untuk mengadili perbuatan mereka tersebut. Mohon maaf sebelumnya untuk blog yang terhapus karena saya take down setiap kali. Baiklah teman teman, inilah cara melaporkan pencurian artikel blog copas ke google dmca.

#Buka Website Laporan Ke DMCA

Silahkan Akses link dibawah ini

https://www.google.com/webmasters/tools/dmca-notice

Kalau Ingin Membuat Notice Lagi, Silahkan Akses Disini

https://www.google.com/webmasters/tools/legal-removal-dashboard?hl=en&pid=0&complaint_type=1

Lalu, Buatlah Notice Atau Pemberitahuan.

Isilah Form Yang disediakan Dan Isilah Data Dengan Benar.

Cara Lapor Google DMCA

First Name* : Isi Dengan Nama Depan Anda.
Last Name* : Isi Dengan Nama Belakang Anda.
Company Name : Isi Nama Blog Anda
Copyright holder you represent: * : Pilih Self.
Centang :  I confirm that I am the copyright holder for the content in question, and I am not filing this notice on behalf of another party.

Email Address : Isi alamat email blog sobat.
Country : Isi Bahasa Blog Sobat, Indonesia.
Cara Melaporkan Pencurian artikel
Identify and Describe the Copyrighted Work*.
Isi Dengan Format dibawah, Pilih salah satu saja. Sudah saya sediakan.
  1. My work has been copied without my permission. I want to remove it.
  2. I found my copyrighted works posted and rewrited on other blogs without my permission.
  3. The list of url blogs below violates by duplicating some of my blog articles without permission.
  4. I have found some of my articles has been published without permission in url bellow
  5. I Have found Some of my articles blog has been published without permission by blog address below
  6. I have found some of my blog articles has been published without permission by blog address below:
  7. Mereka telah menyalin konten asli milik blog resmi saya. Tanpa ada izin mereka telah copy paste blog saya. Tolong ditindaklanjuti.
  8. Ada website atau blog yang copy paste dari konten asli blog milik saya. Tolong ditindak lanjuti.. Terimakasih
  9. Website ini telah mentranslate semua konten saya dalam bahasa indonesia ke bahasa inggris. Semua konten saya di otomatiskan translate lewat tools plugin di wordpress. Mohon ditindaklanjuti karena sangat merugikan saya sebagai pemilik website atau blog. Bukan hanya website saya saja melainkan semua konten bahasa indonesia lainnya. Mohon untuk dihapus blog ini karena merugikan orang banyak.
Bisa di isi dengan bahasa indonesia, dan juga bisa di isi dengan bahasa inggris. Disana sobat menceritakan kejadiannya untuk dapat kepercayaan dari dmca bahwa sobat adalah pemilik asli artikel.
Cara Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA
Where can we see an authorized example of the work?:
Adalah dimana letak url artikel asli milik sobat. Silahkan di Isi dengan link artikel sobat yang di copas mentah mentah oleh pelaku AGC (Auto Generate Content). Atau Sejenis Korban Rewrite dan COpas Lainnya bisa di Takedown.
Location of infringing material: *
Isi Beberapa Link Yang Copas. Disana contoh saya mengisi dua blog yang copy paste blog milik saya. Bisa di isi banyak. Isilah semua yang copas artikel sobat. Lengkapkan linknya biar mampus hehe.

Urgent : Jangan Sampai Kebalik ya, Nanti gabakal di Approve Sama DMCA.

Laporkan Ke Google DMCA Jika Artikel Anda Di Copas
Centang semua sesuai di gambar, mulai dari tanggal dan yang bertanda tangan dibawah.
Isilah chaptca im not tobot dan langsung klik Submit.
Selesai.

Bagaimana Cara Melihat di Approve Oleh DMCA ?

Silahkan buka dashboard dmca complain di webmaster tools. Akses link dibawah ini.

https://www.google.com/webmasters/tools/legal-removal-dashboard?hl=en&pid=0&complaint_type=1

Kalau di Approve Akan Terlihat Seperti Ini.

Cara Melaporkan Blog Copas (copy paste) ke Google DMCA

Diatas Menunya sudah ada, Approved dan Rejected. Kolom Approve Ada di Bagian Kolom 4. Sedangkan di Reject di Kolom 5. Pada Bagian Pending Url Ada di Kolom 6.

Berapa Lama DMCA Akan Membalas Permintaan Take Down ?

Untuk pertanyaannya ini relatif. Tergantung dmca nya sendiri lagi banyak klien laporan atau tidak. Pengalaman pribadi saya hanya berkisar antara 3 hari paling cepat dan seminggu 3 hari paling lama. Jadi jangan takut permintaan sobat tidak di respon oleh dmca. Karena diutamakan sekali untuk para pelaku copas untuk dihabiskan populasinya wkwk.

Bagaimana Cara Menghapus Blog Copas Sampai Blognya Di Hapus ?

Adalah dengan cara melaporkannya secara berulang. Melaporkan berulang ulang kali dapat membuat blog copas tersebut bisa dihapus oleh google sendiri. Jadi kalau sobat lapor sampai 5 kali lebih biasanya ada tindakan lebih ke pelaku. Pengalaman saya pernah take down blog copas sampai benar benar terhapus untuk 3 kali laporan yang berulang. Jadi pelaku copas ini sangat harus dimusnahkan di dunia blogging. Sangat merugikan orang banyak menurut saya pribadi. Untuk itu, silahkan sobat praktekkan tadi cara melapor yang berulang kali. Akan membuat blog copas tersebut bisa ditangguhkan oleh google dmca sendiri.

Lalu, akan muncul pertanyaan sobat sobat sekalian mengenai. Apakah jika pelaku copas memundurkan tanggal waktu terbit artikel bisa di take down juga ?.

Akan saya bahas berikut dibawah.

Jika Pelaku Copas Memundurkan Tanggal, Apa Bisa di Take Down DMCA ?

Sangat bisa. DMCA tau mana waktu yang terbit duluan dan yang mana original. Menurut saya memundurkan tanggal dan sejenisnya akan tetap percuma. DMCA dapat mengenali siapa waktu tayang publish duluan. Jadi mau pakai trik apapun tetap saja ketahuan oleh google dmca.

Untuk melihat database laporan blog copas, bisa cek di lumendatabase.

Akhir Kata

Jadi, itulah tadi penjelasan lengkap untuk Cara Lapor Google DMCA Artikel Blog Copy Paste. Agar bisa di approve tentu sobat harus menunggu hari demi hari. Jangan dendam atau apapun, karna jalan murni akan selalu menang. Untuk itu silahkan sobat laporkan blog copas ke dmca sekarang. Demikianlah dahulu untuk tutorial lapor dmca kali ini. Alangkah baiknya sobat buka dmca premium agar semuanya otomatis tanpa lapor. Namun berhubung mahal, sobat bisa menggunakan cara diatas dengan gratis. Sekian dulu dan terimakasih telah membaca.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

4 Comments

Leave a Comment