TipsTrick

Cara melihat real-time live subscriber langsung di YouTube

Oke sobat jagoan. Ini merupakan trik terbaru. Dimana dahulu untuk melihat live streaming subscriber hitungan detik. Yang secara langsung masuk. Menggunakan social Blade. Tapi sekarang cara ini telah usang. Dan bisa dibilang tak dapat digunakan lagi untuk memantau aktivitas orang yang mengikuti atau memfollow YouTube kita. Kemudian menampilkan nya secara langsung.

Baca Juga : Cara Melihat Live Subscriber Youtube di HP (Handphone / Mobile) Android

Social Blade memang yang terbaik dan satu satunya website yang menyediakan fungsi melihat siapa siapa saja yang barusan mengikuti kita. Kalau dulu website ini bisa langsung melaporkan status bahwa jika ada yang baru saja mengikuti. Secara langsung angkanya akan langsung bertambah. Diwaktu sekarang. Memang bisa. Tapi waktu jedanya adalah jika ada yang memfollow sekitar 10-100 orang baru angka tersebut berubah.

Artikel ini : Cara Melihat Live Subscriber Youtube Dengan Animasi

Dan ada beberapa kasus menggunakan hitungan menit. Jadi setiap sepuluh menit. Cron job yang ada pada web itu baru bisa melaporkan nya kembali. Kasus yang paling parah adalah pembulatan angka. Nah jadi kalau angkanya belum mendekati pembulatan. Maka belum akan ditampilkan.

Tentu ini sangat tidak membantu sekali. Apalagi. Beberapa dari teman teman sedang membutuhkan sekali aktifitas real subscriber ini.

Apakah ada caranya ?

Tentu saja. Namun kali ini kita akan sedikit menggunakan trik. Trik kali ini akan memberikan efek real-time yang sebelumnya telah dibuang pada webnya. Atau dengan kata lain. Kalian tidak bisa menggunakan cara lama untuk melihat aktivitas terbaru dari subscriber anda dengan angka dan satuan yang akurat.

Cara melihat live streaming subscriber YouTube terbaru.

Jika kalian bertanya bagaimana caranya ? Sangat mudah. Kita hanya perlu menggunakan ekstensi. Lalu memasangnya di akun YouTube kita masing masing.

Nah jadi sobat. Kalian bisa langsung memantau aktivitas live subscriber ini di YouTube studio kalian masing masing. Wah tentunya sangat keren bukan. Cara pasangnya gimana ? Ayook ikuti langkah berikut.

Pasang ekstensi sosial Blade di YouTube.

Beberapa dari teman teman mungkin bingung. Masak YouTube bisa dipasang ekstensi. Iya sobat YouTube bisa memasang beberapa ekstensi. Bisa kalian lihat gambar dibawah ini sebelum dan sesudah dashboard youtube studio dipasang ekstensi sosial blade.

  • Oke sobat untuk cara memasangnya sangat mudah sekali. silahkan kalian kunjungi link ini Social blade ekstension
  • lalu silahkan klik install atau tambahkan ke chrome >>add ekstension. >> Masukan email dan password >> refresh browser youtube studio kalian.
  • Maka akan muncul sebuah ektensi chrome otomatis disana.
  • silahkan klik menu live count subscriber di youtube studio kalian. Maka secara otomatis kalian bisa melihat data real time subscriber kalian masing masing.

Tentu sangat mudah sekali. Dan yang perlu sobat tau. Cara ini bisa kalian ambil menjadi green screen untuk dijadikan embed atau keperluan meletakannya serta menyisipkan video ke youtube kalian caranya dengan mengklik STREAMER MODE. Secara otomatis akan tampil mode greens screen live subscriber.

untuk melihat langkah lengkapnya silahkan nonton youtube video berikut ini :

About the author

Kahfie IDN

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment