Internet Tutorial

Cara Melihat Status Pembayaran Tagihan Indihome

5/5 (1)

Halo sobat, kali ini kita akan membahas mengenai layanan internet indihome. Yaps, layanan internet yang banyak sekali orang gunakan termasuk saya sendiri. Topik yang akan saya angkat disini adalah cara melihat status pembayaran tagihan indihome, apakah sudah dibayar ataukah belum dalam periode tertentu. Biasanya ketika kamu sudah membayar tagihan indihome, status pembayaran kamu akan sukses dan sudah dibayar. Tetapi, terkadang ada juga yang menyangkut, alias belum dibayar. Baiklah, ayo kita berbincang sedikit mengenai pembayaran di indihome.

Sebenarnya saya sudah menulis mengenai bagaimana cara untuk pembayaran tagihan indihome di blog saya yang lain. Langsung saja sobat cari di google, pembayaran tagihan indihome lewat tokopedia, bukalapak atau marketplace yang lain. Pengecekan berkala ini berfungsi untuk hanya sebatas mengetahui saja, periode bulan mana yang harus kita bayar atau belum bayar. Kalau sobat baru pertama kali menggunakan layanan internet dari indihome, biasanya akan di telepon langsung dari pusat untuk informasi tagihan pembayaran periode bulan tertentu.

Nah, biasanya tagihan indihome akan keluar di kisaran tanggal 1- 7 awal bulannya. Dan ada juga batas akhir pembayaran yaitu setiap akhir dari tanggal 20 di setiap bulannya. Kamu bisa membayarnya lewat kantor indihome terdekat, atau bisa di kantor pos, dan bisa juga melalui aplikasi marketplace yang ada di indonesia.

Okelah, tanpa berlama lama lagi. Kita praktekkan bagaimana cara untuk mengetahui status pembayaran ID pelanggan kita pada aplikasi dari indihome.

Cara Melihat Status Pembayaran Indihome

Sebelum masuk ke topik, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi dari My Indihome di Google Playstore bagi pengguna android, atau dari App store untuk pengguna iphone. Karena dari sanalah kita dapat melihat riwayat tagihan untuk pembayaran indihome di setiap bulannya.

  • Download Aplikasi My Indihome.
  • Install Dan Buka Aplikasi Tersebut.
  • Kamu akan diarahkan untuk melakukan login aplikasi.
  • Isi email yang kamu daftarkan di indihome.
  • Dan isikan password yang diberikan.
  • Biasanya info login seperti email dan password terlampir jelas pada email anda.
  • Silahkan cek email kamu dari indihome.
  • Setelah ketemu, lakukan login dengan mengisi email dan password yang diberikan di email tadi.
  • Jika Memang tidak ada di email, silahkan klik Lupa Password. Dan Reset Password Anda.
  • Login Sukses.

Sekarang tinggal melihat status pembayarannya saja. Letaknya ada di menu profile seperti berikut.

Aplikasi My Indihome
Aplikasi My Indihome

Kemudian klik pada menu tagihan.

Menu Tagihan My Indihome
Menu Tagihan My Indihome

Lalu ada status dan periode bulanan yang wajib kamu bayar ke indihome. Karena biasanya tagihan ini akan keluar di awal bulan.

Untuk bentuk status pembayaran yang berhasil dan sudah bayar. Maka seharusnya ada notice : “Sudah Dibayar“.

Contoh Tagihan Yang Sudah Di Bayar
Contoh Tagihan Yang Sudah Di Bayar

Kamudian, bagi yang belum bayar tagihan indihome, akan muncul seperti gambar berikut. Terdapat notice : “Belum Dibayar“.

Contoh Tagihan Yang Belum Di Bayar
Contoh Tagihan Yang Belum Di Bayar

Kamu dapat membayarnya di kantor indihome terdekat, atau juga dapat di kantor pos terdekat. Atau jika ingin lebih mudah bisa lewat aplikasi tokopedia, bukalapak, blibli dan sejenisnya.

Baca Juga : Cara Membayar Tagihan Indihome di Tokopedia.

Kesimpulan

Saya rasa itulah bagaimana cara kita mengetahui status pembayaran kita di indihome. Biasanya kalau kita sudah membayar, status di aplikasi akan langsung terclaim sudah membayar. Silahkan di ikuti panduan tadi sebagai referensi anda untuk melihat pembayaran indihome anda. Semakin kamu membayar tagihan cepat atau selalu bayar di awal bulan. Biasanya anda akan mendapatkan promo untuk harga yang lebih murah, dan itulah yang pernah saya alami sendiri. Kalau sobat bingung dengan pembayaran yang lambat, silahkan ceritakan lewat komentar. Sekian dulu dan terimakasih atas waktunya.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment