Blogging TipsTrick Tutorial Blog

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog

Belum Ada Rating.

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog ~ Tombol Subscriber sangat penting untuk mempromosikan akun youtube kita dengan visitor pengunjung blog yang kita miliki. oleh karena itu jika anda tidak ingin keluar uang yang banyak untuk mendapatkan subscriber gratis. akan lebih bagus untuk meletakkan berupa seperti bentuk promosi akun youtube kita kepada pengunjung.

Kini semakin hari berkembangnya youtube, platform youtube sudah memiliki banyak peminatnya, dan tentunya kini orang pada beralih ke youtube. oleh karena itu kali ini saya berkesempatan untuk membagikan tutorial memasang tombol subscriber youtube di blog kita menggunakan fitur dari bawaan google developer.

Google Developer sudah membuat fitur ini agar mudah digunakan bagi usernya, salah satu contoh ialah Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog, beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba untuk pemasangan button subscribe di blogger. pada blog ini juga pernah saya pasang sebagai media promosi, nah untuk memasangnya di blog, sangat mudah sekali.

Silahkan Ikuti cara dibawah ini mana yang paling kamu anggap mudah untuk digunakan. saya menyediakan beberapa cara dibawah sebagai alternatif saja apabila panel google developer yang tiap tahun pasti berbeda, cara dibawah ini merupakan panel terbaru dari google developer. silahkan dibaca cara dibawah ini.

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog

Pastikan kamu sudah memiliki akun youtube dan blog sendiri untuk menggunakan cara ini, jika belum pernah membuat channel youtube silahkan dibuat terlebih dahulu, jika sudah dibuat. yuk simak :

1. Copy Url Channel Youtube Anda Seperti Gambar Dibawah Ini..

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog

2. Buka Situs Google Developer KLIK DISINI

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog

Note :

  • Channel Name Or ID: Di Isi Dengan Url Youtube Kamu Seperti Poin Ke Satu
  • Layout : Untuk Menampilkan Photo Profile Youtube Kamu dan Pilih Full Saja

3. Copy Script Seperti Yang Diseleksi Warna Biru Diatas..

Buka Blogger.com

4. Login Ke Blogger >> Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/JAVASCRIPT

5. Pastekan Script Yang Kamu Copy Tadi Seperti Format Dibawah Ini.:

<script src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script>
<div class="g-ytsubscribe" data-channelid="UCreys8evqnGBDwnGqqgZO9w" data-layout="full" data-count="default"></div>

Atau Jika Kamu Ingin Lebih Mudah Lagi ?

Tinggal Ganti Tulisan yang di block Dengan URL Youtube Kamu.

6. Simpan Dan Lihat Hasilnya…

Mungkin Sekian dari tutorial untuk “Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Blog” jika kalian mengikutinya dari awal seharusnya pasti berhasil tampil widgetnya di blog kamu. jika masih ragu silahkan berkomentar. sekian saja apabila terdapat kesalahan kata saya mohon maaf, Terimakasih telah membaca 🙂

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment