Tutorial Android

6 Cara Membersihkan Anti Crack Handphone yang Kuning

Handphone menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana dan biasanya kamu akan memakaikan casing pada handphonemu. Casing juga memiliki motif dan model yang bermacam-macam di zaman sekarang ini. mulai dari hardcase, softcase, dan model lainnya. Ada juga anti crack handphone bening yang biasanya digunakan untuk menjaga handphone saat jatuh.

Namun, biasanya casing handphone yang bening akan berubah warna menjadi kuning, dan kurang bagus saat dilihat. Nah, bagi kamu yang mengalaminya, jangan cepat-cepat beli casing HP yang baru dulu. Disini kita akan membahas mengenai cara membersihkan casing HP yang menguning atau kotor. Simak artikelnya berikut ini.

Beberapa Cara Membersihkan Casing Handphone yang Menguning atau Kotor

Membersihkan-Anti-Crack-Handphone-yang-Kuning-atau-Menguning

1. Menggunakan minyak kayu putih

Meski baunya yang menyengat, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan casing HP kamu yang kotor. Tetapi noda yang bisa dibersihkan, hanya noda-noda ringan seperti bekas stiker, double tip, atau kotoran makanan.

Caranya mudah, kamu cukup menuangkan sedikit minya kayu putih pada tissue atau kain, lalu kamu usapkan pada casing HP kamu. Setelah itu usapkan dengan tissue yang bersih untuk menghilangkan bekas minyak kayu putih.

2. Membersihkan dengan cairan pencuci piring

Cairan pencuci piring, tidak hanya bisa digunakan untuk mencuci piring tetapi juga bisa untuk membersihkan noda pada casing HP. Caranya juga mudah, kamu cukup mencuci casing HP kamu dengan sabun cuci piring, setelah selesai dicuci bilas dengan air mengalir. Dan jangan lupa untuk di lap ya, agar air tidak tertinggal.

3. Menggunakan baking soda

Baking soda juga terkenal dengan banyak manfaatnya nih, mulai dari memutihkan gigi dan ketiak hingga bisa membersihkan casing HP yang menguning. Cara ini bisa kamu aplikasikan di rumah. dan baking soda juga mudah didapat.

Caranya juga mudah, kamu cukup mencampurkan baking soda dengan air di wadah yang kecil, lalu gosokkan baking soda dengan sikat gigi pada casingmu dan dibilas dengan air mengalir. Setelah selesai, jangan lupa untuk di lap ya agar sisa air tidak tertinggal.

4. Menggunakan pasta gigi

Untuk membersihkan casing HP, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi/odol. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada casing sambil di sikat perlahan. Selain untuk menghilangkan noda kuning, odol juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta pada casing HP kamu.

5. Cuci dengan sabun cuci tangan

Kamu juga bisa menggunakan sabun cuci tangan, untuk membersihkan casing HP kamu. Sanitizer, juga bisa loh kamu gunakan untuk membersihkannya, kamu cukup memakai tissue atau kain untuk mengelapnya. Selain casing HP kamu jadi bersih, casing kamu akan jadi wangi.

6. Menggunakan Alkohol

Langkah yang terakhir, kamu bisa menggunakan alkohol medis untuk membersihkan casing HP kamu. Dengan menggunakan alkohol, selain memutihkan casing HP yang menguning, casing HP kamu juga jadi bebas dari bakteri dan kotoran yang menempel.

Caranya juga mudah, pertama kamu harus siapkan terlebih dahulu alkohol. Lalu, kamu tuangkan sedikit alkohol di tissue atau kain. Setelah itu, usapkan pada casing HP kamu. Dijamin casing HP kamu akan bersih dari segala noda yang tertempel.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan noda kuning pada casing HP. Semoga cara-cara tersebut bisa kamu aplikasikan ya di rumah, apabila casing HP kamu kotor dan terdapat noda kuning. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan casing HP kamu, dan rutin untuk membersihkannya.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment